Mewarnai Pengalaman Liburan Seru Si Kecil

Assalamu'alaikum,
Hai Mamis.

Ada yang bilang, punya anak yang suka jalan-jalan itu, bikin tongpes (kantong kempes) bin kanker (kantong kering). Tapi kalau bagi aku dan suami,
punya anak yang suka jalan-jalan itu, asli, bikin kami makin rajin untuk mengalokasikan penghasilan kami ke amplop yang bertuliskan "Dana untuk Jalan-jalan Anak". Kami jadi makin semangat nabung. Terlepas jauh atau dekat tempat jalan-jalan yang kami tuju, membutuhkan budget sedikit atau banyak, pokoknya nabung aja. Kalaupun ada sisa dari alokasi dana jalan-jalan, ya udah, ditabung lagi. Kalaupun habis atau malah kurang, ya tinggal ngerogoh kocek sendiri. Dah, gitu aja.

Iya, kami sepakat untuk mendukung kesukaan anak kami jalan-jalan ke berbagai macam tempat. Karena kami sadar ada banyak manfaat yang dapat dirasakan anak dari aktivitas ini.

Di samping karena bermanfaat, ada hal lain lagi yang membuat kami semangat dan selalu merasa antusias untuk mengajak anak jalan-jalan. Hal itu adalah karena melihat Ekspresi Bahagia yang Amat Nampak di Wajah Anak Kami.


Aku yakin, untuk alasan satu ini, orangtua manapun, pasti bakal meleleh hati dan sumringah melihat anaknya bahagia lalu menuruti apa mau anak (dengan catatan selama membawa kebaikan). Benar begitu kan, Mamis?


Oya aktivitas ngajak anak jalan-jalan ini biasanya kami lakukan saat anak sedang libur sekolah atau pas week end. Tapi kadang juga di luar hari-hari itu.

Tempat jalan-jalan yang kami tuju juga tidak selalu jauh. Lebih sering jalan-jalan di sekitar tempat tinggal daripada jalan-jalan ke tempat yang jauh. Karena belum ada cukup waktu juga dana untuk jalan jalan jauh dari rumah.




Oya, Mamis, ada kejadian lucu terkait ajak anak jalan-jalan. Beberapa waktu yang lalu, anakku meluncurkan kode-kode mengenai keinginannya untuk pergi jalan-jalan. Kode-kodenya seperti di bawah ini.

Kode halus
"Yah, ke Bandara yok, lihat pesawat"
Atau
"Mah, ada suara kereta api, lho".
Atau
"Ada bis micky mouse, aku mau naik bis itu".
Lalu lama-lama kode halus berubah jadi kode keras seperti di bawah ini.

Kode keras
"Mah, aku mau ke pantai. Pantai itu seru sekali".
Atau
"Yah, aku suka ke playground, aku mau".

Kami maklum dengan serbuan kode-kode yang dilakukan anak kami. Karena ya, memang sudah cukup lama kami tidak mengajaknya pergi jalan-jalan karena aktivitas kami yang cukup padat akhir-akhir ini.

Trus, biasanya, kode-kode itu kami tanggapi dengan kalimat tanya: "Kenapa suka ke pantai? Kenapa mau ke bandara?" Atau respon kami seperti ini: "Iya, insyaAllah kalau ayah muma ada waktu luang dan punya rejeki kita kesana". Dah, dengan jawaban seperti ini saja, ia gembira bukan main.

Namun, belakangan ini, kode yang diluncurkan oleh anak kami makin keras, jelas bahkan terencana. Salah satunya seperti pada gambar di bawah ini.


Nah loh, jelas banget kan, terencana juga.
Bahwa ia ingin menginap di hotel lewat traveloka Xperience. Kode yang satu ini, tidak sekali dua kali. Sering. Mulai dari ia ingin naik pesawat pakai traveloka Xperience, jalan-jalan ke Hongkong sama traveloka Xperience, dan sebagainya.

Jujur, saat pertama kali anakku bilang ingin kemana gitu lewat traveloka Xperience, aku pikir itu hanya bentuk ekspresi anakku setelah menonton iklan traveloka Xperience di tv dan hanya bersifat sementara.

Namun, anggapanku salah, karena setelah itu anakku sering banget menyisipkan traveloka Xperience setiap kali ia mengungkapkan keinginannya untuk jalan-jalan. Kalau sudah seperti ini, berarti iklan traveloka Xperience berkesan bagi anakku. Penasaran, aku pun, mencari informasi lebih rinci soal traveloka Xperience.

Ternyata, traveloka Xperience itu adalah produk baru dari Traveloka. Traveloka Xperience ini hadir menawarkan berbagai pilihan aktivitas dan rekreasi dengan harga terbaik.

Selain itu, proses pemesanan tiket pun akan lebih praktis dan efisien. Jadi traveloka tidak hanya menawarkan kemudahan dalam memesan hotel, tiket pesawat, kereta api. Melainkan traveloka juga menawarkan kemudahan bagi siapapun yang ingin melakukan rekreasi atau mengikuti aktivitas atau event tertentu.

