Cara Ampuh Agar Tidak Kalap Saat Dikelilingi Beraneka Macam Promo

Hai

Siapa sih yang bisa cuek dengan yang namanya promo ? Hayo siapa ? Pasti nggak ada yang sanggup menahan pancaran sinar yang berasal dari kata promo. Siapa yang bisa cuek saat mengetahui ada informasi promo acer di MatahariMall atau promo baju-baju branded ? Siapa ? Tidak ada yang bisa deh kayaknya. Apalagi ibu-ibu macam daku. Beugghh. Pasti langsung melipir. Hahayyy.
Sumber gambar : mataharimall.com
Entahlah yah. Entah dari mana asal muasalnya kepekaan macam begitu. Pokoknya mah kalau mendengar kata promo, pasti telinga langsung peka. Begitu juga dengan mata. Mata pun akan berubah jadi berbinar-binar saat melihat tulisan kata promo. Tetiba ada bintang-bintang di mata gitu. Ting ting ting. Maka pantas saja kalau pikiran dan hati begitu kompak bersatu menggerakkan tangan dan kaki untuk menghampiri sumber suara atau tempat yang memajang kata promo. La yang ngomporin ada dua. Si mata juga si telinga.
Kata promo, sangat disukai oleh semua kalangan. Dari ABG hingga lansia. Pria maupun wanita. Semuanya suka dengan kata-kata tersebut. Mungkin  alasannya adalah karena kata-kata itu bisa membuat seseorang mendapatkan sesuatu yang diinginkan tanpa harus merogoh kocek (uang) lebih dalam. Asyik kan ? Barang impian dapet, kantong juga nggak jebol-jebol amat.

Dulu, tempat-tempat yang sering menawarkan promo adalah mall-mall atau pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar. Namun sekarang kata itu dapat dijumpai dimana-mana. Mulai dari toko-toko kecil hingga pusat-pusat perbelanjaan. Bukan hanya ada di offline saja, di toko-toko online atau ecommerce seperti MatahariMall.com pun, yang merupakan tempat belanja online terlengkap , malah bertabur dengan aneka macam promo. Mulai dari promo teknologi seperti promo acer di MatahariMall hingga promo peralatan memasak. Semua lini pasti tersentuh dengan kata promo.

Sayangnya, si promo ini, tidak selalu ada setiap saat, Kata itu hanya muncul pada momen-momen tertentu saja. Misalnya saat hari raya idul fitri, pasti kita akan bertemu dengan yang namanya promo berupa pemberian diskon. Kemudian di akhir tahun, kita akan bertemu dengan promo dalam bentuk cuci gudang, juga momen awal tahun kita akan bertemu dengan kata promo dan lain sebagainya. Maka tak ayal, jika momen-momen bertabur diskon tersebut dimanfaatkan oleh banyak orang untuk update fashion, update teknologi, nambah koleksi dan lain-lain.

Akan tetapi, meskipun kata promo memiliki daya magnet yang begitu kuat. Kita tetap tidak boleh kalap donk ya. Terutama saat dikelilingi oleh aneka macam promo.

Ada dua hal yang bisa kita lakukan agar tak kalap alias lupa diri saat dikelilingi oleh beraneka macam promo di tempat belanja online terlengkap . Antara lain sebagai berikut :

1. Kesampingkan Keinginan. Prioritaskan Kebutuhan
Ibarat pergi tanpa tujuan. Seperti itulah jika pergi ke tempat yang bertabur promo tanpa membawa daftar barang yang paling dibutuhkan. Dengan berbekal daftar barang yang paling dibutuhkan, maka kita akan fokus berburu barang yang ada di daftar tersebut. Jadi nggak akan sampai kalap deh.

2. Batasi Budget
Jika momen bertabur promo tiba, bukan berarti kita bisa belanja sepuasnya bin suka-suka atau menganut paham “Mumpung ada promo”. Jangan begitu ya. Karena momen promo ini tak hanya hari itu saja. Jadi lebih baik batasi budget hanya untuk membeli barang-barang yang paling dibutuhkan saat itu. Lalu jika di hari lain nanti, ada promo lagi, kita bisa kembali berburu barang promo yang paling kita butuhkan.

Cukup 2 point saja. Mudah bukan ? Emmm.. kalau kalian bagaimana ? sama seperti cara yang aku jentrengin di atas atau kalian punya cara lain ? Share dimari ya teman-teman. Makasih. 

7 comments:

  1. Sering kali pada awal bulan banyak promo-promo menggiurkan.. beli 1 gratis 1 padahal gak terlalu butuh hehehe

    ReplyDelete
  2. Hahaha promo gincuu pasti bikin kalap

    ReplyDelete
  3. kalau aku, nggak bikin kartu kredit, karena nanti takut gesek cc terus :D

    ReplyDelete
  4. susahnya bedain kebutuhan sm keinginan ya mom ken..

    ReplyDelete
  5. sama dunk aku juga mata berbinar2 percis puss in boots di film shrek kalo liat diskon klo bisa gretongan hihi

    ReplyDelete
  6. Diingatkan lagi. Tentang keinginan dan kebutuhan.
    Terima kasih, mbak.

    ReplyDelete
  7. Aku suka kalap sih mbak pas ada banyak promo. Kalapnya bukan karena bingung, tapi karena nggak ada duit *eh, itu namanya kalap ya?*

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

About Me

Halo Assalamu'alaikum, Aku Inda, guru tk. Aku  ibu dari dua bocil, ken dan yumna, yang suka menulis, suka kulineran, jalan-jalan...