Skip to main content

Posts

Pengalaman Menyusui dan Tips Memperbanyak dan Memperlancar ASI dengan Cepat

Pengalaman Menyusui : ASI Hanya Sakuprit Setelah Melahirkan
"ASI aku bisa keluar tidak ya ?".
Itu adalah kalimat yang menghantui pikiranku, tepat setelah aku melahirkan. Yup rasa khawatir tidak bisa menyusui si kecil menyeruak di pikiran.
Kekhawatiranku itu, tentu, tidak makbedundug muncul begitu saja. Ada yang melatarbelakanginya donk ya.
Sebelum melahirkan, jauh-jauh hari, banyak yang share tentang pengalaman menjadi ibu. Salah satunya adalah momen memberi ASI eksklusif kepada si kecil. Ada yang mengatakan bahwa ia langsung bisa memberi ASI tepat setelah melahirkan. Kemudian ada juga yang selang beberapa hari setelah melahirkan. Dan ada juga yang tidak bisa memberi ASI karena sesuatu hal. Macam-macam. Cerita-cerita dari orang-orang sekitarku itu, membuatku beranggapan bahwa tidak semua ibu bisa memberikan ASI kepada si kecil. Dan anggapanku itu pun semakin menjadi-jadi, saat di hari kedua melahirkan, ASIKU HANYA KELUAR SAKUPRIT. Hiks. Tapi alhamdulillah, anggapanku itu di…
Recent posts

Menjaga Kesehatan Si Kecil Saat Berada di Lingkungan Orang yang Sakit

Menjaga kesehatan si kecil saat berada di lingkungan orang yang sakit. Bisa dibilang suatu keharusan yak. Gak boleh sakit. Jangan sampai deh si kecil ikutan sakit gara-gara berada di lingkungan orang yang sakit.
Itulah yang tengah aku usahakan saat ini. Berusaha menjaga si kecil tetap sehat saat berada di sekitar ayahnya yang sedang sakit flu dan demam.  
Ini merupakan tugas yang berat. Mengingat betapa mudahnya cara penularan virus influenza ini. Dan betapa 'nempelnya' si kecil dengan ayahnya. Meskipun ayahnya dalam keadaan sakit.  
Nah untuk menghindari si kecil tertular virus influenza dari ayahnya, maka aku harus gercep alias gerak cepat. Adapun Cara Menjaga Kesehatan Tubuh yang aku terapkan pada si kecil adalah dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut : Meminta si kecil untuk tetap rajin minum air putih Tetap memberikan si kecil makanan sehat dan bergizi Tetap memberlakukan jadwal istirahat untuk si kecil agar mendapatkan istirahat yang cukup dan berkualitas.M…

WAJIB, Punya Speaker Bluetooth Bagi Kita-kita yang Suka Menyanyi

Mungkin karena sudah terlanjur cinta, jadi saat orang-orang sekitarku bilang kalau suaraku itu fals-nya ampun-ampunan, aku mah cuek aja. Tidak pernah masuk ke hati. Yang ada malah lanjut nyanyi. Hahay.
Bagiku, kegiatan menyanyi, adalah semacam oase di tengah padang pasir. *aseg. Saat hati aku nggak enak, biasanya, aku alihkan dengan nyanyi-nyanyi di kamar mandi. Volume suaraku, aku pol-polin. Begitu nyanyi selesai, alhamdulillah, rasa hati yang nggak enak pun terasa sedikit berkurang. Dari sini bisa dibilang menyanyi merupakan bagian penting dalam hidup aku.  Nah untuk menunjang kecintaanku akan kegiatan satu ini. Boleh donk ya aku beli sesuatu. Berupa sebuah teknologi yang mampu menghasilkan suara yang apik. Dan sesuatu itu adalah speaker bluetooth.
Aku rasa, dengan bertemankan speaker bluetooth ini, kegiatanku menyanyi akan makin cihuy. Tak akan ada lagi yang namanya musik yang diputar di dalam hati saat aku tengah menyanyi. Dan tak ada lagi suara kecipak kecipuk air keran bocor ya…

