Reda Rasa Rasa: Kangen Bangku Sekolah? Ah masa'?


Hai Mamis,

Kemarin, tema obrolan di grup WA temen-temen kuliahku s1 dulu adalah merindukan masa-masa kuliah. Bukan? Tentu bukan rindu aktivitas di kelas, hecticnya ngerjain tugas dan segala macamnya. Melainkan kangen masa-masa dimana pikiran nggak sekompleks saat sudah menjadi orangtua begini. 

Hhhhhhhhhhhhh

Iyup, waktu kuliah dulu, yang ada dipikiran cuma tugas doank. Sisanya diisi dengan pikiran soal enaknya baca buku apa, nonton film apa atau jalan-jalan kemana. Sudah. Gitu aja. Ada sih kadang mikirin soal masalah temen atau pacar cuma nggak sampai mendominasi kecuali kasus khusus. Semisal duit kiriman dibawa kabur temen atau ditinggal pacar nikah. *wakwaw. 

Sekarang,  isi pikiran subhanallah. Macem-macem. Belum selesai mikirin biaya kebutuhan sehari-hari, eee harus mikirin soal biaya sekolah anak, masa depan pendidikan anak, dan sebagainya. 

Ada yang bilang jangan dipikirin tapi dijalanin atau dihadapi saja. Nah ini yang aku nggak bisa. Nggak bisa cuma hanya menghadapi apa yang ada di depan tanpa memikirkan yang ada di bagian terdepan itu apa. Karena belum tentu apa yang ada pas di depan mata akan sama dengan yang jauh di depan sana. 

Ada juga yang bilang bertawakal saja sama Allah, serahkan semua padaNya. Tapi masa'gitu sih. Kan disuruh berusaha dulu sama Allah baru deh kalau Allah berkehendak Allah akan mengubah atau mengabulkan harapan hambaNya. Jadi tetap harus dipikirkan dulu dan diusahakan dulu. 

Kadang, menyelinap rasa lelah dengan kompleksnya pikiran. Tapi mau gimana lagi. Nggak bisa berhenti lama lama. Cukup sejenak saja. Sambil berharap semoga Allah memberikan bantuan kekuatan ketangguhan keuletan dan kesabaran kepada aku dan keluarga. Aamiin.

Tapi, kalau dipikir-dipikir, ada hal positif dari momen kali ini dimana banyak banget yang dipikirkan. 


1 comment:

  1. rasanya pengen tetep jadi siswa sekolah ya mbak. biar masalah masalh dewasa nggak terlampaui. heheheh

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Ajak Jelajah Museum, Si Kecil Bakal Bosen atau Nggak, Ya?

Beberapa waktu yang lalu, entah dapat wangsit darimana, aku berinisiatif untuk mengajak si kecil Ken pergi ke museum yang berada tak ja...