Thursday, August 25, 2016

4 Hal yang Harus Disiapkan Untuk Menjadi Ibu Melek Teknologi

Di zaman yang serba canggih saat ini, sudah seharusnya, seorang ibu tidak hanya mahir di dapur saja. Atau jago mengurus anggota keluarga atau ahli dalam dunia perduitan saja. Tidak lagi begitu. Karena seharusnya, seorang ibu di zaman ini harus bener-bener melek teknologi. Terutama internet. Mengapa demikian ?.

Mungkin sebagian orang menganggap bahwa manfaat dari internet bagi ibu adalah hanya untuk memudahkan dalam mengontrol serta melindungi anak dari pengaruh negatif saja. Tidak. Tidak hanya itu.

Jika digunakan dengan baik dan bijak, maka seorang ibu bisa memetik banyak manfaat dari internet. Antara lain sebagai berikut :
• Memudahkan dalam hal mencari informasi berupa resep masakan, parenting, keuangan dan lain-lain.
• Memudahkan dalam berkomunikasi. Misalnya bisa melakukan video call.
• Tarif untuk melakukan komunikasi (baik dalam hingga luar negeri) menjadi amat terjangkau
• Menambah penghasilan
• Dan lain sebagainya.


Kalau aku sendiri, memanfaatkan internet sebagai salah satu cara untuk mengembangkan passionku di dunia menulis. Dengan menggunakan internet, aku bisa berburu ilmu tentang dunia menulis. Lalu melakukan latihan membuat tulisan yang baik, benar dan cihuy. Kemudian menghasilkan sebuah karya hingga prestasi. Serta membantu mendapatkan pundi-pundi dari menekuni passion sendiri. Alhamdulillah banget kan ? Apa lagi yang lebih membahagiakan dari bisa mendapatkan penghasilan dengan menjalankan passion sendiri ? Berkat melek teknologi internet.

Jujur, dulu, aku tidak terlalu tertarik dengan yang namanya internet. Pakai internet cuma pas butuh saja. Itupun solusi terakhir. Media sosial yang aku punya hanya facebook. Twitter, instagram, blog, baru aja bikin 2 tahun yang lalu. Parah yah ? ho oh. Untung deh ada suami yang ndorong aku untuk mulai melek teknologi. Suami juga yang membuatkan aku blog, dan akun-akun medsos tersebut. Dan suami juga yang menjadi tutor aku.

Kata tutor aku dulu alias suami, ada 4 hal yang harus disiapkan untuk menjadi ibu yang melek teknologi. Antara lain sebagai berikut :
1. Niat 
Segala sesuatu memang harus diawali oleh niat. Tentukan niat lalu pertahankan tetap lurus yak. Karena internet itu banyak godaannya. Ahay.


Jadi kalau niat belajar internet untuk bisnis atau untuk mengembangkan passion seperti aku ini. Ya sudah fokus ke itu saja. Jangan sampai melenceng jadi mantengin gosip artis.

*Itu mah elu aja keles*

Hahaha. Iyak. Aku begitu. Dan sekarang lagi mantengin  gosip kedekatan song joong ki sama song hye kyo. Bahahaha.


Eits jangan salah, aku mantengin gosip artis kalau niat sudah terlaksana. Jadi inget. Mantepin niat dulu.

2. PC/Laptop/smartphone
Awal mula belajar memang lebih nyaman kalau menggunakan PC/laptop. Tapi kalau nggak ada PC/Laptop, bisa pakai smartphone. Harga smartphone sekarang juga cukup terjangkau koq. Tinggil nyisihin sisa uang belanja tiap hari. Aku begitu soalnya. Hehe.


3. Pulsa
Sekarang, pulsa tidak hanya digunakan untuk mengirim sms atau telpon saja. Tapi juga bisa dipakai untuk akses internet. Tinggal registrasi aja. Maka pulsa pun berubah menjadi kuota internet.


Cara untuk mengisi pulsa pun sekarang mudah ya. Nggak seperti dulu. Kalau ingin mengisi pulsa harus ke counter dulu. Nggak begitu lagi. Karena sekarang, kita bisa beli pulsa online di Tokopedia.

Yup, sekarang, kita tidak hanya bisa belanja belanji baju, smartphone dan lain-lain di Tokopedia, karena sekarang Tokopedia juga menyediakan Berbagai Macam Pulsa Online . Ada PULSA, ada PAKET DATA, juga TOKEN LISTRIK, plus BPJS. Dan tersedia selama 24 jam.  Enak kaaannn ?.

Cara pembayarannya juga mudah koq. Bisa pakai voucher tokopedia, atau bayar pakai kartu kredit, klikBCA, e-pay BRI, dan beberapa pilihan pembayaran lainnya.

Selain memberikan kemudahan dalam transaksi, Tokopedia juga menyediakan berbagai macam keuntungan jika membeli pulsa di Tokopedia. Salah satunya adalah DAPAT DISKON HARGA.

*saya suka saya suka*.

Jadi sekarang, nggak perlu khawatir lagi mah kalau kehabisan pulsa buat akses internet. Tinggal ke Tokopedia aja. Kapanpun dan dimanapun kita berada. Yihaaa.

