Mempersiapkan Bekal Masa Depan Bersama Morinaga Chil Go

Setiap orang tua, ingin memberikan dan melakukan yang terbaik untuk anak-anaknya. Tak terkecuali aku. Nah usaha aku untuk memberikan yang terbaik kepada si kecil ken pada masa golden age-nya ini adalah dengan mengembangkan dan meningkatkan kemampuan, kecerdasan yang ada pada dirinya. Melalui pemberian stimulus.
Memberikan stimulus kepada si kecil sejak usia dini
Adapun stimulus yang aku berikan kepadanya terdiri dari berbagai macam aktivitas. Mulai dari bernyanyi, menggambar, menonton video anak, jalan-jalan dan bermain.  Namun yang paling sering adalah aktivitas bermain.
Stimulus untuk kecerdasan logika matematika
Stimulus untuk kecerdasan kinestetik
Stimulus untuk kecerdasan musikal
Alhamdulillah. Selama kurang lebih 2 tahun belakangan ini, usaha ku menstimulasi ken memberikan hasil yang bagiku luar biasa. Terutama untuk kecerdasannya yang paling dominan. Seperti kinestetik, visual spasial dan logika matematika. Sementara untuk kecerdasan yang sebelumnya kurang menonjol, seperti linguistik, juga  sudah menunjukkan peningkatan. Hanya saja masih tetap harus lebih distimulus lagi.

Soal stimulus tidak terlalu membuatku khawatir kehabisan ide kreatif. Jadi bekal masa depan berupa stimulus multiple intelligence-nya bisa dibilang aman. Yang jadi kekhawatiranku yang paling utama adalah bekal masa depan berupa dana pendidikan untuk si kecil ken. Mengingat biaya pendidikan sekarang semakin meningkat seiring bertambahnya waktu.

Namun, kekhawatiranku tersebut menemukan titik terang. Titik terang itu berasal dari sebuah video yang aku tonton beberapa waktu lalu. Dan inilah videonya.


Video tersebut memberikan asa bagiku, bahwa aku tak perlu khawatir akan bekal masa depan berupa dana pendidikan bagi si kecil ken. Karena aku juga suami masih bisa mengusahakannya dan akan terus berjuang pantang menyerah demi masa depan si kecil. Salah satu usahaku adalah dengan mengikuti Program Bekal Masa Depan dari Morinaga Chil Go yang merupakan salah satu brand unggulan PT. Kalbe Nutritionals


Tujuan dari program ini adalah memberikan DUKUNGAN kepada para orangtua dalam hal menyiapkan Bekal Masa Depan si kecil. Baik bekal yang berupa stimulus kecerdasan majemuk atau Multiple Intelligence si kecil, dan tabungan pendidikan. 

Selain program ini, kandungan dari Susu Morinaga Chil Go itu sendiri juga mengandung aneka macam nutrisi yang mana nutrisi tersebut nantinya dapat mendukung pertumbuhan si kecil menjadi generasi platinum yang multitalenta.


Pada program ini, kita, para orangtua yang memiliki anak usia 1-12 tahun, dapat berbagi ragam aktivitas stimulasi dan ide kreatif dalam Microsite BMD www.BekalMasaDepan.com untuk mengembangkan Kecerdasan Majemuk atau Multiple Intelligence si kecil. Berlangsung dari tanggal 1 Juli s/d 31 Desember 2016. Bonusnya, kita bisa memenangkan hadiah total senilai 3 Milyar Rupiah loh. Dan hadiah utama adalah asuransi pendidikan senilai 500 Juta Rupiah. Hadiah yang fantastis bukan ? Hadiah yang benar-benar menjawab kekhawatiranku soal dana pendidikan bagi si kecil.

Oleh sebab itu, dengan mantab aku memutuskan untuk mengikuti program Bekal Masa Depan Morinaga Chil Go ini. 

Caranya gampang banget. Ada mekanisme pendaftaran secara online ada juga yang offline. Kalau aku pakai cara yang offline dan langkah-langkahnya seperti di bawah ini. 

Langkah pertama yang aku lakukan adalah :
Membeli 6 buah susu Morinaga Chil Go di Indomaret atau di outlet-outlet yang tertera di www.BekalMasaDepan.com.



Langkah kedua :
Unduh formulir di www.BekalMasaDepan.com.



Langkah ketiga :
Isi formulir


Langkah keempat :
Mengirimkan struk pembelian susu Morinaga Chil Go dan Formulir ke PT. Bounche Indonesia dengan alamat Jl. Thamrin City Office Park AA03 - AA05, Jl. Boulevard Teluk Betung - Jakarta 10240.



Langkah kelima :
Mendapatkan kode unik yang akan dikirimkan oleh Tim Morinaga Chil Go melalui email dan sms.


