Berburu Hidden Gems di Treats by Traveloka Eats Bikin Jelajah Kuliner Makin Terasa Asyik


Hai,

Ada perbedaan signifikan antara aku yang dulu dengan yang sekarang, dulu disayang sekarang ku ditendang, aku yang dulunya suka makan lap lep lap lep langsung makan, berubah jadi aku yang suka menelisik rasa dari makanan yang aku makan.

Perubahan signifikan ini dimulai semenjak aku menikah dengan nicholas saputra tapi kw 5 yang tak lain adalah suamiku tercinta. Wohohoooo.

Jelajah Kuliner untuk Kenali Rasa



Ya, suamiku memiliki kesukaan yang sama denganku. Kita berdua sama sama suka jelajah kuliner untuk mengenal rasa. Bedanya, suami lebih peka soal rasa ketimbang aku. Kata suami, aku masih perlu latihan kenal aneka rasa. "InsyaAllah Muma bisa peka juga".
Oke, baik siap bosque.

Nah untuk melatih kepekaanku akan aneka rasa makanan, aku suka ngajak suami jelajah kuliner. Setelah makan kami diskusi rasa. Kalau digambarin, kami 1112 sama Dian Sastro dan Oka Antara, lho. Pret. Hahaha.



Berburu Hidden Gems di Treats by Traveloka Eats Bikin Jelajah Kuliner Makin Asyik.


Biasanya, kami melakukan jejalah kuliner saat weekend tiba. Tepatnya, setelah menemani anak kami ke tempat bermain. Sembari menunggu si kecil bermain, kami mencari tempat makan yang ada di sekitar sana melalui review tempat makan yang bertebaran di mbah google dan sosial media. Kalau reviewnya cakep dan kami juga ingin makan itu, ya udah, kami langsung meluncur ke sana.

Namun belakangan, jelajah kuliner kami makin asyik, karena ada berburu berburunya gitu. Berburu hidden gems.

Ah jadi inget kapten Jack sparrow yang berburu barang berharga alias gems. Bedanya, yang diburu jack berupa emas berlian sedangkan aku berburu hidden gems berupa harga promo atau diskon makan. Hahaha.
Trus bedanya lagi, kalau Jack sparrow berburu gemsnya dengan lihat peta, kalau aku berburu hidden gems dengan scroll-scroll traveloka, tepatnya di fitur Treats di Traveloka East.

Nah buat Kamu yang belum tahu, Treats By Traveloka Eats ini adalah fitur baru di traveloka eats.



Tujuan dari fitur Treats ini yakni memberi kesempatan bagi pengguna aplikasi traveloka untuk menemukan promo dan diskon terbaru di lokasi-lokasi makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats. Mulya banget tujuannyaaaa, ku suka ku suka.

Aku masih ingat momen dimana aku berburu hidden gems di treats dengan ketentuan lokasi berada tak jauh dari tempat favorit si kecil.

Waktu itu sembari menunggu si kecil selesai bermain, aku scrol scroll fitur treats, untuk mencari tempat makan khas negeri luar dan tempat makan yang hidden gems-nya gedean. Hahaha. Nggak perlu waktu lama, aku pun menemukan tempat makan dengan hidden gem yang bikin kantong nyaman.

Nama tempat makannya adalah Blue Sky Pandurata Hotel. Hidden gemsnya sekitar 20% atau dari yang semula harga 479325 jadi 383460. Banyak kan, selisihnya. Iyup.

Ada lagi nih tempat makan dengan hidden gem sekitar 40%. Wow banget.



Trus aku juga menemukan tempat makan di treats dengan hidden gem sekitar 50%. Wow banget bin busyeeett daaahhh.


Gimana? Kamu ingin berburu hidden gems juga kan? Nih, aku kasih tahu caranya yak.

Cara Berburu Hidden Gems di Treats by Traveloka Eats


Cara menggunakan Treats untuk berburu Hidden Gems ini pun bisa dibilang mudah, semudah hatiku terpaut padanya *asek.

Langkah pertama,
Buka aplikasi traveloka
Pilih fitur eats lalu pilih fitur Treats.


Langkah kedua
Explore

Di Treats terdapat banyak pilihan restoran atau tempat makan. Kamu bisa pilih restoran atau tempat makan yang kamu inginkan.


