Pengalaman Menginap di Hotel Oyo Batu Malang, Nyaman, Aman, Murah dan Strategis


Liburan akhir tahun merupakan momen yang paling ditunggu oleh sebagian orang, termasuk saya. Durasi masa liburan akhir tahun ini biasanya cukup panjang karena diawali dengan hari raya Natal lalu disusul dengan Tahun Baru, juga berbarengan dengan liburan semester anak sekolah. 

Ada berbagai macam pilihan aktivitas mengisi liburan akhir tahun. Mulai dari leyeh-leyeh atau rebahan di kamar tidur sampai hari libur pergi, mengikuti kursus singkat, hingga travelling. Kalau menurut saya, dengan durasi liburan akhir tahun yang cukup lama ini, maka aktivitas tepat untuk mengisi liburan yakni dengan melakukan travelling. Baik itu traveling bersama keluarga, teman-teman, atau mungkin sobat ambyar sekalian *ahay. Saya sendiri memilih untuk mengisi liburan akhir tahun dengan travelling bersama keluarga kecil saya yakni suami juga anak saya. 

Saya dan suami sepakat untuk travelling ke luar pulau Bali. Ya, hampir setiap tahun kami menghabiskan liburan akhir tahun di pulau bali, mengingat kami memang warga bali, sih. Hehe. Jadi kali ini kami ingin sesuatu yang beda yakni mengisi liburan akhir tahun dengan travelling ke Batu Malang Jawa Timur. 
Mengapa memilih Batu Malang?

Senada dengan Bali, Malang memiliki banyak pilihan wisata yang menarik-menarik juga unik. Malang memiliki banyak destinasi wisata. Beberapa wisata ada yang viral seperti kampung warna warni jodipan, museum angkut dan sebagainya. Kalau saya juga keluarga memilih mengunjungi Batu Secret Zoo, Museum angkut, dan lain lain. 

Tiba Hari H, kami pun berangkat ke malang. Kami menggunakan transportasi umum kereta api untuk menuju ke malang. Di samping untuk memberikan pengalaman baru bagi anak kami yang belum pernah naik kereta api, kebetulan budget travelling kami bisa dibilang pas-pas an *hehe. Cukup membayar 62.000 per orang, kami sudah bisa jugijagijug di atas kereta api dari Statiun Ketapang Banyuwangi menuju Statiun Kota Baru Malang. Murah, kan? Iyup. 

Selama perjalanan menuju malang, saya berkomunikasi dengan penyedia jasa sewa motor di malang. Ya, beberapa hari sebelum berangkat ke malang, saya sudah mencari, menemukan hingga lalu membayar DP ke penyedia jasa sewa motor malang. Kami janji bertemu di depan stasiun malang. 

Sempat mampir rasa ragu menggunakan jasa sewa motor, apakah beneran atau tipu-tipu. Alhamdulillah, penyedia jasa sewa motor malang nggak tipu-tipu. Oya, tarif sewa motor perhari Rp. 90.000.

Kami lalu meluncur menuju penginapan yang sudah kami pesan beberapa bulan lalu. Tepatnya saat keputusan traveling ke malang kami buat. Sekitar bulan Mei, seingat saya. 

Kami sengaja pesan penginapan jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Secara rencana kami traveling saat akhir tahun yang mana masa-masa itu adalah masa ramai-ramainya wisatawan pergi ke Batu Malang. 

Sekitar 30 menit lebih, kami tiba di Hotel Oyo. Namanya Hotel Oyo Cita Mandiri. Kesan pertama saat saya tiba di hotel ini adalah homeynya terasa, tenang gitu. 

Hotel OYO di Batu Malang

Layaknya rumah, Hotel OYO menawarkan rasa aman juga nyaman. Rasa aman yang paling terlihat dan sederhana adalah terdapat pagar yang mengelilingi Hotel ini. Jadi berasa terlindungi, yak. Yok i.

Kondisi Kamar Hotel OYO
Karena sudah teramat lelah, kami memutuskan untuk segera menuju kamar saja. Nggak sabar lebih tepatnya. Hahay. 



Nyaman itulah suasana yang terasa di hotel OYO. Iya, sepertinya hotel ini memang memperhatikan betul soal kenyamanan. Hal ini terlihat dari pemilihan motif dinding yang mana didominasi oleh warna gold. Warna gold sendiri lekat dengan kesan memberikan kehangatan. 

Lokasi yang Strategis
Sebelumnya, saya memang sudah request ke suami, "Yah, booking hotel yang dekat dengan jatim park, yak". Dan ya, Hotel OYO ini memang dekat dengan jatim park, juga beberapa tempat wisata lainnya. Untuk jatim park 3 sendiri, kira-kira jaraknya 700 m. BNS 2.6 km. Jat1m park II 3.3 km Jatim park 1 4.1 kilometer museum angkut 4.9 km. Kusuma agrowosata 5 km dan sebagainya

Nah, yang paling menyenangkan lagi, Hotel OYO ini juga dekat dari minimarket, dan kulineran. Untuk jarak ke mini arket sendiri sekitar 1 km. Traditional market 1 km. Kulineran sekitar 1km.

Ini tentu amat membantu traveller. Kalau laper, tinggal menclok ke pilihan tempat kuliner atau kalau butuh pembalut atau camilan, tinggal meluncur ke minimarket.

Senang sekali karena mendapati realita kondisi hotel Oyo yang sama persis seperti di foto juga seperti testimoni traveller yang pernah menginap di sini oleh para. Tempat tidur yang besar, kamar yang bersih juga nyaman, serta ac, juga tv, yang berfungsi dengan baik. Dah, kami  berasa menginap di hotel berbintang.


Next, kalau kami ke Batu Malang lagi, kami akan kembali menginap di sini lagi. Harapan kami, sebagai konsumen, semoga Hotel OYO tetap mempertahankan kualitas kecenya ini atau mungkin bisa lebih ditingkatkan lagi kualitasnya. Makin kece pastinya.

Nah, buat kalian yang ingin pergi ke daerah-daerah wisata yang ada di Batu Malang, saya rekomendasikan untuk menginap di sini. Harga per malemnya terjangkau banget. Lokasinya pun strategis dan yang tak kalah penting, hotel ini menawarkan rasa aman, nyaman, juga tenang. 

2 comments:

  1. Eh, ternyata OYO ada yang deket sama jatim park juga ya. Terakhir ke sana belum ada OYO jadi masih nginep di deket alun-alun Malang. Rada jauh jadinya. Besok kalo ke Malang lagi mau pake OYO aja deh siapa tau dapet yang deket-deket tempat wisata

    ReplyDelete
  2. OYO belakangan ini lagi banyak promonya ya. So far saya belum pernah sih nginep di hotel2 OYO ini. Asyik ya kalau ke Malang, ada hotel yang bisa lewat OYO juga. Penginapan nyaman dg harga terjangkau pastinya menyenangkan banget :D

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Let's Read Cara Mudah Menumbuhkan Minat Baca Anak

Hai Moms, Aku tu suka baca, suami juga suka baca, tapi kenapa ya, anakku si Ken sampai saat ini belum menunjukkan ia memiliki kesukaan yang ...