Ada Rasa Takut Berhijrah

Hijrah, Ikhtiar untuk Hal yang Lebih Baik

Masih lekat diingatan, cerita tentang Nabi Hijrah ke Madinah yang mana di sana beliau mendapatkan sambutan dan diterima dengan amat baik. Berbeda 180 derajat dari saat beliau di Mekah.

Beberapa cerita orang-orang yang berhijrah pun terngiang-ngiang di kepalaku. Betapa mereka menjadi lebih baik dari sebelumnya, saat melakukan hijrah.

Aku, dan keluarga kecilku, juga akan melakukan hal itu. Ya, kami akan hijrah, kami akan pindah tempat tinggal. Berharap hal lebih baik akan datang menghampiri kami.

Namun, kalau boleh jujur, ada rasa takut, rasa khawatir, mampir di pikiran juga hati. Terbayang memulai langkah dari awal lagi, merintis hal baru lagi, pasti bakal butuh effort lebih lagi. Di samping itu, ada kenangan yang tak mengenakkan hati di daerah tujuan hijrahku.

Ah,
Ya sudahlah,
Aku harus menyingkirkan rasa-rasa itu dan menggantinya dengan bayangan akan masa depan anak-anakku. Ya, aku dan suami, ingin sekali mengantarkan mereka menuju cita cita mereka tanpa perlu terlalu mengkhawatirkan soal biaya. Seperti yang terjadi padaku juga suami. Waktu itu, kami tidak bisa melangkahkan kaki kami selebar mungkin menuju sekolah-sekolah yang kami inginkan, karena terhalang biaya. Kami memilih sekolah berdasarkan kemampuan orangtua kami. Bukan berdasarkan kualitas sekolah.

Meskipun demikian, aku merasa beruntung dan bersyukur alhamdulillah. Karena orangtuaku yang penghasilannya dulu amat pas-pasan masih mau berusaha untuk menyekolahkanku. Terima kasih, Bapak juga Ibuk.

Bismillah,
Niat ingsun hijrah,
Karena Allah Swt.,
Menjaga sebaik mungkin amanah dari Nya.


1 comment:

  1. Berpindah tempat (hijrah) memang kadang membuat jantung dag dig dug ya mba, karena takut kalau ternyata nggak sesuai bayangan, atau takut harus memulai dari awal lagi semuanya, tanpa pernah tau akan hasil akhirnya :D

    Tapi saya pribadi termasuk suka berpindah tempat, karena bisa mengenal hal-hal baru, mempelajarinya, dan biasanya di tempat baru bisa memulai lagi dari nol (apa yang mungkin sebelumnya sempat berantakan) hehehe. Meski mungkin mba punya bayangan yang nggak mengenakkan di tempat tujuan hijrah mba, semoga mba bisa melaluinya dengan hati bahagia :D

    Dan saya doakan, semoga perjalanan hijrah mba sekeluarga akan menyempurnakan apa yang mba cita-citakan termasuk untuk pendidikan anak-anak mba kelak. Semangat mba~ :D

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Face Wash yang Aman serta Mampu Atasi Kulit Kusam Saat Hamil dan Menyusui.

  Assalamu'alaikum, Hai,  Kamu pernah mengalami kulit wajah yang tiba-tiba berubah, nggak? Yang biasanya kelihatan bersih, tiba-tiba jad...