Traveling Kemana-mana, Menginapnya di Tempat Ter-Love, OYO Hotels Indonesia.


Mengamati kalender, adalah salah satu hal yang aku lakukan di setiap tahun baru. Rutiiiinnnn, selalu begitu. Tujuanku melakukan itu apalagi kalau bukan untuk menelusuri tanggal-tanggal yang berwarna merah alias hari libur. Hehe.

Nah diantara sekian banyak tanggal merah hari libur, aku paling suka menelusuri tanggal merah yang nempel alias berdekatan dengan weekend. Karena apa?

Indonesia memang sudah memiliki beberapa hari libur yang berdurasi lama seperti hari libur hari raya. Tapi hari-hari libur tersebut (biasanya) sudah punya prioritas sendiri yakni fokus diisi untuk kegiatan silaturahim ke keluarga, sahabat, juga teman teman tercinta.

Lantas, kalau ingin traveling, gimana? Atau sekadar ingin leyeh-leyeh bin rebahan di rumah sehari dua hari, gimana? Nah, keinginan-keinginan inilah yang membuat tanggal merah hari libur yang nempel dengan weekend amat berarti.

Untuk tahun 2020 ini sendiri ada beberapa tanggal merah yang nempel dengan weekend yang sudah aku rangkum dengan seksama *ceileh.

Saat ada tanggal merah seperti itu, aku (yang sudah disepakati suami juga) kadang mengisinya dengan melakukan aktivitas yang berbeda bersama keluarga seperti bersih-bersih rumah rame-rame, masak-masakan, traveling keluar kota hingga traveling keluar pulau.

Namun, belakangan ini, kami lebih sering mengisinya dengan melakukan traveling ke luar pulau dewata ( tempat tinggal kami). Tujuannya tentu untuk mengundang bahagia bagi anak kami, perkaya pengalaman, juga menghadirkan energi positif bagi kami yang mana nantinya energi tersebut dapat kami gunakan sebagai bekal menjalani aktivitas sehari-hari.

Nah, tahun lalu, kami sudah mulai melakukan traveling ke pulau Jawa. Nggak jauh dari Bali, sih. Cukup melalui selat Bali, set, nyampek deh di Banyuwangi. Untuk libur akhir tahun kemarin, kami memilih untuk  traveling  ke kota Apel alias Malang. Senang sekali rasanya. Aku amat bersyukur alhamdulillah.

Rencananya, di tahun ini, kami juga ingin melakukan traveling lagi. Kali ini tujuan kami ke Yogyakarta. Yeayyyyy.

Alasannya, lagi-lagi dan yang paling utama yakni ingin membahagiakan si kecil dengan melihat apa yang ia sukai yakni pesawat terbang.

Si ken lagi jadi pilot

Iya, anakku suka sekali dengan pesawat terbang. Ia pun bercita-cita ingin jadi pilot, seperti milea. *asek.

Di Yogyakarta, Mau Kemana Aja?


Nah di Yogyakarta ada tempat bagi si kecil untuk melihat hingga lebih mengenal tentang pesawat terbang. Tempat tersebut bernama MUSEUM DIRGANTARA.

Sumber: tni-au.mil.id

Setelah ke museum dirgantara, mungkin kami bakal ke Taman Pintar, De'Mata, Up and Down, dan lalu lanjut ke tempat-tempat wisata lainnya.

Oleh karena banyaknya destinasi wisata yang mau kami kunjungi, tentu kami membutuhkan tempat menginap donk yah. Nah, untuk hal ini kami juga sudah punya pilihan tempat menginap. Kami akan menginap lagi di OYO Hotels.

Love OYO Hotels Indonesia


Mengapa OYO Hotel?
Sudah jatuh hati sama OYO Hotels. Love deh pokoknya sama OYO Hotels.

Di traveling-traveling kami sebelumnya, seperti traveling ke Banyuwangi, juga Malang, kami menginap di OYO Hotels Indoensia. Hotel-hotel OYO tersebut memberikan rasa nyaman, lokasinya strategis dan bikin hati senang.


