Begini Cara Menyembunyikan Perut yang Menggunung bin Makbedundung

Mamis, 

Kemarin aku sempet baper, nih. Gegara dikirimin foto zaman old sama temen smp. Dimana kala itu aku masih langsing banget cyiinnn. *uhuy.

Bareng temen-temen smp

Sontak setelah melihat foto itu, yang aku lakukan adalah ngebandingin badan aku yang dulu dengan badan aku yang sekarang. Terutama area perut. Kalau dulu langsing, sekarang ? Ya ampuunnn.. makbedundung banget, Mamis. Udah seperti pegunungan gitu. Gunung lembah gunung lembah lagi. Jadi kalau dilihat dari itu ada berapa lipatan perut aku nih Mamis ? Tebak hayo....

Celetukan demi celetukan pun keluar dari mulut aku. Mulai dari : 
"Ya Allah ni perut gede amat"... 
atau 
"Piye caranya ngempesin"...
Atau
"Aku kudu diet iki"...
endebrei endebrei endebrei. 

Dan ini baru berhenti setelah bapak bocah nyeletuk begini : 
"Nggak apa-apa, dari dulu kan perut Muma udah gede, jadi nggak ada yang berubah"....
Lalu aku baper sebaper bapernya baper. *apaan cobak.

Aku pun makin memantabkan niat buat diet. Niat yang sebenarnya sudah muncul sejak lahiran bocah pun kini jadi makin matang nggak ranum lagi. *hahay. 
Ya gitu dah. Niat aja yang dimantebin. Actionnya yang belum belum. Hehehe. 

Tapi sekarang aku udah mulai nyicil sih, Mamis. Salah satunya mengusahakan banget untuk nggak makan malam. Kecuali lagi begadang ngerjakan tugas sekolah. Soalnya aku suka nggak konsen belajar kalok perut lapar. Orangnya laperan memang.

Nah karena usaha buat diet, baru sekedar itu saja. Tentu hasilnya nggak langsung 'abrakadabra' langsing gitu kan Mamis. Jadi yaaaa...mau nggak mau aku harus melakukan sesuatu. Minimal bikin tampilan perut aku nggak seperti pegunungan lah yah. Terutama saat aku tampil di muka umum. Seperti pas lagi jualan di warung, waktu sekolah, pertemuan bulanan rutin sama ibu ibu perumahan. Terutama waktu mau cekrek cekrek foto foto upload. Harus banget keliatan langsing. Karena apa ? Kan biar keliatan cucok gitu waktu difoto. Aw aw aw.

Dan inilah cara aku menyembunyikan perut yang menggunung bin makbedundung : 

1. Pakai baju yang longgar-longgar. 
Sejak perut aku semakin menonjol. Aku memuseumkan beberapa baju aku yang press perut. Bukan ngepress body loh yah Mamis. Tapi press perut. Hahay.
Jadi hanya baju baju yang longgar aja yang aku izinkan nangkring di lemari baju. 
Baju paporit mamak. Longgar.
Bahan adem dan nggak kaku.

Nah, bagi aku, baju longgar atau berukuran besar bisa menyamarkan perut yang menggunung bin manbedundung.

2. Perhatikan motif baju yang akan dipakai
Ini sudah familiar kan ya Mamis di telinga kita. Bahwa motif baju mempengaruhi penampakan badan kita. Seperti motif baku bergaris vertikal akan membuat kita terlihat tinggi dan sebagainya. 

Untuk urusan motif ini. Aku menghindari banget memakai baju yang ukuran motifnya gede-gede atau motif garis horizontal. 

3. Pertimbangkan soal bahan baju
Nyaman. Bahan baju biasanya dikaitkan dengan kenyamanan saat memakai baju tersebut. Kenyamanan yang dimaksud disini berupa rasa adem saat memakai baju dengan bahan tertentu.  Gitu kan ya Mamis. 

Seiring menonjolnya perut aku, makna kenyamanan pun bergeser. Bukan lagi nyaman karena terasa adem saat memakai baju. Melainkan nyaman sebab dapat menyamarkan untaian lemak di perut. ((UNTAIAN LEMAK)). Oleh sebab itu, aku suka pilih baju yang bahannya terasa adem dan nggak kaku. 

4. Posisi duduk tegak. 
Kalau lagi duduk rame-rame, aku sering negakin badan atau duduk dengan posisi tegak. Karena kalau duduk dengan posisi semlohay gitu bikin donat donat di perut kelihatan banget cuy. Tapi ya gitu, kadang suka lupa sama yang ini. Walhasil jadi muncullah aneka macam ucapan mengomentari penampakan perut aku. Dah, kalau sudah begini, rasanya aku pengen tiba tiba menghilang. Ting. 
Keasyikan makan.
Lupa mengkondisikan perut. *hahay

5. Sembunyikan perut di balik sesuatu
Nah berubung aku kadang lupa duduk dengan posisi tegak saat nimbrung di suatu acara, jadi aku nyari cara buat menyembunyikan perut aku. Yakni dengan selalu membawa sesuatu saat datang di suatu acara. Misalnya saat ikut acara ibu ibu di perumahan, aku bawa dompet kecil. Atau saat di acara yasinan yaa aku bawa yasin dan sebagainya. 
Sembunyikan perut di balik spion

Itulah beberapa cara aku menyembunyikan perut yang menggunung bin makbedundung. Harapan aku sih, Mamis. Bisa segera ngejalanin diet sehat beneran. Nggak setengah setengah gini . Biar nggak terus terusan menjalankan cara ini. Karena apa ? Suka lupa  juga soalnya. Tau tau ada yang nyeletuk gini : 
"Gendutan yak". 
Atau
"Berapa bulan ?". 

8 comments:

  1. Kalo aku sih.... Jurus andalannya ya pake jaket dan bawa tas ransel di depan haha

    ReplyDelete
  2. Aduh, Mbak. Baca judulnya aja udah bikin aku ngakak. Mak bedundung

    Aku Tertampar

    Yang bersembunyi di balik sesuatu. Itu yang lebih sering dilakukan kawanku yang badannya lebih besar dari aku , saat dia berfoto sama aku. Suka sembunyi di belakangku. Berasa jadi malaikat pelindung hihihi

    ReplyDelete
  3. Ya Allah aku kudu ngakak sejadi-jadinya terutama yang nomer 5.

    Semoga habis ini perut semakin membesar ya karena emang beneran ada adek bayinya. Aamiin.

    ReplyDelete
  4. Hahaha senyum-senyum saya bacanya. Coba kalau ada alat transfer lemak bun. Bisa ditransfer k aku aja. Soalnya aku malah fakir lemak alias kurus bgt hihihi

    ReplyDelete
  5. pernah dikira hamil lg, haha. Padahal gak hamil. Sekarang nyoba olahraga plank ajalah, biar perut kenceng. Hbs aku cape nyembunyiin ini perut buncit :D

    ReplyDelete
  6. aku berusaha untuk ga koment sih kalau soal berat badan...

    ReplyDelete
  7. sama satu lagi makk... jangan lupa tahan napas waktu mau difoto :D

    ReplyDelete
  8. Waaah banyak yg senasib, hihihi. Saya juga nih. Yang bikin kelihatan itu sebenarnya krn postur saya cenderung membungkuk, padahal kalau berdiri tegak dan nahan perut dikit bisa ga gitu keliatan buncitnya.

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

About Me

Halo Assalamu'alaikum, Aku Inda, guru tk. Aku  ibu dari dua bocil, ken dan yumna, yang suka menulis, suka kulineran, jalan-jalan...