Wisata Jakarta yang Cocok untuk Anak-anak


Jakarta sebagai salah satu kota metropolitan dengan penduduk terbanyak di Indonesia ini mengakomodasi kebutuhan para keluarga yang ingin liburan bersama. Beberapa wisata Jakarta bahkan memang dirancang khusus untuk menjadi pilihan destinasi liburan bersama anak-anak.

Kamu tidak perlu bingung mencari tempat wisata mana yang cocok dan ramah anak, karena terdapat berbagai pilihan tempat wisata di Jakarta. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk liburan bersama anak-anak dan dapat memberi nilai edukasi dengan cara belajar yang menyenangkan:

Kidzania Jakarta
Buat para orang tua yang ingin mengenalkan kepada anak-anaknya beragam jenis profesi, maka Kidzania adalah pilihan yang tepat. Tempat ini hadir sebagai pusat hiburan dengan konsep edutainment yang menarik sehingga anak-anak tidak akan bosan dan senang belajar di sini.
Cr. Traveloka

Kidzania dibangun sebagai sebuah replika kota yang dilengkapi dengan jalan raya, rumah sakit, salon, pabrik, supermarket, dan lain sebagainya. Sehingga anak-anak akan mendapatkan gambaran profesi orang dewasa mulai dari pilot, dokter, polisi, ilmuwan, juru masak, dan lebih dari 100 profesi lain.

Untuk memasuki tempat wisata keluarga ini, para pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 275.000 tergantung usia anak. Tempat ini buka mulai dari pukul 09.00 WIB – 16.00 WIB pada hari Senin – Kamis dan tutup pukul 20.00 WIB ketika hari Jumat – Minggu.
Lokasi: Jl. Jendral Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Sea World Ancol
Seperti namanya, tempat wisata edukasi yang satu ini merupakan tempat wisata yang menghadirkan berbagai jenis spesies di laut. Sea World Ancol masih menjadi satu-satunya miniatur pesona laut di Indonesia. Anak-anak pun akan mendapat edukasi banyak mengenai berbagai jenis spesies di laut.

Cr. Traveloka.com

Area Sea World sendiri terdiri dari berbagai macam akuarium, perpustakaan, lorong bawah air, museum, glow theatre, terapi ikan dokter, dan fasilitas lainnya. Berbagai spesies yang ada di sini seperti kura-kura, duyung, ubur-ubur, gurita, dan berbagai jenis ikan. Anak-anak juga berkesempatan untuk memberi makan langsung ketika waktunya pemberian makan.

Untuk bisa melihat pesona alam laut di Sea World, setiap pengunjung akan dikenakan tarif masuk Rp 85.000,00 di hari biasa dan Rp 105.000 ketika weekend.

Sea World buka setiap hari dan pastikan kamu datang pada kisaran pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB. Di sini juga terdapat toko souvenir bagi kamu yang ingin membeli oleh-oleh.
Lokasi: Jalan Lodan Timur No.7, RW 10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah adalah miniatur Indonesia yang dirancang sedemikian rupa untuk memberi gambaran tentang Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Para pengunjung yang datang akan mendapatkan edukasi mengenai kekayaan budaya yang ada di Indonesia.

Cr. Traveloka
Di sini kamu akan menjumpai anjungan seluruh provinsi di Indonesia lengkap dengan rumah adat dan pakaian adat. Selain itu, terdapat pula taman, wahana bermain, museum, dan teater Keong Mas. Anak-anak juga akan dimanjakan dengan istana boneka, bioskop 4D, dan Taman Legenda yang berisikan beragam dinosaurus.

Setiap pengunjung yang datang akan dikenakan tarif masuk Rp 10.000. Jika ingin menggunakan fasilitas lain yang ada di sini, maka harus membayar biaya tambahan. Taman Mini Indonesia Indah buka dari pagi hingga malam yaitu mulai pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB setiap harinya. Hanya saja untuk wahana-wahana yang ada di dalamnya memiliki jam operasional berbeda.
Lokasi: Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Mengajak anak pergi ke tempat-tempat wisata adalah salah satu upaya untuk membuat mereka senang. Tentu akan lebih bermanfaat jika bisa mengajak anak-anak liburan ke tempat-tempat wisata seru namun tetap dapat memberikan nilai edukasi.