  • Hotel OYO nyaman,

Kamarnya bersih, tempat tidurnya empuk, pendingin ruangan berfungsi dengan baik, kamar mandinya yang bikin betah serta dilengkapi dengan aneka pilihan channel-channel tv.


  • Letak/Lokasi Hotel OYO yang Strategis.

Berdasarkan pengalamanku menginap di Hotek OYO, lokasi-lokasi dimana Hotel OYO berada amat strategis.

Seperti Hotel OYO, tempat aku dan keluargaku menginap waktu travelling ke Batu Malang, yang berada tak jauh dari destinasi wisata Jatim Park, Museum Angkut, BNS, dan dekat dengan Minimarket sehingga gampang mau beli-beli, serta dekat dengan tempat kulineran sehingga gampang kalau mau makan.

Salah satu Hotel OYO di Malang
Dokpri

Dokpri

Dokpri

Baca: Menginap di Hotel OYO Malang

Pun demikian dengan Hotel OYO yang berada di Banyuwangi yang juga dekat dengan The Djawatan dan sebagainya.

Salah Satu Hotel OYO di Banyuwangi
Dokpri

Dokpri

Baca: Menginap di Hotel OYO Banyuwangi

  • Menginap di Hotel OYO Bikin Hati Senang

Salah satu hal yang bikin hati senang saat menginap di Hotel OYO ini yakni pelayanannya yang baik, mas-mas mbak-mbak resepsionisnya ramah-ramah. Kemudian, yang bikin hati senang lainnya adalah tarif menginap di Hotel OYO yang murah meriah bin nyaman banget di kantong. Oya, OYO Hotel juga suka ngasih diskon gitu sih. Cara mendapatkan diskonnya pun cukup mudah yakni pakai aplikasi lalu pesan Hotel lewat aplikasi OYO Hotel.

Travelling Kemana-mana, Menginapnya (Lagi-lagi) di Oyo Hotels Indonesia.


Karena tujuan utama mau ke Museum Dirgantara, kami pun sudah memilih Hotel di Yogyakarta yang tak jauh dari Museum Dirgantara. Pilihan kami pun lagi lagi jatuh pada OYO Hotels namanya OYO 743 Garden Guesthouse.
Sumber: Oyorooms

Sumber: Oyorooms

Dari hasil review yang sudah pernah menginap di sana, sebagian besar memberikan rating yang tinggi. Kemudian dilihat dari foto-foto suasana hingga kondisi kamar di OYO 743 Garden Guesthouse emang cakep, sih. Selain itu, lokasinya juga strategis. Nggak hanya dekat ke destinasi-destinasi wisata, OYO 743 Garden Guesthouse juga dekat dengan tempat kulineran, hingga minimarket ataupun supermarket.

Dah, nggak sabar rasanya ingin segera traveling ke Yogjakarta bersama keluarga. Tapi ya apamau dikata tanggal merah yang mefet weekend juga belum terlihat hilalnya. Jadi fokus ngumpulin bekal dulu ajalah yah.

Next, aku dan juga keluarga aku berharap bisa travelling lagi ke berbagai tempat wisata di Indonesia. Trus nginepnya, lagi lagi, di OYO Hotel Indonesia. Travelling kemana-mana, menginapnya di tempat terlove OYO Hotel Indonesia.

Kalian juga yak, kalau kalian traveling kemana-mana, nginepnya di OYO Hotels Indonesia aja. Kalau masih ingin lebih kenal sama OYO Hotels, kalau bisa stalking akun medsos OYO Hotels Indonesia di bawah ini yak.



Akhir kata, do'akan keinginan kami terwujud ya manteman. Do'a yang sama juga untuk kalian. Terima kasih banyak. Yuk caooooo.

19 comments:

  1. Kalo ke Jogja, aku saranin nginepnya di OYO Kebon Krapyak deh. Penginapannya murah, nyaman, suasananya nyenengin plus harganya murah. Pokoknya recommended!