Adapun rincian tawaran kemudahan di program traveloka Xperience ini dapat dilihat sebagai berikut.


Nah, dari 7 tawaran aktivitas yang ada di traveloka Xperience, aku tertarik dengan paket atraksi.

Mengapa memilih paket atraksi? Paket ini mengcover semua aktivitas yang ingin aku lakukan bersama anak. Seperti bermain bersama dan belajar bersama. Dengan melakukan hal ini aku berharap dapat memberikan warna baru atau pengalaman liburan yang lain dari yang sudah pernah ia rasakan. Di samping itu, destinasi yang ingin aku tuju dari dulu masuk dalam kategori paket atraksi.

Adapun destinasi yang aku pilih di paket atraksi ini adalah Jatim Park 2. Sudah lama aku ingin sekali mengajak anakku pergi ke tempat ini. Tapi selalu tertunda hingga akhirnya batal. Dikarenakan kesibukan, atau dana yang mepetnya kebangetan. Bhahaha.

Ah jadi ingat soal dana jalan jalan. Alhmdulillah, amplop untuk post biaya jalan-jalan sama anak, sudah menunjukkan pertumbuhan, memblendung, mak metungul. Jadi insyaAllah aman kalau dipakai jalan-jalan dengan lokasi jauhan.

Tapi meskipun begitu, aku harus ceki ceki dulu lah yah soal harga tiket jatim park 2 malang di traveloka Xperience. Hasil ceki ceki ku adalah seperti di bawah ini.


Yup, tangkapan layar harga tiket masuk Jatim Park 2 yang ditawarkan oleh traveloka Xperience adalah 87.300 untuk weekday. Lumayan terjangkau bagi kantong aku. Tapi kalau weekend beda lagi donk ya.

Nah, sejauh pengamatanku, ada beberapa keuntungan yang dapat diperoleh apabila memilih lalu membeli tiket masuk destinasi melalui traveloka Xperience ini.

Pertama
Dapat diskon

Kedua
Akses mudah dan konfirmasi cepat atau instan.
Yup, aku baca beberapa review pengguna traveloka yang mengunjungi jatim park 2 mengatakan bahwa tidak perlu antri lama untuk masuk ke Jatim Park 2 terutama di moment tertentu yang ramai pengunjung.

Ketiga
Ada informasi mengenai jadwal di bukanya jatim park 2 hingga jadwal pertunjukkan yang ada di jatim park 2.


Keempat
Ada informasi soal Xperience yang bisa didapatkan saat berkunjung ke Jatim Park 2.



Kelima
Ada informasi mengenai detil lokasi
Jadi meskipun baru pertama kali ke Jatim Park 2, tidak akan nyasar, karena tinggal mengikuti detil lokasi yang dicantumkan di aplikasi traveloka Xperience.

Keenam
Informasi cara penukaran e-voucher traveloka dengan gelang tanda masuk menuju Jatim Park 2.

Ketujuh
Informasi syarat dan ketentuan pengunjung Jatim Park 2.


Kedelapan
Informasi penting lainnya meliputi ketentuan menggunakan jasa pemandu gratis hingga saran untuk membawa baju ganti dan sebagainya.


Oke fix. Setelah mencari informasi detil mengenai traveloka Xperience serta informasi soal aktivitas atau destinasi yang dituju yakni Jatim Park 2, sepertinya, aku merasakan hal yang sama seperti anakku yakni terkesan dengan Traveloka Xperience.

Jadi, aku memutuskan untuk menjawab kode-kode dari anakku yang ingin jalan-jalan dengan memanfaatkan traveloka Xperience. Ya, traveloka Xperience adalah jawaban untuk kode ingin jalan-jalan dari si kecil ken.

"Tole, ayo wes, insyaAllah akhir tahun ini, kita jalan-jalan pakai Traveloka Xperience #XperienceSeru".

"Yeayyyyyyyyy"



24 comments:

  1. Seperti Fahmi putra saya Mbak, dia dulu bilangnya ga mau bobo di rumah, maunya bobo di kamar yang ada AC nya. Maksudnya di hotel. Hehehe...

    Piknik dan refreshing ini bagi kami juga jadi sebuah agenda. Menjaga kewarasan anggota keluarga hehehe... Soal biaya, namanya uang ya dicari dan dibuang ya. Disimpan simpan kalua kita stress, buat apa. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Asyik jalan-jalan pakai Traveloka Xperience!
    Jatim Park2 bagus juga, cocok bagi anak-anak yang suka melihat binatang-binatang. Aku jatim park3 yang belum pernah.