4. Tutor
Ini juga perlu ya. Sebab adakalanya kita nggak bisa nemu jawaban atas pertanyaan kita di google. Atau malah kadang penjelasannya njilemet bin mbulet bahkan bisa jadi nggak jelas. Untuk itulah kita perlu yang namanya pendamping alias tutor.


Sekarang, nyari tutor yang paham teknologi internet gampang dan banyak. Orang-orang sekitar kita pasti ada yang paham dengan teknologi internet. Jadi jangan malu bertanya ya, biar nggak mumet atau tersesat di dunia maya. Hehe.

Itulah 4 Hal yang harus disiapkan untuk bisa menjadi ibu yang melek teknologi versi suami aku. Kalau kalian gimana nih ? Sudah dari dulu kenal dengan internet ya ? Atau baru kenal sekarang seperti aku ini ? Cerita-cerita di sini yak ! Makasiiiihhh :)

Tuesday, August 23, 2016

Model Baju Batik Pria Terpopuler 2016


Aku pikir, hanya para wanita saja yang selalu ingin menunjukkan penampilan terbaik. Namun, ternyata tidak. Kenyataan ini baru aku ketahui setelah menikah. Pendapatku tersebut terbantahkan dengan tingkah suami yang sangat memperhatikan penampilannya.

Yup, faktanya memang seperti itu. Pria juga ingin menunjukkan penampilan terbaiknya pada saat menggunakan pakaian yang memang akan membuat mereka jadi bisa lebih dipandang atau enak dipandang. Salah satunya adalah saat menggunakan pakaian batik. Akan tetapi model baju batik pria ini juga sudah beragam, jadi ada baiknya untuk memilih pakaian yang sesuai dan pastinya akan membuat yang mengenakannya menjadi merasa lebih nyaman. Jika kita mencari pakaian ini maka pastikan kita mencari pakaian yang sesuai dengan selera serta kenyamanan saat mengenakannya.

Ada beberapa model pakaian yang memang akan membuat pria jadi lebih maskulin dan juga jadi lebih menarik perhatian wanita pastinya. Berikut ini adalah beberapa model batik yang juga sudah dipadukan dengan model modern antara lain:

1. Baju koko
bukalapak
Ini merupakan salah satu hal yang saat ini banyak ditemukan dimana sudah ada perpaduan antara pakaian koko dengan batik. Biasanya memang pada model ini tidak semua tertutup batik. Ada pada bagian atas saja yang tertutup batik dan sisanya menjadi warna netral biasa. Selain itu pada kerah juga pastinya akan berbeda. Ada juga batik pada bagian kerah dan kancing saja.

2. Baju kemeja lengan panjang.
bukalapak
Kalau yang ini menjadi salah satu hal yang menarik dan juga akan membuat kita jadi lebih mudah pastinya. Baju ini memiliki model yang sangat beragam karena menjadi salah satu baju yang banyak sekali dibeli orang. Biasanya memang dalam membuat baju ini akan sesuai dengan kebutuhan mereka yang akan membeli baju. Pada pakaian lengan panjang ini biasanya memang sudah menggunakan motif terbaru.

3. Baju hem batik
gambar : bukalapak
Sedangkan yang ini menjadi salah satu model pakaian yang sederhana karena kemeja biasa hanya saja perbedaannya pada lengan saja lebih panjang. Bagi mereka yang membutuhkan batik untuk kebutuhan yang tidak terlalu formal maka pilihan batik ini merupakan pilihan yang sangat baik sekali.

4. Kaos batik.
Model ini memang untuk mereka yang ingin sangat santai sekali. Sudah ada model kaos yang dipadukan juga dengan beberapa tulisan yang membuat kaos ini jadi lebih menarik dan berbeda.
bukalapak
Melestarikan kebudayaan Indonesia dengan menggunakan batik memang menjadi salah satu hal yang penting dan akan membuat kita jadi lebih terlihat berwibawa. Selain itu juga, dengan menggunakan pakaian ini akan membuat penampilan jadi berbeda dan juga lebih formal.

Saat ini, untuk mendapatkan baju batik yang sesuai dengan selera, amatlah mudah.  Sebab sudah banyak sekali saat ini toko yang menjual pakaian ini dan juga menjual model yang pastinya akan membuat pemakainya terlihat lebih berwibawa, modis dan nampak muda. Namun,yang perlu kita ingat adalah kita harus menggunakan pakaian sesuai dengan acara atau kegiatan yang sedang kita lakukan. Jangan sampai salah kostum.

Nah bagi pria yang sedang mencari pakaian ini maka jangan ragu karena model pakaian seperti di atas sudah banyak dijual di pasaran termasuk di online. Dengan model pakaian yang menarik dan sesuai dengan tren saat ini.


Penting sekali memang bagi kita memiliki pakaian yang sesuai dengan tren agar kita tidak akan tertinggal jaman yang sudah semakin maju ini. Model baju batik Pria memang yang cukup jarang mengalami perubahan, biasanya akan mengalami perubahan hanya pada motif yang sedang tren saja. Jadi kita tidak perlu khawatir ketinggalan model.