Berasuransi Karena Musibah yang Terjadi di Musim Hujan


Hai,
Sudah masuk musim hujan, ya. Kalau kata BMKG nih, musim hujan berlangsung dari bulan Oktober 2018 hingga Maret 2019. Jadi masih lama, masih banyak waktu buat main hujan.



Iya, ada rasa senang saat hujan datang. Kalau dulu, waktu aku masih jojoba, jomblo jomblo bahagia, hujan merupakan masa yang enak dipakai untuk berkarya. Mulai dari berkarya di atas kertas hingga berkarya di atas bantal alias molor. Bhahaha.

Namun, disamping senang, juga ada rasa khawatir. Mengingat bencana alam atau musibah yang biasanya hadir mengiringi saat datangnya musim hujan. Ah iya, semoga kita terhindar dari bencana alam atau musibah di musim ini, Aamiin.

Seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu di daerah tempat tinggalku. Waktu itu hujan lebat, angin kencang sekali, atap-atap rumah ada yang miber alias beterbangan hingga banyak pohon tumbang. Kala itu, suasananya memang menakutkan.

Alhamdulillah, tidak ada korban manusia dari kejadian ini. Namun beberapa kendaraan rusak karena tertimpa pohon tumbang.

Salah satu kendaraan yang tertimpa pohon adalah mobil milik Teman Suami yang sedang parkir di bawah pohon di depan tempat wisata keluarga.  Atap mobilnya penyok hingga mengenai kursi mobil lalu kaca-kaca mobil juga pada pecah. Kasihan.

Kata teman suami:"Nggak apa-apa, yang penting aku sama keluarga selamat". Ah iya bener, itu memang paling utama.
"Ini mah gampang, tinggal klaim asuransi kendaraan saja" terangnya.

Oalah...pantas saja, ternyata kendaraannya sudah diasuransikan.

Dari pengalaman teman suami, aku dan suami seakan mendapat hidayah. Makcling gitu. Kami pun sepakat untuk mencari asuransi bagi mobil kami.
Jalan-jalan keluarga dulu

Ada nada sumbang dari salah dua anggota keluarga maupun beberapa teman kami saat mengetahui kami ingin mencari asuransi mobil. Yang mereka katakan rata-rata seperti ini:"Jangan, buang-buang uang".
Atau begini:
"Nggak usah ah, nggak perlu juga, kan kita bisa lebih hati-hati, biar nggak terjadi kecelakaan atau kehilangan".
Untuk pendapat yang kedua, aku nggak diam saja. Jadi aku jawab begini:"Kadang  sudah hati-hati juga ikut jadi celaka akibat perbuatan seseorang yang tidak hati-hati saat berkendara".
Setelah aku jawab gitu, dia yang berpendapat seperti itu, langsung diam saja.

Tapi, berubung kami sudah mantap untuk mencari asuransi mobil, kami pun tidak terpengaruh nada sumbang tersebut. Yaaa setiap orang punya pendapat masing-masing tho. Bagi pemilik nada sumbang tersebut memiliki asuransi bukanlah hal yang penting. Sementara bagi kami, aku dan suami, memiliki asuransi mobil itu penting. Karena kami  tidak tahu pasti masa depan itu seperti apa. Kami bukan seperti mbah mijan yang bisa tahu bahwa syahrini akan segera dilamar reino barrack. *lah.

Awalnya kami mencari dari tanya-tanya ke teman-teman yang sudah pakai asuransi mobil. Hanya saja, kami belum menemukan yang pas bagi kebutuhan kami. Mau datang ke kantor-kantor asuransi, biar bisa mendapat penjelasan secara langsung saja, kami tak kunjung bisa. Karena apa? Nggak sempat sempat, Esmeralda.

Lalu, tiba-tiba, salah satu teman bilang begini ke kami:
"Aku dulu juga seperti kalian, bingung cari asuransi tapi aku nggak sempat mau cari informasi ke kantor-kantor penyedia asuransi, trus aku ke situs Futuready, diberi tahu temanku juga sih. Alhamdulillah langsung ketemu penyedia asuransi yang sesuai kebutuhanku".

