Kupas Tuntas Kehebatan Kecerdasan Buatan OPPO F7 Dambaan Emak-emak Masa Kini


Holaaaaaa
Bagaimana kabar kamu, Teman ? Wes pokoknya aku doain semoga kamu senantiasa dalam keadaan baik segala sesuatunya yak, amiinn.

Hari ini, aku senang. Karena aku bisa menyelesaikan pekerjaan rumah tangga lebih cepat dari biasanya berkat bantuan.....teknologi. Alhamdulillah. Aku bersyukur banget karena saat ini, banyak kreasi-kreasi, inovasi-inovasi di bidang teknologi yang hadir untuk mempermudah pekerjaan rumah tangga. Asoy bener dah ah kalau begini. *hahay.

Tapi memang sih, zaman sekarang, teknologi hampir ada di segala lini. Selain itu, teknologi juga semakin maju, berkembang terus, dan cepet banget perkembangannya. Termasuk alat komunikasi yang kita punya, mulai dari telepon, lalu menjadi ponsel dan kini smartphone lah yang sedang merajai dunia gadget. Kalau teknologi sudah maju begini, kita tentu harus bisa memanfaatkannya ya, apalagi dengan adanya asisten pintar di dalam smartphone. Lho, emangnya, di smartphone ada asisten pintarnya, Bu?



Aku pun baru tahu kalo di dalam smartphone ternyata ada teknologi kecerdasan buatan atau istilah lainnya Artificial Intelligence (AI). Teknologi ini bahkan lebih dari sekedar asisten karena AI bisa mempelajari kebiasaan pengguna smartphone dan kemudian menjadi sistem yang secara otomatis mengatur setelan pada smartphone sesuai dengan keinginan kita (tanpa harus kita minta). Cerdas banget kan ? ho oh.

Nah, untuk smartphone yang memiliki teknologi Artificial Intelligence di Indonesia yang aku tahu cuma OPPO, karena merk ini memang pelopor teknologi AI. Bahkan, pada produk terbarunya yaitu OPPO F7, teknologi AI jadi lebih meningkat lagi. Kebayang nggak kecerdasan artificialnya kayak gimana ? Makin cerdas donk pastinya.

Awalnya, Artificial Intelligence (AI) ini dipergunakan hanya untuk membantu foto selfie. AI Beauty ini dapat mengenali perbedaan dari warna kulit, usia dan jenis kelamin pada subjek foto dan kemudian memberikan penyesuaian terhadap fitur beautify untuk mempercantik wajah kita dengan hasil foto yang natural. Sekali lagi, fitur beautify, Mampu MEMPERCANTIK tapi TETAP kelihatan NATURAL.

Tapi sekarang, pada OPPO F7, Artificial Intelligence juga digunakan dalam beberapa fitur seperti AI Beauty 2.0, A I Scene Recognition, AI Album, AI Board dan AI Battery Management. Banyak banget kan ya.

Soal cara dan fungsinya, begini nih. Misalnya aku foto selfie, kemudian sistem akan membaca wajah aku dengan 296 titik pemindaian berkat face recognition. Lalu, aku akan memilih efek beautification yang aku suka. Nah, waktu aku foto selfie di OPPO F7 beberapa jam kemudian, kamera langsung SECARA OTOMATIS menerapkan hal yang sama sesuai dengan cara yang aku lakukan sebelumnya. Ini pun berlaku pada orang lain yang numpang foto di smartphone ini. Dan jika foto dengan group selfie, setiap orang akan berbeda-beda penerapan beautification-nya. Jadi nggak akan ada yang kelihatan jomplang waktu foto barengan.  

Bukan cuma pada foto wajah saja ya, AI juga bekerja pada objek foto lainnya seperti pemandangan dan masih banyak lagi.

Sesudah punya banyak foto, galeri pun akan menyimpan foto dengan AI Album yaitu pengelompokan berdasarkan wajah, nama, lokasi pengambilan foto atau acara/event pada saat foto diambil. Bonusnya lagi, OPPO F7 juga punya FITUR MEMORIES untuk membantu pengguna MENGINGAT KEMBALI MOMENT yang telah diabadikan dalam galeri. 


Sedangkan pada fitur AI Board, kita terbantukan untuk membuat pintasan aplikasi favorit pada screen dan pada baterai,terdapat fitur AI Battery Management yang berfungsi sebagai pengaturan daya yang membuat baterai akan bertahan lebih lama.

Kalau manfaatnya sebanyak itu, teknologi AI kayaknya wajib ya buat kita punya OPPO F7. Biar aktivitas di smartphone makin praktis, dan yang pastinya biar kita kekinian juga. Emak-emak mah mana boleh kalah sama perkembangan zaman. J


2 comments:

  1. OPPO nih ponsel kesayangan anak saya mbak, meskipun yang anak saya punya serinya masih adik dari F7 ini tapi masih bagus, terutama buat selfie. Maklum yaa, anak-anak sekarang hobinya posting di IG. Etapi emak-emak juga suka selfie juga kan yaa.. hehe..

    Apalagi dengan munculnya generasi baru F7 dengan fitur AI Beauty yang keren, yang bisa mempercantik hasil selfie tapi tetap natural, wah pasti banyak yang suka nih terutama saya. Jadi penasaran deh, gimana wajah saya bila selfie menggunkan OPPO F7 ini.. :).

    ReplyDelete
  2. Buat pecinta game, kapasitas segitu mah awet banget. + ada AI Battery Management juga, makin awet2 aja ini hp :)

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

About Me

Halo Assalamu'alaikum, Aku Inda, guru tk. Aku  ibu dari dua bocil, ken dan yumna, yang suka menulis, suka kulineran, jalan-jalan...