Tapi, kalau aku, nggak hanya explore tempat makan yang aku inginkan melainkan juga sembari berburu hidden gems.

Jadi di bagian ini aku menemukan restoran yang aku inginkan serta dapet hidden gems diskon makan gede-gedean. Sikasik, bukan? Yup. 

Langkah ketiga
Save

Jika kamu sudah menemukan tempat makan di Treats yang kamu inginkan, maka selanjutnya pilih 'simpan'. Karena dengan meng-save tempat makan, maka kamu mendapatkan akses ke kudapan dan pembaruan cepat setiap kali ada kudapan baru dari restoran atau tempat makan ini.

Langkah keempat
Get Deals

Jika kamu mendapatkan notifikasi terkait promo, diskon, hingga menu baru dan kamu ingin mencobanya, maka yang harus kamu lakukan selanjutnya tentu menuju lokasi tempat makan itu pastinya. Iya donk *hahay.

Nah baru kemudian kamu memperlihatkan layar smartphone yang didalamnya sudah tertera informasi terkait promo atau diskon ke staf restoran.
"Mas, Mbak, saya deals ini yang ini yak".

Lalu ketuk 'Dapatkan Penawaran' atau pindai Treats QR untuk melanjutkan transaksi melalui Traveloka.

Langkah kelima
Spend with Treats

Masukkan jumlah tagihan kamu yang disediakan oleh restoran dan pilih metode pembayaran yang kamu inginkan. Kamu bisa membayar melalui Uangku, Kartu Kredit, Traveloka PayLater, atau Transfer Bank. Terakhir, setelah transaksi  diverifikasi, kamu akan mendapatkan email konfirmasi.

Cara berburu hidden gemsnya mudah, bukan? Yup.
So, tunggu apalagi.
Ayo donk dicoba.

Etapi kamu sudah punya aplikasi traveloka di gawaimu, kan? Kalau belum, segera saja instal traveloka di gawai kamu. Lalu cobalah segera pakai treats by traveloka eats.

Manfaatkan sebaik mungkin hidden gems dari restoran atau tempat makan yang ada di Treats. Jangan disia-siain. Jangan dilewatkan begitu. Eman, cuyyyy.

Karena ada banyak keuntungan yang aku rasakan pakai Treats by Traveloka Eats ini. Pertama, aku bisa dapat #pengalamanmengenyangkan. Kedua, bisa jelajah kuliner untuk kenali rasa ala ala film Aruna dan Lidahnya. Ketiga, bisa seseruan berburu hidden gems ala ala Kapten Jack Sparrow. Keempat, hidden gemsnya bikin 'kantong nggak jebol'. Hehe.

Sekali lagi, ayoooooooo, buruan cobain Berburu Hidden Gems di Treats by Traveloka Eats Bikin Jelajah Kuliner Makin Terasa Asyik.

25 comments:

  1. Salah satu gunanya aplikasi rekomendasi resto memang, Kita jadi tau banyak resto2 dg menu yg unik2. Yang sebelumnya kadang kita gak kepikiran. Apalagi kalau banyak diskon ya, mba ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul, ya.

      Kadang kalo nyari sendiri sering ribet dan ga sesuai harapan

      Pakai aplikasi lebih memudahkan deh. Udah dikelompokkan juga soalnya.

      Delete
  2. Fitur Treats ini emang idola Mamak2 yaaa, bisa asik berburu kulineran murmer dan enak.
    Akupun mau coba berburu hidden gemsnya ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bocahrenyah.com | parenting blog by Uniek KaswargantiMarch 12, 2020 at 7:17 AM

      Aku juga pengin nyobain, Teh. Moga aja segera ada di Semarang nih. Udah ga sabar pengin berburu hidden gems juga kayak rangorang. ;)

      Delete
  3. Kalo apps Traveloka sih aku sering pake mba, nah yang belum aku coba tuh fitur Traveloka Eats yang bikin kita happy dengan treatsnya di resto-resto yang pastinya oke banget lah ya partnernya Traveloka mah :)

    ReplyDelete
  4. Senang saya kalau lihat fitur resto begini ada reviewnya. Saya sering mempertinbangkan tertarik atau enggak dari review. Makin senang kalau ekmudian ada promonya

    ReplyDelete
  5. lumayan banyak ya selisihnya mbak? mau coba ah, gak boleh klo gak!