Wisata Jakarta yang dengan beragam keistimewaannya tersebut sangat cocok menjadi pilihan berlibur bersama anak-anak. Agar semakin banyak anak Indonesia yang bisa merasakan asyiknya belajar sambil bermain, jangan ragu untuk membagikan informasi baik ini di media sosialmu ya!

Deskripsi: Ketika weekend dan hari libur tiba, maka menjadi waktu yang tepat untuk quality time bersama keluarga setelah hari lainnya disibukkan dengan rutinitas pekerjaan. Jakarta sebagai salah satu kota metropolitan dengan penduduk terbanyak di Indonesia ini mengakomodasi kebutuhan para keluarga yang ingin liburan bersama. Beberapa wisata Jakarta bahkan memang dirancang khusus untuk menjadi pilihan destinasi liburan bersama anak-anak.

29 comments:

  1. Kidzania aja nih yang belum pernah ajak anak main ke sana. Etapi di Ancol juga sekarang banyak wahana baru ya? Tetap harus bawa anak ke sana juga nih. Kalau ke TMII baru akhir Agustus kemarin kami dari sana.

    ReplyDelete
  2. Udah lama nggak ngajak anak ke Sea World, mba. Kayaknya akan jadi salah satu rekomendasi tempat nih buat liburan zekolah :)

    ReplyDelete
  3. Noted. Sudah lama pingin ngajak anak ke kidzania dan seaworld kalo ke jakarta. Opsi menarik selain dufan

    ReplyDelete
  4. 3 destinasi itu emang oke banget buat ajak anak2.
    Aku pengen bgt ajak anak2 ke kidzania, maybe kalau anak bungau agak gedean dikit, jd dia bisa asik main juga sambil aku kepo2in kakaknya main.

    Sementara melipirnya ke tmii yang deket dulu dari rumah, hahaha.. Asik di sana, ga bosen2

    ReplyDelete
  5. Satu lagi, Mba. Wisata naik MRT!
    Asyik bangeeettt kalo ajak anak2 jalan ke JKT
    Moda transportasi beragam, dan JKT pusat sekarang makin cantiiikkk banget!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Anak sy waktu ke Kidzania bareng sekolahnya, ga didampingi oleh orangtua, padahal saya kepo pengen tahu dari kapan tahun tapi belum kesampaian main ke sana :( . Sudirman sekarang padahal ramah untuk jalan-jalan di trotoarnya juga yaa.

    ReplyDelete
  7. Anak-anak saya sedih nih, udah nggak bisa main di Kidzania lagi. Karena udah remaja, usianya lewat. Hihihi. Padahal masih seneng ke sana

    ReplyDelete
  8. noted mbak.. kapan2 pengen bawa ponakan yang umur 5 sama 7 tahun kesini..

    kayaknya bakalan happy gitu deh keliatan seru dan asik :D

    ReplyDelete
  9. KidZania itu the best banget lah anakku dari pas buka sampai harus selesai baru pulang darisana hehe. Menarik banget anak-anak juga bisa dapat pelajaran hidup dan bagaimana cara menghasilkan uang dari berbagai profesi.

    ReplyDelete
  10. Jadi inget belum pernah ajak anakku yang kedua ke taman mini indonesia indah.. ajak anakku yang pertama kesini waktu usianya 1 tahun, artinya itu sudah 9 tahun yang lalu.. pasti sekarang TMII sudah jauh lebih indah yaa mbak

    ReplyDelete
  11. SeaWorld masih berjaya, ya, walau sekarang ada ada wisata aquarium lain di Jakarta. Tapi, mungkin feel-nya beda, ya. Apa lagi SeaWorld dekat laut.

    ReplyDelete
  12. Waah asyiiiik ya mbak...di kota metropolitan yang padat masih ada tempat wisata yang menyenangkan, seperti Kidzania, TMII dan sebagainya....pasti tempat wisata ini ramai pengunjung saat liburan tiba.

