Jenis Makanan yang Dihindari dalam Memberikan MPASI

Semua orang tentu ingin menjadi orang tua yang baik kepada buah hatinya. Hal ini menuntut orang tua untuk memahami secara pasti mengenai nutrisi yang didapatkan oleh si buah hati. 

Nah, selain asi tentu orang tua harus tahu mengenai menu MPASI 6 bulan atau makanan pendamping asi. Orang tua haruslah tau bahwa MPASI diberikan kepada bayi saat usianya mencapai 6 bulan. 

Namun dalam mengaplikasikan makanan pendamping ini, terkadang masyarakat Indonesia sering melakukan kesalahan mengenai menu apa yang diberikan kepada si buah hati. 

Jadi sebenarnya menu apa saja yang disarankan untuk dihindari diberikan kepada si buah hati ? Kira-kira mengapa menu tersebut tidak diperbolehkan diberikan kepada si buah hati ? 

Sebagai orang tua yang baik, anda haruslah memiliki pengetahuan dasar seperti ini. Oleh karena itu yuk simak sedikit ulasan dari aku mengenai menu-menu yang dihindari selama memberikan makanan pendamping kepada si buah hati.

Hindari jenis MPASI ini untuk buah hati

Dalam memilih menu untuk buah hati, harus memperhatikan beberapa jenis MPASI ini yang sebaiknya tidak diberikan kepada bayi di bawah usia satu tahun. 

Jenis MPASI yang pertama adalah jus. Jus yang dimaksud disini adalah segala macam bentuk jus seperti jus buah atau jus sayur. Jus yang memiliki kandungan serat dan nutrisi yang rendah apabila dibandingkan dengan buah atau sayur yang dipotong atau dihaluskan. Terlebih lagi jus jika terlalu lama berada dalam mulut bayi dapat menyebabkan lubang pada gigi bayi yang baru mulai tumbuh. 

Jenis MPASI kedua yang disarankan tidak diberikan kepada buah hati adalah susu sapi dan madu. Tentu ini merupakan catatan untuk bayi dibawah satu tahun. Pada dasarnya memang susu sapi tidak sesuai dengan kebutuhan nutrisi dari bayi. Memberikan susu kepada bayi justru dapat meningkatkan resiko kekurangan zat besi. Sedangkan madu dapat menimbulkan botulisme pada bayi. Botulisme merupakan kondisi keracunan serius yang disebabkan oleh racun bakteri colistridun botulinum. Racun yang dihasilkan bakteri ini dikenal sebagai salah satu racun yang paling kuat. Oleh karena itu walaupun tergolong masih langka, botulisme termasuk kondisi serius yang mengancam nyawa loh. Jadi kita tentu tidak mau memberikan resiko ini kepada buah hati kita bukan. 

Jenis MPASI terakhir yang disarankan untuk tidak diberikan kepada bayi dibawah 1 tahun adalah jenis biji-bijian dan makanan keras berukuran kecil semacam popcorn, kacang, atau permen. Hal ini dikarenakan jenis makanan seperti ini dapat menimbulkan bayi tersedak. Hindari memberikan makanan cepat saji yang ada di pasaran dan makanan kemasan pada bayi. Hal ini dikarenakan biasanya makanan cepat saji ataupun makanan kemasan memiliki kandungan MSG yang tidak baik untuk buah hati. Tentu akan jauh lebih baik memberikan makanan olahan sendiri menggunakan bahan segar dan bebas pengawet atau bahan aditif lainnya. makanan hasil olahan sendiri sebenarnya juga bisa disiasati dengan  menyimpannya dalam lemari pendingin kemudian dipanaskan kembali saat akan diberikan kepada si buah hati.

Menjadi orang tua cerdas yang mempelajari MPASI

Pada akhirnya menjadi orang tua yang baik adalah menghindarkan jenis-jenis MPASI tersebut untuk diberikan kepada buah hati. Kita tentu tidak ingin memberikan resiko kepada buah hati karena MPASI yang salah bukan. Jadi sebagai orang tua yang baik, mulailah mempelajari jenis-jenis makanan yang disarankan untuk diberikan kepada buah hati dan jenis-jenis makanan yang disarankan untuk dihindari diberikan untuk buah hati.