Tidak pakai menunda lama, waktu lagi senggang di rumah, leyeh-leyeh gitu, aku manfaatkan untuk mengunjungi situs Futuready pakai Gawai. Aku penasaran, seperti apa sih situs Futuready ini.

Futuready

Alhamdulillah, rasa penasaranku langsung terjawab di tampilan awal Futuready.com. Bahwa Futuready adalah SUPERMARKET Asuransi Online Berlisensi OJK.

Jujur, waktu aku baca dua kata terakhir, berlisensi ojk, ada geletar-geletar rasa aman gitu di dada. Berasa dilindungi kapten Yoo Si Jin *hahay

Selain sudah memiliki lisensi OJK, Futuready juga merupakan bagian dari AEGEON yakni salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia yang berbasis di Den Hag, Belanda.

Lalu, sebagaimana Supermarket, di Futuready ini terdapat macam-macam PENYEDIA ASURANSI lho yang mana dikelompokkan menjadi 4 seperti gambar di bawah ini:

Tapi menurut aku sih, Futuready ini bukan sekedar Supermarket Asuransi Online. Karena apa? Futuready juga menyediakan artikel-artikel terkait dengan kesehatan, kendaraan, perjalanan dan tentu saja terkait juga dengan Asuransi. Tentu hal ini membantu banget bagi orang yang awam soal asuransi seperti aku ini. Aku bisa menambah wawasan, lalu memahami soal asuransi dengan baik, sebelum mengambil keputusan untuk memilih penyedia asuransi kendaraan yang mana. Lalu mau memilih jenis asuransi kendaraan yang bagaimana, yang all risk atau TLO.

Aku pun nencoba menggunakan Fitur 'CARI ASURANSI' untuk mobil. Dan Futuready berhasil menemukan 23 Penyedia Asuransi yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan. Setiap Penyedia Asuransi dilengkapi dengan daftar bengkel yang bekerjasama dengan penyedia asuransi tersebut hingga alamat lokasi dan sebagainya. Lengkap.




Oya sewaktu aku mengeksplorasi Futuready ini, ada 4 manfaat yang aku rasakan.
Pertama, MUDAH
Iya, Futuready memberikan kemudahan untuk mencari Penyedia Asuransi yang aku dan suami inginkan. Penjelasan yang ada di Futuready mengenai Asuransi jiga MUDAH dipahami dan sebagainya.
Kedua, PRAKTIS.
Iyup, berbekal jari jemari dan gawai saja, sudah bisa mencari hingga belanja asuransi.
Ketiga, SESUAI
Di Futuready ada banyak sekali Penyedia Asuransi. Jadi kita bisa menemukan penyedia asuransi yang sesuai dengan kebutuhan.
Keempat, AMAN
Berlisensi OJK cyiiinnn.

Nah setelah aku mengeskplorasi Futuready, langkah selanjutnya adalah aku akan memberitahu suami. Kami akan memutuskan bersama-sama soal Penyedia Asuransi untuk mobil kami. Alhamdulillah, keinginan kami untuk belanja asuransi untuk mobil kami akan segera terwujud berkat bantuan Futuready.

Jadi, buat Kalian nih, Teman-teman aku tercinta, kalau mau cari-cari informasi atau bahkan belanja Asuransi, bisa mengunjungi Futuready.


38 comments:

  1. Bener banget nih mba, ikhtiar melindungi kendaraan itu baik, agar bisa lebih tenang.
    jadi kalau ada apa-apa yang dipikirin tuh cuman keluarga, bukan barang.
    Yang barang biarlah serahkan pada asuransi hehehe

    Keren nih Futuready, dan yang berlisensi OJK itu bikin lebih tenang ya :)

    ReplyDelete
  2. Dulu pernah Cari asuransi perjalanan di futuready. Prosesnya mudah Dan CS-nya responsif

    ReplyDelete
  3. Pengennya memang gak terjadil hal yang tidak diinginkan ya, Mbak. Tetapi, kan, kita juga butuh proteksi. Salah satunya dengan berasuransi

    ReplyDelete
  4. Mba Indah hati-hati ya, iyanih banyak musibah di musim hujan tapi banyak berkah juga karena sawah pak tani tidak kekeringan.
    Semoga hal-hal baik yang selalu tejadri ya mba, tidak ada hal apapun yang menganggu apalagi ada futuready yang ada asuransi dan kita bisa milih sendiri. Hureeeeee

    ReplyDelete
  5. Banyak juga ya keunggulan dari asuransi futuready ini. Tapi aku kadang masih bingung soal asuransi-asuransi kayak gini.