    ReplyDelete
  3. Yeayyy aku juga mau ngecek promo apa di Traveloka Xperience
    Karena pastinya bikin acara piknik makin enjoyyyy
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. wah bener yaaa, harus ada alokasi dana khusus, di ampplop atau celengan gtu ya, supaya ga merasa dosa dan kebobolan kalau habis liburan

    ReplyDelete
  5. Asikk bangeeet main ke jatim park. Terakhir main ke sana 5 tahun yg lalu apa yaaa. Makin asik lagi pake traveloka xperience yaa mbaak. . Aku td kepo" ada diskon 50% juga buat nontoon mauu ah hehehe salam kenaaal yaa mbaak, kayanya baru pertama kali mampir kesini hehehe

    ReplyDelete
  6. aku jadi inget udah lamaaa ngga jalan - jalan sama anak - anaaak deh. Paling seru memang kalau beli tiket or pesan hotel dapet diskon yang okeee

    ReplyDelete
  7. Diskonannya lumayan kalau beli e-voucher dari fitur Xperience Traveloka. Saya udah 2x coba :D

    ReplyDelete
  8. Cari hiburan pengisi waktu luang yang seru bisa banget ya pakai Traveloka Xperience. Kapan itu saya coba beli tiket bioskop. Lebih praktis dan tak perlu antri.

    ReplyDelete
  9. Wah banyak pilihan juga ya..ada spa n kecantikan juga.. makin bervariasi layanannya.. mantaps nih..

    ReplyDelete
  10. Wah bisa nih kalau mau ke Malang dan ke lokais wisata kyk Jatim Park beli tiket wisatanya pakai Traveloka Xperience ya supaya dapat harga yang ramah kantong :D

    ReplyDelete
  11. Wkwkwk, lucu juga mbak pillow talknya, kode keras pake banget yak :D btw seru juga nih Traveloka xperiencenya, mau ikutan nyoba ah!

    ReplyDelete
  12. aku Belum pernah bener-bener make traveloka xperience
    selama ini make Traveloka Xperience buat browsing dan ngecek harga utk ancer2 nabung buat liburan. hehehehe

    ReplyDelete
  13. Aku mau nyoba juga ah Traveloka Xperience karena ngebantu banget buat bisa berlibur bersama keluarga mba. Apalagi ada banyak pilihan ya mba biar bisa menikmati liburan ama keluarga

    ReplyDelete
  14. Wah serunya dengan traveloka Xperience. Bisa mudah menentukan wahana apa yang ingin kita kunjungi.

    ReplyDelete
  15. Cara Mbak harus ditiru agar saya juga tidak merasa berat untuk ajak keluarga berlibur. Kalau tidak nabung kapan bisa soalnya harus direncanakan dan dibuat anggaran khusus. Insya Allah, akan saya tiru karena pengen bisa ke Pangandaran mengunjungi saudara di sana.
    Jatim Park bagus untuk anak-anak, wahana wisatanya edukatif dan asyik. Sayang jauh banget, ya. Dari Garut ke sana mesti berkereta, kalau ke Pangandaran cukup naik bus yang lewat jalan raya lintas antarkota antarprovinsi di kecamatan.
    Sekalian cek juga Traeloka Xperience ada apa di Pangandaran sekarang soalnya sudah puluhan tahun tidak ke sana.

    ReplyDelete
  16. Unik yah namanya, Batu secret zoo, psti banyak batu unik2 di sana �� btw ntr lgi weekend nih, ke mana yah asyiknya ��

    ReplyDelete
  17. Wah Jatim Park juga ada di pilihan menu Traveloka Xperience ya. Duh lengkap banget nih Traveloka.

    ReplyDelete
  18. Pengen sekalai-kali nyobain Traveloka Xperience deh katanya lengkap ya dan banyak promo juga.

    ReplyDelete
  19. Setuju mbak, aku juga gitu sama suami. Sejak anak-anak masih kecil sampai sekarang selalu menyisihkan rejeki untuk jalan-jalan. Kalo tabungannya dikit ya udah ke tempat yang dekat aja. Gitu juga anak-anak udah seneng. Nah selama ini kami pun suka pakai Traveloka kalo mau pesan tiket masuk tempat wisata, lebih murah sih jatuhnya

    ReplyDelete
  20. Seru banget bisa jalan bareng si kecil mbak. Apalagi saya udah lama banget enggak jalan bareng si kecil. Apalagi pakai Traveloka Xperience banyak kemudahan dan pastinya harganya lebih murah.

    ReplyDelete
  21. wahhh seru juga yahh mbaa... main bersama si kecil nihhh apalagi ada kemudahan di traveloka xperience ini, anak anak tambah seneng ajaaa

    ReplyDelete
  22. Kalau kami biasanya jalan-jalan pakai duit saya, semacam udah disepakati saya kerja buat nyenangin anak-anak, suami menanggung kebutuhan pokok, meskipun kadang juga saya ikutan bantu.

    Btw Traveloka mah beneran keren abis ya, banyak banget diskonannya :)

    ReplyDelete
  23. Traveloka memang mantap semakin mengerti akan kebutuhan konsumen atau pelanggannya.

    ReplyDelete
  24. waktu menghadiri wisuda adik, kami beli tiket pesawatnya juga via traveloka, Mba. Selain harganya bersaing, cara bayarnya pun mudah :)

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Rawat atau Musnah, Ini Cara Sederhana Ibu Rumah Tangga Turut Serta Menjaga Cagar Budaya Indonesia

Ada kabar yang mencuri perhatian di tengah berita soal asap yang mengepung beberapa wilayah di Indonesia. Kabar tersebut mengenai ditemukan...