Suami Tidak Romantis ? Begini Cara Membuat Suami yang Tidak Romantis Jadi Romantis.


Hai 

Kamu sudah pernah nonton film eifel i am in love 1 belum ? Tahu nggak, film itu berhasil mengubah pandangan aku tentang definisi cowok keren loh. 

Sebelumnya, definisi cowok keren versi aku tu, yang seperti Taksido Bertopeng, ganteng, baik, dan sakti. Nah, setelah nonton film eifel i am in love, definisi cowok keren versi aku berubah menjadi begini, bahwa cowok keren itu yang seperti tokoh Adit di film tersebut, yang tinggi, yang jago olahraga, yang cuek cuek cool kas, yang penampilannya cihuy, dan ada romantis manis manisnya gitu. Loh koq, ganteng nggak masuk definisi cowok keren ? Nggak sih, Adit kan nggak ganteng. Kalau ganteng-gantengan mah, adit kalah ganteng dari pemeran Suliwa di film Angling Darma.*hiyat ciyat. 

Dah, jadi ketahuan nih diriku angkatan berapa. *hahay. 

Seiring bergulirnya waktu *ceile. Pandanganku tentang cowok keren pun berubah. Nggak lagi soal citra fisik dan sebagainya, melainkan lebih kepada kepribadiannya. Ya, cowok keren itu yang punya kepribadian jos markojos. Dan aku bersyukur akan hal ini. Nggak kebayang deh, kalau definisi cowok keren versi aku waktu masih masa ababil (abg labil) itu, aku jadikan patokan atau kriteria dalam mencari pendamping hidup. Bakal berabe. 

Etapi ada satu definisi cowok keren versi ababilku dulu yang masih nyangkut sampek sekarang. Yakni soal romantis manis-manis gitu. Namun sayangnya, hal ini belum aku jumpai di diri suami. Ya, suamiku tipe cowok yang nggak romantis, hampir nggak ada manis-manisnya. Karena manisnya ada di aku semua. Bhahahaha. *overpede. 

Contoh nggak romantisnya suami aku nih, misal seperti momen pernikahan kami. Suami inget tanggal berapa, tapi seperti nggak ada hasrat mau bikin sesuatu yang spesial di momen itu. Tanggapan suami cuma gini saat aku bilang ini hari pernikahan kami, "Alhamdulillah". Udah gitu doank. Sementara aku sudah menyiapkan kado spesial pakek telor buat doi.


Tapi, meskipun tidak ada bibit-bibit romantis di diri suami, bukan berarti pupus sudah harapan ingin diromantisin sama suami. Nggak donk. Masih bisa diusahakan. Caranya ? Kita saja yang menebar bibit-bibit romantis ke suami lalu memupuknya. Niscaya, bibit-bibit romantis manis manis tersebut bakal tumbuh subur di diri suami. Optimis. *hahay. 

Lalu seperti apakah gerangan bibit romantis yang ditanam di diri suami atau bagaimana cara membuat suami yang tidak romantis jadi romantis manis-manis. 

Cara Membuat Suami yang Tidak Romantis Jadi Romantis.

Cukup lakukan satu hal saja. Tapi kudu berulang-ulang dan istiqomah serta mulai dari diri sendiri

Yup, kita mulai diri sendiri. Kalau ingin diromantisin sama suami. Yaaa, kita romantisin duluan. Berkali-kali. InsyaAllah lama-lama suami bakal katut alias ikutan romantis. 

Hal ini bisa kita mulai dari romantis yang sederhana. Seperti, bilang "Hati-hati di jalan" saat suami berangkat kerja. Atau menanyakan kabar saat suami sedang kerja juga oke. Yaaa asal jangan ditambahin dengan pertanyaan 'kamu dimana, sama siapa, semalam berbuat apa ?' saja.
Kangen band kali maaakk ... *hahay.