Langkah keenam :
Submit cerita di www.BekalMasaDepan.com dengan menggunakan kode unik tersebut.


Selesai. Mudah bukan ? .

Nah cerita yang aku submit adalah Aktivitas Bermain "Jalan-jalan di Kota Mini" untuk Menstimulasi Kecerdasan Ken yang masih kurang menonjol yakni kecerdasan linguistiknya.

Bermain "Jalan-jalan di Kota Mini"
Sebelum memulai aktivitas bermain, yang harus aku lakukan terlebih dahulu adalah membuat persiapan terlebih dahulu.

Persiapan Bahan yang terdiri dari :
1. Kardus bekas berukuran besar
2. Kardus-kardus kecil bekas kemasan obat nyamuk, pasta gigi, jajan kondangan, susu morinaga chil school atau chil kid dan lain sebagainya.
3. Kertas bekas
4. Pensil warna
5. Lem
6. Double tip
7. Isolasi
8. Spidol
9. Gunting
10. Kalender bekas
11. Mainan mobil-mobilan si kecil


Cara membuat :
Ada 4 hal yang harus dibuat terlebih dahulu lalu kemudian disatukan dan jadilah kota. 
● Membuat rumah
Potong kardus kemasan menjadi beberapa bagian untuk menjadi badan rumah.
Gunting kardus berbentuk persegi panjang lalu bentuk menjadi segitiga. Lem atau beri isolasi di bagian tepi. Kemudian letakkan di atas badan rumah. Selesai.

● Membuat gedung
Ambil kerdus kemasan jajan, atau bekas bungkus obat nyamuk. Bungkus dengan kertas. Letakkan warna putih di bagian luar dan yang ada tulisannya di bagian dalam. Lem atau double tip. Tempel. Kemudian gambar kotak-kotak di kardus tersebut. Selesai.

● Membuat pohon dan rumput
Gambar pohon di kardus bekas kemasan susu Morinaga Chil school atau Chil Kid. Kemudian lipat kardus tersebut menjadi dua. Lalu gunting mengikuti gambar pohon. Sisakan sekitar 3 cm di bagian bawah. Setelah itu gabungkan dua buah pohon tersebut. Lipat di bagian bawah dengan arah yang saling berlawanan. Selesai.

● Membuat trotoar dan garis hitam
Gambar garis menyerupai trotoar pada kalender bagian belakang (yang berwarna putih). Selesai.


Cara memainkannya
1. Gunakan mobil mainan yang berukuran kecil. Lalu jalankan di jalan kota mini seraya menceritakan tempat-tempat yang dituju oleh si mobil. Kemudian pintalah si kecil untuk menjalankan si mobil di jalan kota mini. Saat si kecil asyik menjalankan mobil mainannya di kota mini, kita bisa melontarkan pertanyaan sederhana kepada si kecil. Misal : Mana bangunan yang paling tinggi ? atau berapa jumlah rumah kecil ? dan sebagainya.
Me : Hitung yuk, berapa jumlah rumah kecil ?
Si ken : satu, dua, tiga, .........


2. Cara bermain yang kedua adalah dengan membiarkan si kecil menata kota versinya sendiri. Jangan lupa untuk mengajak si kecil bercakap-cakap, ajukan pertanyaan dan lain sebagainya.

Si ken menata pohon
Manfaat :
Seperti yang aku tuliskan di atas bahwa aktivitas bermain "Kota Mini" adalah untuk menstimulasi kecerdasan linguistik si kecil. Sehingga dengan bermain ini, kosa kata si kecil akan bertambah, paham dengan beberapa pertanyaan sederhana, menambah pemahamannya akan nama suatu benda, membuatnya lebih banyak bicara dan sebagainya.

Selain itu juga, permainan ini bisa digunakan untuk menstimulus kecerdasan lainnya. Seperti kecerdasan visual spasial, kinestetik, logika matematika, intrapersonal, dan interpersonal. Dan permainan ini juga bisa dimainkan untuk anak usia 1 hingga 6 tahun.

Jadi seperti itulah cerita yang aku submit di Microsite BMD www.BekalMasaDepan.com . Semoga bisa memberikan manfaat atau ide bagi orangtua yang ingin menstimulasi kecerdasan linguistik si kecil dan semoga ide ini bisa membuat hadiah-hadiah kece tersebut menghampiriku. Ahay. Aminin donk teman-teman. Amiiiinnn. Makasih ya.

Oya satu lagi. Kalian jangan lupa ikutan ya teman-teman. Hadiah-nya juara loohhh, juaraaakk. Ingak-ingak ting.

Cara Mengetahui Kesiapan Anak Menulis dan Membaca dari Gambar

Tahukah Kamu, Mam. Bahwa kesiapan anak menulis dan membaca dapat dilihat dari gambar yang si kecil buat ? Nggak tahu, soal ini, aku ma...