Jangan Asal Beli Mentega, Ketahui Dulu Ragam Jenisnya Berikut!


Cr. Bestfoodfacts.org

Butter atau yang lebih akrab disebut sebagai mentega oleh masyarakat Indonesia termasuk dalam bahan makanan yang tidak bisa dipisahkan dalam pembuatan kue. Olahan yang berasal dari lemak susu sapi ini memang akan memberikan rasa yang lebih gurih pada makanan, ditambah lagi dengan teksturnya juga akan semakin lembut jika ditambahkan dengan butter. Anda sendiri bisa dengan mudah menjumpai produknya di pasaran dalam berbagai pilihan merk.

Hanya saja memang jika dilihat dari segi variannya terbilang begitu banyak, agar tidak salah dalam menggunakan, maka ketahui terlebih dahulu jenis-jenisnya berikut ini, yaitu:

Salted butter,
Seperti namanya produk mentega yang satu ini memang memiliki rasa yang cenderung asin, karena dalam proses pembuatannya memang ditambah dengan garam. Paling cocok dijadikan sebagai bahan oles untuk roti, martabak, hingga dipakai untuk menumis agar cita rasa masakan menjadi lebih keluar.

Unsalted butter,
Kebalikan dari salted butter, jenis butter yang satu ini tidak ditambah dengan garam sebagai bahan baku pembuatannya sehingga tidak memiliki rasa. Biasanya banyak diaplikasikan sebagai icing dalam pembuatan kue maupun campuran untuk MPASI.

European butter,
Jenis yang satu ini diproses dalam waktu yang cukup lama, memiliki tekstur yang lebih halus dan juga untuk warnanya sendiri juga lebih pudar. Cocok diaplikasikan dalam beragam jenis masakan.

Organic butter,
Karena dibuat dari susu hewan yang dikembala secara liar atau tanpa tambahan antibiotik maupun hormon pertumbuhan sehingga rasanya lebih gurih dan juga sehat, harga jualnya sendiri cenderung mahal. Cocok diaplikasikan pada beragam jenis makanan, khususnya mereka yang tengah menjaga kesehatan.

Irish butter,
Butter yang satu ini teksturnya cenderung lebih lembut jika dibandingkan dengan yang lain, karena menggunakan bahan dasar susu sapi berkualitas tinggi.

Jangan sampai salah dalam membeli produknya, ketahui terlebih dahulu fungsi yang Anda inginkan. Beli mentega kiloan ini sekarang semakin mudah dan juga dengan banyak pilihan hanya dari Tokowahab.com, langsung kunjungi situs resminya, ada banyak produk yang ditawarkan.

15 comments:

  1. Oalah, banyak ya macamnya

    Saya tahunya cuma salted sama unsalted butter

    Di sini beli berjenis-jenis butter itu di mana ya?

    ReplyDelete
  2. Jujur ya aku cuma tahu butter itu yang salted, unsalted, dan organic. selebihnya gak tahu heheh. yang organic aja aku belum pernah coba hehehe

    ReplyDelete
  3. JAdi ingat dulu sering main mentega di dapur hahaha, maksudnya bikin kue sih :D
    Kalau saya, dari semuanya, balik lagi sukanya margarin yang blueband hahaha :D
    Mungkin karena udah familier kali ya sejak kecil.
    Eh btw Blueband juga ada mentega kiloannya ya? :)

    ReplyDelete
  4. pengetahuan dasar saat masuk masterchef nih haha. kalau saya mah mikirnya ya mentega sama aja di mana mana

    ReplyDelete
  5. Mentega unsalted cocok buat kue2 tuh. Tapi jarang juga sih beli mentega kecuali pas mau lebaran

    ReplyDelete
  6. nah lengkap banget ini informasinya, kadang aku masih bingung sih mba, kalo lagi nonton youtube masak-memasak gitu diminta siapin jenis mentega, hahaha

    ReplyDelete
  7. hahaha gue tau mentega ya itu aja paling bedain klo beli pas ada gambarnya aja, ada buat roti adapula buat makanan ada bisa dipake buat semuanya

    ReplyDelete
  8. Waduh, aku selalu beli semacem saja buat macem2 masakan wkwkwk. Paling tambah butter lah buat kue. Ternyata ada banyak macamnya. Thanks infonya ya

    ReplyDelete
  9. Biasanya menjelang lebaran ibuku suka banget beli mentega kiloan lebih irit tapi kualitasnya sama dengan yang beli kemasan.

    ReplyDelete
  10. Paling senang dengan unsalted butter saat MPASI anak akhirnya si kecil jadi lahap makannya. Btw ada yang kiloan gini ya mbak, wah jadi pengen cek langsung.

    ReplyDelete
  11. Baru pakai yang salted dan unsalted buter aja nih Mbak, yang lebihnya belum pernah lihat hihihih. Lengkap banget ya di toko ini. Bakalan diserbu nih kalau mau buat kukis Lebaran 😁

    ReplyDelete
  12. banyak banget ya ternyata jenis-jenis mentega. jadi inget jaman anak saya mpasi, sering pakai unsalted butter di menu mpasinya.

    ReplyDelete
  13. Mengetahui jenis mentega itu memang penting bangett! Saya punya pengalaman salah beli jenisnya, akhirnya hasil kuenya gak bagus

    ReplyDelete
  14. Kue bakalan enak dan renyah kalo pake butter tapi harganya jauh lebih mahal ya daripada margarine hehe

    ReplyDelete
  15. Waaa baru tau selengkap itu yaaaa jenis2 mentega. Yang aku tau si mentega2 biasa.. kurang tau buat jenis2nya

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Face Wash yang Aman serta Mampu Atasi Kulit Kusam Saat Hamil dan Menyusui.

  Assalamu'alaikum, Hai,  Kamu pernah mengalami kulit wajah yang tiba-tiba berubah, nggak? Yang biasanya kelihatan bersih, tiba-tiba jad...