    ReplyDelete
  13. Ada referensi nih kali aja nanti kalau udah punya anak dan ke Jakarta bisa mampir ke Kidzania bareng keluarga di Jkt ��

    ReplyDelete
  14. Semua menarik nih tempat wisatanya bagi anak2. Aku pernah diceritain anakku pas dia ke Kidzania. Seneng banget main berbagai aneka pekerjaan layaknya orang dewasa.

    ReplyDelete
  15. Wah, iya banget tuh. 3 tempat itu cocok buat anak-anak ya. Kidzania tuh yang dipengenin anak-anak. Katanya biar bisa jadi apa saja di sana :)

    ReplyDelete
  16. waaah Kidzania nomor 1 yang harus dikunjungi karena selain menyenangkan, juga menambah wawasan loh!

    ReplyDelete
  17. Saya naksir Kidzania soalnya tempat itu terpusat pada satu titik kadi tidak terlalu lelah untuk Palung nanti karena tak perlu memutari areal terbuka. Di Kidzania ada banyak tempat yang bisa dieksplorasi. Duh, naksir banget, nih. Soalnya nanti Palung juga bisa main dan membaur dengan anak lain.
    Pakai Traveloka memang memudahkan banget untuk keliling dan memilih tempat wisata untuk anak-anak di Jakarta. Soalnya ada banyak tempat yang edukatif gitu.

    ReplyDelete
  18. Anak-anak sudah pergi wisata ke tiga tempat itu dan memang mereka sepertinya gak bosen-bosen berwisata ke sana. Pengen balik terus

    ReplyDelete
  19. kidzania baru aja aku dan saki ke sana mbak, bener banget, tempat asyik dan penuh edukasi itu di kidzania. Meskipun tiket masuknya tergolong mahal, tapi anak anak puas bermain peran di sana

    ReplyDelete
  20. We love all those places and whenever I have my nephews or nieces coming we always visit that some of those places you have listed here. They are very nice!

    ReplyDelete
  21. Ancol sama Taman Mini Indonesia Indah ini favorit aku banget. Banyak kenangan sewaktu sekolah main ke sana. Jadi pengen mengajak anak saya yang belum pernah ke kedua tempat ini. Semoga rejeki.

    ReplyDelete
  22. Jakarta memang menawarkan beribu entertainment menarik untuk liburan bersama keluarga.
    Aku suka banget kalo main ke Jakarta ke Ancol, TMII atau Dufan.
    Yeeaay~

    Kapan-kapan mo ke Sea World juga aahh...
    Hihihii~

    ReplyDelete
  23. Aku malah belum pernah ngajakin anak-anak wisata di Jakarta. Mereka pergi sendiri bareng teman-temannya, jadi ya udah lah, nggak usah diulang. MEnding beli tiket masuk tempat wisata di kota lain aja seperti Malang, hihii

    ReplyDelete
  24. Udh coba ke Museum Nasional mba atau ke Arsip Nasional Republik Indonesia? Anak anak bs wisata edukasi di sini. Akhir--akhir ini aku suka ngajak anak mainnya ke museum hehe

    ReplyDelete
  25. Ponakanku yang di Surabaya kapan itu liburan ke Jakarta dan mereka senang banget waktu diajak ke Sea World, bahkan yang Maxi sampai tak mau pulang.

    ReplyDelete
  26. Waaaahahaha, seru banget, Kidzania emang ngasih kebahagiaan untuk anak dan keluarga ya :D

    ReplyDelete
  27. Pasti wisata Jakarta ga jauh jauh dari kidzania ya. Adikku minta main ke sana terus :)

    ReplyDelete
  28. Langsung dipilah pilih nih kalo ke Jkt sama bayik, blm pernah coba pas udh bercouple plus :D

    ReplyDelete
  29. Wisata Kota Tua dan Monas juga asyik, Mbak. Kalau di Kota Tua, bisa sekalian mengenalkan museum dan main sepedaan. Kalau di Monas, biasanya bisa sambil piknik dan ada abang sewain mobil-mobilan/sepeda gitu.

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Wisata Jakarta yang Cocok untuk Anak-anak

Jakarta sebagai salah satu kota metropolitan dengan penduduk terbanyak di Indonesia ini mengakomodasi kebutuhan para keluarga yang ingin li...