Hari Pertama Si Kecil Masuk Sekolah di Semester 2



Dibuka dengan kegiatan mengumpulkan tugas liburan yang terdiri dari cerita tentang kegiatan sehari-hari, dan membuat kreasi dan seni dari barang bekas.

Baca : aneka mainan dari barang bekas

Nah kali ini aku mau menceritakan soal tugas liburan berupa membuat kreasi dan seni dari barang bekas saja. Yang cerita tentang tugas atau menulis aktivitas yang dilakukan selama liburan, menyusul yak.

Jadi, sebelumnya, ada beberapa ide yang aku tawarkan ke si ken untuk tugas kreasi dan seni dari barang bekas. Pertama ide membuat kincir air yang terbuat dari cd bekas dan bekas kemasan air mineral. Ide kedua yang aku tawarkan adalah membuat perahu kincir yang terbuat dari botol bekas. Dan ide yang ketiga adalah membuat solar system ini.  

Nah dari beberapa ide tersebut, si ken pun memilih untuk membuat mainan solar system.

Mungkin karena pilihannya sendiri kali ya, jadi ia semangat banget loh. Bahkan saking antusiasnya sampai ia sendiri yang menggambar solar system, planet-planet beserta mataharinya menggunakan Paint. Semangat banget gitu dah.

Nah, setelah ken membuat gambar planet-planet beserta matahari, lalu aku pun mengeditnya agar bisa diprint dengan ukuran yang aku inginkan.

Langkah selanjutnya adalah mengumpulkan bahan yang sebagian besar merupakan bahan bekas.

Baca : mainan sederhana dari bekas kemasan susu formula. 

Setelah itu, baru deh, dikerjakan bareng-bareng. Dan alhamdulillah, ken dengan senang hati dan semangat membantuku menyelesaikan mainan solar system ini. Mulai dari megang kawat jemurannya, nempel-nempel sampai menyusun posisi planet-planet tersebut dengan tepat.

Oya, mainan solar system ini bisa digerakkan-gerakkan lo, tadi lupa mau nyutingnya (NYUTING), karena ada magnet yang nempel di bawah setiap planet.

Lalu keesokan harinya yang merupakan hari pertama masuk sekolah, ken nampak riang gembira membawa tugas kreasi dan seni dari barang bekas miliknya. Kata Ibu guru wali kelas Ken, nantinya tugas ini akan dipresentasikan di depan kelas. Perkataan ibu guru ken ini, berhasil bikin aku penasaran bagaimana si ken presentasi. Jadi, pas aki ketemu ibu guru saat jemput ken sekolah, aku pun menanyakan soal gimana si ken saat presentasi. Ibu guru bilang kalau ken mau menjelaskan kepada teman-temannya soal mainan yang ia buat. Ia juga lancar menyebutkan bagian-bagian dari solar system. Cerita Ibu guru, bikin aku senang. 

So, hari pertama sekolah di semester 2 tahun 2019, berjalan dengan GEMILANG. Alhamdulillah.

3 comments:

  1. Waaaaaa Alhamdulillah banget ya, lancaaar sekolah pertama di semester 2 ini :D

    ReplyDelete
  2. Semoga semester 2 ini bisa dilalui Ken dengan happy selalu ya.

    ReplyDelete
  3. Gak terasa udah mau naik kelas ya anak2. udah semester 2 aja.
    Senangnya Ken bisa masuk sekolah sambil bawa kreasi yang keren buat persentasi ya :)

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Optimistis Seller Newbie Berkat Program Gratis Foto Produk dan Upload Foto Produk di Blibli.com

Bermula dari keinginan kami, aku juga adekku, yang ingin memiliki penghasilan sendiri namun tidak dengan bekerja di sebuah lembaga mela...