    ReplyDelete
  2. Oyo memang murah tapi nggak murahan. Semua fasilitas ada dan nyaman juga

    ReplyDelete
  3. memang bener sih OYO itu nyaman, paling suka sama berbagai macam tempat penginapan, karena ga cuma hotel, bisa pilih homestay, villa, atau jenis2 lainnya

    ReplyDelete
  4. Senang banget rasanya sekarang ada OYO yang bikin kita traveling denga damai, enak dan mudah cari penginapan, dan harganya pun bersahabat, fasilitasnya lengkap,
    keren deh si OYO ini :)

    ReplyDelete
  5. Mba, banyak yang udah pakai OYo ya dan memberikan rekomendasi bagus. Tak sabar aku untuk mencobanyA ama keluarga

    ReplyDelete
  6. Seharian ini ketemu postingan OYO, jadi penasaran. Mau cari infonya ah, apakah di kotaku Makassar sudah ada OYO juga?

    ReplyDelete
  7. Aakkkkk super joyful bangwt dahhh kalo nginep d properti OYO


    Daku udah coba waktu di Jogjaaaa

    ReplyDelete
  8. Hotel Oyo dimana-mana ada yah mbak tentunya setiap tempat pasti bagus-bagus fasiliatsnya, Hotel? OyO in aja

    ReplyDelete
  9. Aamiin ... Semoga tercapai ya Mbak. Oto memang pantas banyak diminati secara harga bersahabat tetapi fasilitas sudah sangat lengkap. Kadang fasilitas itu gak pernah kami pakai secara penginapan full dipakai buat numpang mandi dan tidur saja. Hehehe

    ReplyDelete
  10. Waaaa mau ke Jogja ya? Kuy, kabar-kabar nanti adek bisa ketemuan ama tante deh. Nonton pesawat bareng Kevin ya... Booking hotel pake OYO emang ter the best deh

    ReplyDelete
  11. Aku paling senang kalau uda bisa staycation bersama keluarga. Apa lagi sekarang sudah mulai ada OYO, semakin bisa sering staycation. Karena harga penginapan yang murah tapi tempat dan fasilitas sudah bagus :)

    ReplyDelete
  12. Ken mau jadi pilot, ya?

    Museum dirgantara mandala tuh dekat rumah saya dulu. Koleksinya lengkap. Sekarang ramai banget dikunjungi orang.

    Selamat berlibur, ya, mbak

    ReplyDelete
  13. Semoga keinginannya untuk kembali berlibur segera terlaksana ya mba. Asyik juga ya nginep di Oyo, meskipun harganya murah, servisnya bagus juga.

    ReplyDelete
  14. Ah, April dan Juli ada longweekend yaa..cateeet.. BTW, aku juga punya hotel OYO kesayangan di Jogja nih..hehe..

    ReplyDelete
  15. Mau traveling kemana pun, hotel OYO ada dimana-mana ya..
    Ada di lokasi yang strategis, fasilitas lengkap dan kamar yang nyaman

    ReplyDelete
  16. Mbak, aku jadi ikutan nyari tanggal merah nih. Stalking OYO biar dapat yang tempat yang nyaman dan harga ramah di kantong.

    ReplyDelete
  17. OYO enaknya udh mengembangkan sayap kemana2 ya, jd ga repot cari penginapan yg affordable tp nyaman. Smg keinginannya terkabul ya mbak

    ReplyDelete
  18. Senang ya mba stay di Oyo hotel.. aku sampai sekarang belum pernah nginep sekalipun di Oyo hehe

    ReplyDelete
  19. Liburan ke koya manapun ga akan bgg lagi skrgm ga ada sodara disana tinggal cari aja oyo.. Mana range harganya beragam bgt bisa dicocokin sama kantomg

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Jika Aku Menjadi Seorang Pemimpin, Ini yang Aku Lakukan untuk Indonesia

  Teman, sudahkah kamu tahu kondisi hutan saat ini? Kalau kamu ingin tahu soal itu, aku sarankan untuk mencari informasi tersebut di Golonga...