2018 : Tentang Kegagalan dan Pengalaman Berharga

Hhhhhh...
Ambek an dulu.
Nafas dulu.

Agak berat sebenarnya melepas 2018 karena ada resolusi 2018 yang belum tercapai. Padahal, resolusi tersebut hanya dan cuma satu-satunya di tahun 2018. Parah kan?

Tapi mau bagaimana lagi. Waktu sudah berlalu. Mau menyesal pun tiada guna. Pikirku, yang harus aku lakukan adalah tetap maju melangkah, melakukan yang terbaik demi mewujudkan resolusi yang aku buat sendiri.

Di sisi lain, ada hal spesial yang terjadi di 2018. Yakni Allah kembali memberikan aku dan suami amanah seorang bayi perempuan yang menggemaskan. Alhamdulillah.

Oya hampir lupa. Rasanya, di tahun 2018 ini juga, ada banyak sekali pengalaman pelajaran hidup yang aku dapatkan. Ada pengalaman yang membawa tawa bahagia, ada pula pelajaran yang membawa serta tangis berderai air mata.
Aku tahu bagaimana rasanya hamil saat kuliah.
Aku tahu bagaimana rasanya hamil tua tapi masih pergi keluar kota sendirian.
Aku tahu bagaimana rasanya naik kendaraan umum saat hamil muda hingga trimestes ketiga.
Dan
Aku tahu bagaimana rasanya kerja sementara sedang hamil.
Dan sebagainya.

Bagi aku, pengalaman-pengalaman di atas adalah yang pertama kali aku rasakan serta tentu berharga dalam hidup aku. Aku berharap, pengalaman-pengalaman tersebut bisa membuat aku lebih berhati-hati dalam menilai seseorang, tidak mudah nge-judge orang, apalagi nyinyir. Naudzubillah.

Dah, semoga ya, aku berharap banget, di tahun 2019 besok. Resolusi-resolusiku tercapai. Dan semoga kalian juga demikian, Teman. Aamiin..


4 comments:

  1. Aamiin...semoga tercapai ya mba resolusi2nya di 2019.

    ReplyDelete
  2. Mbak nggak sendirian, saya juga punya satu satunya resolusi tahun 2018 dan belum tercapai. Semangat semoga tahun 2019 kita bisa merapal resolusi 2018sekaligus 2019. aamiin. semesta mendukung

    ReplyDelete
  3. tahun berapapun , akan ada tangis dan tawa yang menyapa. Yang terpenitng tetep semangat menyambut tahun baru dengan resolusi dan semangat yang lebih tentanya.

    Semoga tahun 2019 lebih banyak senyum bahagia dan resolusi tercapai semua. Aamiin.

    ReplyDelete
  4. Semoga di tahun ini Allah juga memberikan amanah bayi perempuan lucu kepada saya :)

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Optimistis Seller Newbie Berkat Program Gratis Foto Produk dan Upload Foto Produk di Blibli.com

Bermula dari keinginan kami, aku juga adekku, yang ingin memiliki penghasilan sendiri namun tidak dengan bekerja di sebuah lembaga mela...