Kalau pengen diromantisin berupa diberi kejutan gitu, yaaaa kita juga harus ngelakuin hal itu lebih dulu. Nah kalau aku, biasanya, ngasih kejutan berupa barang yang sekiranya lagi dibutuhkan sama suami. Salah satunya seperti ini, ngasih hadiah kejutan berupa sarung di hari pernikahan kami. 

Kejutan di hari pernikahan buat suami tersayang *asoy : )

Kenapa sarung ? Beberapa warna sarung suami sudah agak mbulak alias pudar. Jadi aku memutuskan ngado ini deh di hari pernikahan kami. 

Nah meskipun cuma sarung, tapi jangan salah, ada kejutan lain di dalamnya. Yakni....

Kolaborasi istri dan resik v manjakani whitening
Dalam kotak sarung, afa foto pernikahan
dan resik v manjakani whitening

Jadi bukan sekedar sarung. Tapi kado teristimewa. Bhahaha. 

Meskipun belum menunjukkan hasil signifikan atas usaha yang aku lakukan. Alhamdulillah, aku sudah pernah merasakan beberapa keromantisan kecil. Seperti tiba-tiba dibawakan cilok, bakso, tahu campur kesukaan. Tiba-tiba dibantuin nyuci piring setelah ia meenjalankan bagian tugasnya yakni nyapu halaman rumah, dibantuin jemur baju, dibikinin sarapan hibgga diajak makan di luar dan sebagainya. Dah, gini aja aku udah seneng banget loh. Asli. #receh

Nah itu tadi usaha aku agar suami yang tidak romantis berubah jadi romantis. Kalau kalian gimana? Ada trick lain atau selow aja? Apapun itu, yang paling utama, suami memiliki sifat dan bersikap baik saja,  nggak neko-neko, adem ayem tentrem, serta mampu membuat kita menjadi lebih baik terutama menjadi pribadi lebih baik, itu sudah syukur alhamdulillah. Romantis mah nomor sekian yak.
Yup


Keluarga Harmonis : Kolaborasi Antara Istri dan Resik V Manjakani Whitening Untuk Suami Terkasih



Adakah yang bertujuan menikah untuk kemudian bercerai ? Aku rasa, setiap pasangan menikah, pasti mengharap untuk menjadi keluarga yang harmonis, yang selaras, yang seia sekata, yang rukun, yang adem ayem, yang gemah ripah loh jinawi, sampai maut memisahkan.

Namun, untuk menghadirkan harmoni dalam keluarga, dibutuhkan kerja sama antara suami juga istri. Karena, ini, tidak bisa diusahakan, diperjuangkan, sendirian. 

Menurut aku, alangkah baiknya, apabila keinginan untuk memiliki keluarga yang harmonis, sudah meletup-letup di dada,  jauh hari sebelum menikah. Karena apa ? Dengan begini, kita bisa pasang kuda-kuda atau membuat persiapan. Mulai dari membuat list kriteria calon pendamping yang dapat kita ajak untuk membangun keluarga yang harmonis hingga pengetahuan tentang bagaimana menghadirkan harmoni di dalam keluarga. Iya tho ? Iyup, biar nggak asal, asal ada yang mau ngajak ke pelaminan, ayok aja. *loh. 




Nah trus, kalau sudah ada calon pendampingnya, dan sudah duduk di pelaminan, selanjutnya, apa saja nih yang harus dilakukan untuk menjadi keluarga yang harmonis.


Tip Menjadi Keluarga Harmonis


1. Berusaha menjalin komunikasi yang baik
Sekilas memang terlihat sederhana, namun komunikasi merupakan bagian penting dalam sebuah pernikahan. Karena sari hasil penelitian yang dilakukan oleh sebuah situs gaya hidup Yourtango (dalam Kompas.com) mengungkapkan bahwa kegagalan dalam berkomunikasi membuat hubungan suami istri menjadi terpuruk hingga berujung perceraian. 

2. Saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing
Meremehkan pasangan, tidak menghargai, bahkan protes atau tidak terima dengan kekurangan pasangan, juga merupakan pencetus dari perpisahan. Seyogyanya, pasangan tidak hanya menerima kelebihan dengan tangan terbuka, melainkan juga harus menerima kekurangan pasangan. 