    ReplyDelete
  6. penting banget nih skr berasuransi. apalagi disaat kondisi Indonesia yg tidak stabil. banyak bencana dan musibah yg tidak diperkirakan terjadi.

    ReplyDelete
  7. Indonesia negara di kawasan ring fire jadi harus waspada dan mempersiapkan diri

    ReplyDelete
  8. Asuransi sebagai bentuk mempersiapkan resiko sih menurut aku.
    Karena manusia tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi, asuransi membantu memberikan rasa tenang.

    ReplyDelete
  9. Lumayan tenang kalo barang yang kita miliki diasuransikan. Kalo ada apa apa, bisa diklaim, kalo nggak berasuransi biayanya jatuh mahal banget untuk memperbaiki kerusakan

    ReplyDelete
  10. Kadang emang gitu sih mba, banyak yang bilang "apaan sih pake di asuransiin segala, asal hati hati mah kaga bakalan kenapa-kenapa" tapi kan tetep musibah gak ada yang tau, dan salah satu cara ikhtiar kita ya ikut asuransi :D

    ReplyDelete
  11. Setuju mba, Proteksi kendaraan itu penting, kalau ga ada kendaraan atau kendaraannya lagi bermasalah karena sesuatu hal, mobilitas & aktivitas kita juga terganggu.
    Aku juga suka survey asuransi di futureready, praktis di satu tempat aja udah dapet banyak informasi terpercaya :)

    ReplyDelete
  12. Aku pikir ikut asuransi kendaraan itu wajib hukumnya..kendaraan itukan riskan di jalanan, apa aja bisa terjadi

    ReplyDelete
  13. Sekarang asuransi banyak macamnya ya ga hanya asuransi jiwa aja yang penting asuransi kendaraan juga penting untuk berjaga -jaga.

    ReplyDelete
  14. Futureready membuat Praktis banget ya mbak sudah bisa nyari secara online apalagi baca sudah berlisensi OJK, jadi hati tenang ya

    ReplyDelete
  15. Baru kemaren kak temenku ngomongin soal futuready eh disini pembahasannya lebih detail. Aku jadi makin kepo nih

    ReplyDelete
  16. Mengasuransikan rumah bisa gak ya, mba?
    Belakangan banyak fenomena alam yang tak terduga, salah satunya angin puting beliung, ngeri :(

    ReplyDelete
  17. Ini bener banget. Musim hujan kali ini udah beberapa mendengar berita pohon tumbang di kotaku. Serem...

    ReplyDelete
  18. Saya dan suami juga sudah merasakan manfaat asuransi mobil, saat pintu mobil penyok ditabrak sepeda motor, bisa langsung klaim asuransi, jadi nggak repot dan bingung dengan biaya perbaikan, baru tahu ada futuready, mau buka juga ah baca-baca artikel dan info menarik di sana

    ReplyDelete
  19. Wah menarik juga ya.... Selain pendaftaran dan pembelian polis, untuk pengurusan klaimnya apakah bisa online via aplikasinya Mbak?

    ReplyDelete
  20. Wah, ini bisa aku rekomendasikan ke bapakku nih, Mbak. Soalnya mobil bapakku ini sebagai moda transportasi utama untuk menjalankan usahanya. Jadi, amit2 kalo ada apa2 kan bisa teratasi dan gak perlu pusing2.

    ReplyDelete
  21. Wah batu tau asuransi yg satu ini bs jadi rekomendasi klo memerlukan asuransi ya

    ReplyDelete
  22. Untuk yg punya kendaraan cocok bngt nighfutuready,, bisa via online gk mba daftarnya or cleamnya juga??

    ReplyDelete
  23. Hidup di jaman sekarnag banyak kemudahan yaa...
    Semoga dengan memanfaatkan sebaik-baiknya kemudahan bisa membantu life good.