3 Tips Modis Memakai Baju Muslim Bagi Wanita Muslimah yang Sudah Memutuskan Berhijrah

Dewasa ini muslimah yang ingin tampil modis semakin terfasilitasi dengan banyaknya model baju muslim yang nampak lebih modern. Dulunya muslimah hanya memiliki model dan warna busana yang terbatas sehingga selalu terlihat ketinggalan zaman. Bagi muslimah yang tidak sibuk berkarir tentu tidak akan menjadi masalah, namun tidak bagi muslimah yang aktif bekerja di kantor dan bertemu banyak orang. Maka akan memerlukan tampilan yang terlihat segar setiap saat supaya tidak membuat klien dan rekan sekantor merasa kurang nyaman dengan kehadiran kita.
Tips Modis Meski Menutup Aurat
Memang benar ada beberapa hal yang menjadi batas bagi muslimah untuk bereksperimen dengan cara berpakaiannya. Batasan tersebut tentu tidak berat untuk diikuti dan tidak juga menghalangi mendapatkan tampilan modis. Supaya tidak rancu berikut beberapa batasan tersebut:   Menghindari bahan yang terlalu tipis sehingga nerawang sekaligus membentuk lekuk badanModel dan warna yang menyerupai kaum lainTampil berlebihan dan me…

Arti Cobaan Yang Dialami Emak Back To School

Kadang, aku suka nanyak ke diri aku sendiri. Bahasa kerennya, koreksi diri *aseg. Apa arti dari cobaan yang aku alami sepanjang aku kembali ke sekolah ini.
Apa cobaan ini menunjukkan Allah nggak ridho ?
Atau
Apa cobaan ini sebagai pelebur dosa ?
Atau
Apa cobaan ini sebagai tahapan untuk naik kelas ?
Atau
Apa cobaan ini sebagai langkah awal menuju hal yang manis-manis di depan sana ?Yang mana ?
?????Nah dari pilihan itu, ada satu yang paling aku pikirkan, bahwa Allah nggak ridho ?.
Duuhh, asli, nulis kalimat ini aja rasaya merinding. Bagaimana tidak, sebagai hamba-Nya, pasti selalu mendamba Ridho dari-Nya. Iya kan ?. Lalu apakah cobaan yang aku alami selama ini bermakna demikian ?
Wallahu'alam.
Rahasia Allah.
Yang bisa seorang hamba lakukan hanyalah, Berprasangka Baik tentang-Nya. Segala kehendak-Nya, Cobaan dari-Nya, dan apapun ketentuan dari-Nya. Kalimat itulah yang keluar dari mulut suami, setelah aku mengutarakan uneg-uneg yang menggelayut dipikiran aku belakangan ini.
Pr…

Cobaan Emak Back To School

Di awal kuliah, aku pikir, cobaan yang aku hadapi akan sama dengan yang dihadapi suami waktu suami kuliah S2 yakni ekonomi. Terseok-seok berburu rejeki buat bayar spp dan sangu kuliah. Namun ternyata, makin ke sini, aku baru paham bahwa cobaan yang aku hadapi tak sama dengan suami. Alhamdulillah, sampai saat ini, aku tak terlalu memikirkan soal spp dan sangu kuliah. Karena alhamdulillah, Allah membuka jalan rejeki bagi aku untuk mencari sangu kuliah lewat profesi yang dua tahun ini sudah aku tekuni yakni sebagai blogger. Allah juga memberi bantuan buat aku lewat teman-teman blogger yang suka 'nyolek' aku kalau ada job untuk blogger. Berkat colekan mereka, aku yang nggak selalu bisa 'megang' medsos, jadi tahu info tentang job untuk blogger. Tengkiu mama wahyu, tengkiu mbk irly, tengkiu mama neyna. Kalian baek banget. Semoga kebaikan kalian dibalas sama Allah amin. #Srot #UsapUmbel #Terharu.Lalu, jika cobaan itu bukan ekonomi, apa donk ? Anak. Entahlah, mungkin ini hanya…

Alasan Ikut Program #30HariMain Bersama Morinaga

#30HariMain ? Ikut Yuk ? Aku, ikutan donk. Secara nih, ada banyak manfaat di balik kegiatan bermain itu sendiri. Terutama dalam tumbuh kembang si kecil ken.
Para ahli perkembangan anak menyatakan bahwa kegiatan bermain memiliki peran yang penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Antara lain sebagai berikut :Menurut teori Psikoanalitik, peran penting bermain adalah dapat mengatasi pengalaman traumatik.Kemudian menurut teori Kognitif-Piaget, dengan bermain maka anak akan mempraktikkan dan melakukan konsolidasi konsep-konsep yang telah dipelajari sebelumnya .Lalu menurut Kognitif-Bruner/Sutton-Smith, bermain dapat memunculkan fleksibilits perilaku dan berpikir, imajinasi dan narasi.Serta menurut teori Bateson, bermain dapat memajukan kemampuan untuk memahami tingkatan makna. Dan lain sebagainya.Selain karena banyak manfaat dari kegiatan bermain bagi si kecil, sebagian hari-hari aku juga aku isi dengan bermain dengan si kecil Ken. Tentu saja, kegiatan bermain yang aku lakukan deng…