    ReplyDelete
  6. Kalau pergi ke kota lain tu suka bingung cari makan karena takut nggak enak & budget nggak nyampe. Pakai traveloka gini kan bisa nyari2 info promo & rekomendasi ya.

    ReplyDelete
  7. Duh, auto laperrr ini :)
    Seruuu dan seneng banget kalo berwisata kuliner bareng TREATS!
    Karena Traveloka ngertiin kita banget

    ReplyDelete
  8. Tampilan makanan yang disajikan di hidden gems traveloka eats selalu enak enak loh. Aku udah buktikan karna nemu tempat makan enak dekat rumah

    ReplyDelete
  9. Emang Traveloka Eats the -best banget ya mbak. Suka banget sama bookingan makanan.

    ReplyDelete
  10. Mau coba juga ah memanfaatkan fitur dari Traveloka Eats ini barengan suami. Dia hobi banget nyobain kulineran yang berbeda-beda gitu.

    ReplyDelete
  11. Asik banget berburu Hidden Gems dengan Traveloka Eats, kemarin saya juga cobain mbak makan di resto yang direkomendasikan dan dapat diskon pula.

    ReplyDelete
  12. Lidahku gak terlalu peka. Tapi dompetku peka banget dan maunya berburu diskonan, hahaha. Untung sekarang ada Traveloka Eats ya. Lebih mantul kalau bisa berburu Hidden Gems

    ReplyDelete
  13. Hidden gems bikin kantong gak jebol itu, bener sekali. Kita bisa asyik jajal aneka kulineran dengan harga yang relatif lebih murah ya...

    ReplyDelete
  14. Sama, mba!
    Untuk urusan kuliner, apalagi saat kencan, biasanya restonya, L4, Loe Lagi Loe Lagi.
    ... karena eh karena takut kuciwa.
    Kalau pakai Treat TRaveloka bisa baca dulu review pelanggan lain ya.
    Keren!
    Aku suka, aku suka!

    ReplyDelete
  15. Aku gak sabar pengen cobain Treats ini. Semoga segera bisa menjangkau kota-kota lain ya. Biar semua bisa ngerasain serunya berburu hidden gems dari Treats ini

    ReplyDelete
  16. memang ya fitur Treats by Traveloka Eats ini bikin pengalaman mengenyangkan semakin banyak, soalnya banyak deals nya hihi

    ReplyDelete
  17. Aku udah nyobain nih fitur treats nya lumayan ya jadi untung, siap berburu kuliner lagi

    ReplyDelete
  18. Mak Ken aku ngakak eta 1112 sama Dian dan Oka :D pokonya kalau Dian setuju Oka mah ngikut yak :p aku juga nih suka dengan fitur traveloka eats ini jadi makin happy deh makan hemat

    ReplyDelete
  19. Aku udah nyobain fitur treats ini hehe dan ngebantu sekaligus menguntungkan soale kemarin dapet promo murah.

    ReplyDelete
  20. Kalau dapat diskon dengan manfaatin fitur Traveloka Eats emang bikin acara makan2 makin berkesan yaaa hehe :D
    Gak takut kantong jd bolong, apalagi pas mesen makan di resto yang menunya emang dijamin enak :D

    ReplyDelete
  21. Wooow, ada yang bisa hemat hingga 40% gitu ya Mbak? Asyikkk bangeeeet, bisa ngirit tapi perut kenyang niih, anak2 juga pasti puas ya Mbak.
    Love banget deh Treats by Traveloka Eats ini.

    ReplyDelete
  22. Harganya unik yaa...
    Macam kombinasi password, hihii...383460.

    Sejak tau tentang Traveloka Eats, jadi seneng manjain keluarga yaa..
    Alhamdulillah~

    ReplyDelete
  23. asik lah ya makan dapat sponsor gituh

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Face Wash yang Aman serta Mampu Atasi Kulit Kusam Saat Hamil dan Menyusui.

  Assalamu'alaikum, Hai,  Kamu pernah mengalami kulit wajah yang tiba-tiba berubah, nggak? Yang biasanya kelihatan bersih, tiba-tiba jad...