3. Berusaha,bersama-sama, mempertahankan komitmen.
Saat ini, begitu banyak lini yang dapat menggempur keutuhan rumah tangga. Mulai dari lini pergaulan, lalu media sosial, hingga lini masa lalu yang belum kelar. *deuh. Salah satu hal yang bisa menjadi tameng adalah komitmen.

4. Menjaga hubungan suami istri dengan mempertahankan nyala cinta dan kasih sayang.💖💖💖
Masihkah mengucapkan panggilan sayang ke pasangan atau bermanja-manja, bermanis-manis, meskipun sudah bertahun-tahun menikah ? Atau memberikan hal yang spesial ke pasangan ? Kalau aku ? Emmmm...kasih tahu nggak ya *hahay. 

Alhamdulillah, sampai saat ini, di usia ke-7 pernikahan aku dan suami, kami masih sama-sama berusaha untuk menjaga nyala cinta dan kasih sayang di antara kami. Caranya pun sederhana. Sekali-kali mengucap panggilan sayang, buatin makanan kesukaan dan juga ini merawat daerah kewanitaan. Selain itu juga dengab merawat daerah kewanitaan, aku bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan karena adanya masalah pada daerah kewanitaan. 

Cara merawat daerah kewanitaan, yang belakangan ini aku lakukan adalah dengan memakai buah bengkoang. Mengapa buah bengkoang ? Karena seperti yang diketahui pada umumnya bahwa salah satu manfaat buah bengkoang yang paling populer adalah dapat digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Termasuk di daerah kewanitaan. Selain memutihkan, mencerahkan, menghilangkan flek-flek hitam, juga dapat mengencangkan kulit.

Ada banyak cara mengkonsumsi buah ini yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Seperti, bisa dimakan langsung, bisa dipakai rujak buah, campuran rujak cingur, atau diambil sari patinya. Namun, karena aktivitas aku sebagai ibu, istri, mahasiswi, juga blogger, aku lebih memilih menggunakan cara yang praktis namun sama sekali tidak mengurangi manfaat buah bengkoang itu sendiri. Cara praktis itu adalah menggunakan Resik V Manjakani Whitening.



Resik V Manjakani Whitening terbuat dari bengkoang pilihan dan buah Manjakani Persia. Salah satu manfaat buah manjakani yang paling terkenal adalah dapat mengencangkan otot-otot kewanitaan. Jadi bisa dibilang, buah bengkoang dan buah manjakani, merupakan perpaduan bahan alam yang apik.

Di samping karena bahan yang terkandung dalam Resik V Manjakani Whitening ada beberapa keunggulan lain yang membuatku mempercayakan produk ini untuk merawat daerah kewanitaanku. Yakni karena aman sebab sudah melewati uji klinis dan uji riset terhadap 200 feminine hygine yang menunjukkan bahwa Resik V Manjakani Whitening memang mampu mengencangkan dan mencerahkan area kewanitaan.

Selain itu, Resik V merupakan merek yang sudah terpercaya dan juga merupakan pioner produk pembersih kewanitaan.


Nah, ada perbedaan yang signifikan saat aku memakai Resik V Manjakani Whitening ini, terutama pada saat melakukan hubungan suami istri. Yakni, aku merasa lebih kesat, kencang, rapat dan percaya diri. Demikian juga menurut suami, sensasi beda katanya *hahay



Oya, Resik V ini ada banyak macamnya, lho. Yang Resik V dengan bahan daun sirih juga ada. Untuk informasi detailnya, bisa intip https://instagram.com/arisanresik atau www.arisanresik.com .

Jadi, seperti itulah tip menjadi keluarga harmonis ala aku dengan bonus sedikit review produk Resik V Manjakani Whitening yang membantu mensukseskan usahaku untuk menjaga nyala cinta dan kasih sayang antara aku dan suami.
Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Jenis Makanan yang Dihindari dalam Memberikan MPASI

Semua orang tentu ingin menjadi orang tua yang baik kepada buah hatinya. Hal ini menuntut orang tua untuk memahami secara pasti mengenai nu...