Kerja di Kantor? Atau Ngajar di Sekolah?

"Eh kantorku ada lowongan, lho. Kamu daftar, yuk. Kerja sama aku".
Atau
"Di sekolahku butuh guru matematika, kamu mau ya?".


Beberapa kali, tawaran-tawaran tersebut datang padaku. Tawaran-tawaran tersebut berhasil membuatku dilema. Terlebih suami memberikan keleluasaan dalam memilih. Dia memberikan kebebasan membuat keputusan. Ini justru membuatku bingung kepayang.

Berhari-hari aku memikirkan tawaran tersebut. Aku pun do'a berkali-kali agar dibimbing ilahi rabbi.

Nah, entah gimana, tiba-tiba, momen juga rasa saat meninggalkan bocah-bocah kuliah muncul berkelebat. Lama-lama menghebat dan keputusanpun ku peroleh cepat.
Jadi, jawaban dari tawaran tersebut adalah....

Utk saat ini (dan mungkin seterusnya), pilihan jatuh pada mencari rejeki dari rumah. Toh ada banyak pilihan, bisa ngeblog, ngeyoutube, jualan, dll.
Sangat sadar diri, nggak akan bs maksimal kalau kerja di kantor atau sekolah, karena pikiran terfokus pada bocil2 tercinta.

"Lah, ijazahmu gimana, Mak? Sia2, sekolah tinggi-tinggi?".

Yup, salah satu risiko dari pilihanku itu memang aku bakal dapat pertanyaan-pertanyaan seperti itu. Penilaian miring atau mungkin jadi bahan nyinyiran orang. Tapi, tak jadi masalah. Sama sekali tak jadi masalah. Haters gonna be hate, kalau kata taylor swift.

Bagiku,
Nggak ada yang sia-sia. Karena, ilmu, pengalaman, keterampilan, keahlian, yg terasah selama masa-masa kuliah, pasti terpakai saat jadi ibu rumah tangga.

2 comments:

  1. Halo, Mbak Inda apa kabar? Wah, ga salah kok dengan pilihan mbak sekarang. Mau menjadi guru Matematika di sekolah atau di rumah mengerjakan hal2 yg diminati sambil mengurus anak2, pahalanya ada sama2 kok :D Semangaaaat!

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya soal memiliih itu bebas, dan soal ijazah terpakai atau itu juga kebebasan.. Bebas mau digunakan sebagai apa, yang terpentingkan ilmu yang sudah dipelajari selamat kuliah bisa memberikan dampak yang lebih besar kepada orang lain, nah bentuk penyalurannya itu bisa melalui guru, atau bekerja dikantor, atau malah menjadi ibu rumah tangga..

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Face Wash yang Aman serta Mampu Atasi Kulit Kusam Saat Hamil dan Menyusui.

  Assalamu'alaikum, Hai,  Kamu pernah mengalami kulit wajah yang tiba-tiba berubah, nggak? Yang biasanya kelihatan bersih, tiba-tiba jad...