Mengenal Lebih Dekat Bantal Leher, Si Teman Setia Perjalanan

Hai

Bagi kalian yang sering melakukan perjalanan, baik menggunakan kendaraan pribadi atau umum, pastilah terkadang rasa kantuk datang menghampiri. Iya kan ? Sehingga mau tak mau kalian pasti akan curi-curi kesempatan untuk sekedar memejamkan mata demi menghilangkan rasa kantuk tersebut. Efeknya, setelah kalian benar-benar terbangun, kalian akan merasakan leher bagian belakang yang terasa sakit dan kaku untuk digerakkan. Untuk menghindarinya, sebaiknya ketika berpergian kalian wajib membawa bantal leher yang saat ini telah banyak dijual.

Sumber gambar : bukalapak
Merasakan sakit pada bagian leher belakang memanglah sangat menyakitkan. Asli nggak enak banget. Untuk sekedar menggerakkannya menoleh kanan-kiri jelas menimbulkan rasa nyeri. Sebagai informasi, beberapa faktor pemicu leher bagian belakang kalian sakit biasanya disebabkan oleh ini nih. Aku sebutin ya :

  • Salah memposisikan kepala ketika sedang tidur, bisa jadi kalian terlalu condong ke samping kanan atau kiri.
  • Kepala kalian menyandar pada permukaan benda yang cukup keras. Misal dipinggiran jendela kendaraan (mobil atau bis dan lain sebagainya).
  • Kalian tidak bisa bergerak secara bebas ketika berada di dalam sebuah kendaraan, sehingga ruang gerak kalian menjadi terbatas.
  • Posisi tidur miring kalian yang tidak pas.

Bagi sebagian orang yang memang sudah mempersiapkan berpergian jarak jauh, mereka akan membawa minyak kayu putih di dalam tasnya. Biasanya yang dibawa adalah bentuk oles dengan aroma terapi yang menenangkan. Mereka akan segera mengoleskan minyak tersebut di bagian-bagian yang dirasa sakit. Rasa hangat yang dihasilkan oleh minyak dapat mengurangi nyeri akibat salah posisi tidur. Mereka juga akan mengoleskan minyak sebagai penghangat jika AC pada kendaraan dirasa terlalu dingin, terutama ketika berada di kendaraan umum, seperti bus atau kereta.

Adanya inovasi dari bantal leher diharapkan dapat mencegah datangnya rasa nyeri ketika sedang tertidur di dalam kendaraan. Bantal ini mempunyai bentuk melingkar dengan salah satu bagian sisinya terbuka/ tidak melingkar seutuhnya. Bahan yang digunakan sebagai isian adalah dakron atau kapas, dengan bahan luarnya adalah kain flannel atau kain-kain yang mempunyai tekstur lembut. Agar nantinya ketika digunakan dapat memberikan rasa nyaman karena bantal ini empuk.

Umumnya bantal ini mempunyai ukuran yang kecil dimana bagian tengah bantal didesain agar pas dengan leher. Selain itu, bantal ini juga sangat ringan karena hanya terbuat dari isi dakron atau kapas. Sehingga membuat bantal ini menjadi salah satu barang wajib bawa pada saat berpergian jauh. Dan untuk lebih menarik perhatian, biasanya model bantal dibuat dengan model unik dan terlihat lucu. Warna yang digunakan pun juga beragam. Hal ini semakin memanjakan konsumen yang memang memiliki seleranya masing-masing.

Hampir diseluruh lapisan masyarakat mengaku mempunyai bantal ini. Jumlah yang dimiliki pun biasanya lebih dari 2 buah, sebagai cadangan jika sewaktu ingin menggunakannya bersamaan dengan keluarga atau teman. Bagi sebagian besar masyarakat, memiliki bantal seperti ini sangat menolong untuk menghindari sakit pada bagian leher. Bantal yang mirip dengan kue donat ini juga biasanya terdapat pada kamar atau ruang santai. Beberapa orang juga akan menggunakannya ketika sedang membaca buku sambil bersantai ria. Bantal ini juga dapat mencegah posisi kepala yang terlalu menunduk sehingga meminimalisir kekakuan otot di sekitar leher pada saat sedang membaca. Bantal ini juga menjadi pilihan untuk orang-orang yang ini merebahkan diri di kursi teras belakang rumah.


Karena bahannya yang halus, lembut serta empuk digunakan, membuat bantal leher menjadi salah satu bantal kesayangan bagi sebagian orang. Sehingga tak hanya dibutuhkan pada saat berpergian saja. Dengan adanya bantal unik ini, diharapkan masyarakat tak perlu merasakan sakit leher lagi.

18 comments:

  1. betul banget mba... ini benda kesayangan ketika harus keluar kota menggunakan mobil :D

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah pake, nih. Paling bawa bantal kecil aja. Kayaknya boleh juga ya biar gak pegel kalau lagi di jalan

    ReplyDelete
  3. Kalai naik kreta perjalanan lumayan lama perlu bgt ini hihi... Aq seringnya naik kreta soalnya...

    ReplyDelete
  4. belum pernah pakai tapi sepertinya okey juga nih.. *brb lihat katalog bantal leher*

    ReplyDelete
  5. Ini bantal andalan aku kalau ke luar kota mba. Hihii

    ReplyDelete
  6. anakku punya bantal leher masing2, ada yang masih agak keras, ada juga yang udah empuk saking udah lama banget dipakenya.

    ReplyDelete
  7. Aku jadi pengen beliiikkk tu kannd mb inda racun ahihi

    ReplyDelete
  8. Aku selalu sedia di mobil, plus selimutnya juga. Soalnya kalau cuma mengandalkan bantalan jok kurang nyaman. Oya, sama bantal duduk juga wajib dibawa, hihihi :)

    ReplyDelete
  9. lumayan ada bantal leher..nuat menopang leherr..heheh

    salam blogger mba..

    ReplyDelete
  10. Dari dulu sering pengen bawa bantal kalau pergi-pergi. Sayang kerjaanku butuh packing seringkas mungkin. Jadi kerap batal bawa barang ini. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  11. AKu pernah punya bantal leher, rusak sedikit, terbuka jahitannya. Entah karena sedang emosi, aku langsung buang tuh bantal lehernya, sedih jadinya.

    ReplyDelete
  12. boleh juga ni bantal leher, suapa gk salah bantal juga, biar lehernya gak sakit. tapi kalo dibawa ke kelas boleh gak ya :/

    ReplyDelete
  13. Aku belum punya nih bantal leher... eh, tapi ada deng, yang model tiup gitu, jadi bisa dilipet..

    ReplyDelete
  14. iya ya, perlu ada si bantal leher, buat yang suka perjalanan jauh, biar asik, hehehe

    ReplyDelete
  15. Bantal leher ini memang penting banget dibawa pas perjalanan. Kerasa banget kalau perjalanan jauh, sakit leher bikin pusing kepala, jadinya pas jalan enggak seger.

    ReplyDelete
  16. hiks..hiks, saya nggak pernah pakai ini mbak. Kalau keluar kota, tetep pengen menjadi pengamat perjalanan.

    ReplyDelete
  17. Saya sering pake bantal leher, memang nyaman, apalagi kalau lagi bepergian pake mobil.

    ReplyDelete
  18. Kayaknya aku butuh bantal leher nih buat bepergian mba, nyari ah di BukaLapak :)

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

About Me

Halo Assalamu'alaikum, Aku Inda, guru tk. Aku  ibu dari dua bocil, ken dan yumna, yang suka menulis, suka kulineran, jalan-jalan...