    ReplyDelete
  24. Dulu Jojoba sekarang apa dong istilahnya? tetep bahagia juga kan hehehe.
    Asuransi kendaraan juga penting banget kok, aku juga pakai. Sedia payung sebelum hujan ya bukan buang2 uang menurut aku.

    ReplyDelete
  25. DUlu kadang binggung untuk memilih mana sih asuransi yang terbaik yang pas buat kita. Skarang ada berbagai pilihan asuransi di futureready dan ini tentunya sangat membantu

    ReplyDelete
  26. Wuih, asuransi pun ada marketplace-nya, ya. Keren. Kita jadi bisa pilih-pilih yang kita inginkan dan sesuai dengan kebutuhan dong ya. Dan ya, tentu saja berlisensi OJK adalah sebuah keharusan saat memilihnya.

    ReplyDelete
  27. Nyawa lebih berharga daripada harta benda, itu bener banget! Kemarin juga ada pengendara yang diseruduk dari belakang. Naas banget sampai kendaraannya ringsek tapi masyaAllah, beliau masih diselamatkan oleh Yang Maha Kuasa. Kendaraan, harta benda memang hanya titipan, tapi akan sedikit lebih aman kalau kita memakai asuransi ya.

    ReplyDelete
  28. Sekarang lumayan banyak yang tersedia dan juga informasi untuk perbandingan antara berbagai pilihan yang ada

    ReplyDelete
  29. 1st time coming here

    musim hujan....
    selamat datang jemuran lama keringnya!
    wkwkwk

    ReplyDelete
  30. Futuready ini menyediakan banyak pilihan kyk emang supermarket asuransi gtu ya mbak? Iya sih skrng banyak asuransi kendaraan jd sebaiknya pilih2 yg tepat. Pilih yg terbaik yg bisa cover dan mudah klaimnya.

    ReplyDelete
  31. Pas baca di bagian jojoba, aku ngakak mba, HAHAHA
    Suer baru tahu ada istilah jomblo-jomblo bahagia.
    I feel you mba

    Aku juga punya bisnis rental mobil, mba.
    Jadi punya asuransi mobil itu, harus!
    Di luar sana, banyak tipe pengendara.
    Jadi kudu siapkan proteksi kendaraan untuk meminimalisasi resiko

    ReplyDelete
  32. Bantu banget nih ya Futuready bagi kita yang ingin pilah-pilih asuransi. Kita jadi bisa tau masing-masing benefit yang bakalan kita dapatkan ketika ingin apply salah satu asuransi sesuai kebutuhan kita.

    ReplyDelete
  33. Wah, ini memudahkan banget ya buat yang newbie pengin cari2 asuransi kendaraan, jelas benefit dan prosedurnya

    ReplyDelete
  34. penting banget ya asuransi seperti ini mba. Soalnya kita ga bisa prediksi apa yang akan terjadi di masa depan.

    ReplyDelete
  35. Ibuku juga pakai asuransi. Sudah 7 tahun lebih dan kalau mau diambil bisa beberapa tahun lagi. Cuma setelah dipikir-pikir, disimpan aja lah ya buat jaga-jaga semisal ada musibah yang sekarang banyak muncul akibat cuaca dan perubahan iklim. Mudah-mudahan uangnya nggak akan terpakai untuk pengobatan (artinya sehat-sehat terus aamiin) tapi buat investasi pendidikan.

    ReplyDelete
  36. kejadian yg kurang mengenakkan lebih rentan trjd pas musim hujan ya Mak. Selalu berhati-hati dan tetap waspada dr segala kemungkinan hal buruk

    ReplyDelete
  37. Sebagai usaha Preventif ya mba, soalnya walaupun sudah hati-hati yang namanya kendaraan apalagi mobi mbaret dikit aja biayanya gede huhuhu

    ReplyDelete
  38. Tidak ada yang mengharapkan mendapat masalah dengan kendaraan, tapi kalau ada asuransi kan lebih tenang..

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Mudik ke Pulau Dewata Naik Mobil Bersama Keluarga

Assalamu'alaikuuummm Hai halo, Bagaimana kabar kalian hari ini, Manteman? Aku doakan semoga kalian selalu dalam kondisi prima ba...