Adaptasi Kebiasaan Baru, Cuci Baju Higienis Bebas Virus Covid-19



Hai, apa kabar? 
Aku do'akan semoga kamu selalu dalam kondisi sehat, dan bahagia. Aamiin. 

Emmmm, ngomong-ngomong, sudah 3 bulan lebih aku banyak berdiam diri di rumah saja. Kamu juga gitu, nggak? Aku pikir sebagian besar masyarakat juga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Apalagi kalau bukan karena covid 19 alias virus Corona. 

Aku masih ingat moment-moment di beberapa bulan lalu, dimana virus Covid-19 belum datang menghampiri negeri ini. 

Rindu jalan-jalan sama keluarga



Rindu naik kendaraan umum
tanpa resah Corona



Rindu me time sama teman-teman

















































Dan sekarang aku tengah merindukannya. Rindu berkumpul dengan teman-teman, ngobrol haha hihi jumpalitan dempet-dempetan, tanpa rasa cemas akan covid-19. Rindu naik kendaraan umum uyel-uyelan, tanpa dilanda rasa khawatir ada covid-19. Intinya, rindu bebas beraktivitas di luar rumah tanpa resah ada virus Covid-19 yang mungkin nempel di kulit ataupun terbawa di barang atau nempel di baju yang dipakai. Rinduuuuu....

Saking rindunya, mungkin lebih dari 3000. #RinduLebih3000. Hahay 

Saat Ini, Masa Berjuang Bersama Melawan Covid-19


Tapi, rasanya, aku malu untuk memikirkan rindu akan masa sebelum Covid-19 datang ke negeri ini, jika menengok bagaimana perjuangan Nakes (dan yang terkait) menghadapi pandemi covid 19 ini. 

Rasanya, saat ini, bukan masa yang tepat untuk memupuk rindu sehingga makin tumbuh subur bahkan mengakar tangguh. Bukan, bukan masanya. Karena, saat ini, adalah masa untuk turut berjuang bersama menghadapi covid-19. Hiyat ciyat ciyat. 

Perjuangan Melawan Covid-19 ala IRT


Sebagai seorang istri juga Ibu, aku punya bentuk perjuangan sendiri yakni memastikan keluarga terhindar dari virus Covid-19. Dan alhamdulillah, perjuanganku ini terbantu dengan adanya kebijakan pemerintah berupa pelaksanaan pendidikan secara jarak jauh dan bekerja dari rumah. Jadi anak dan suami berada di rumah semua. Sayangnya, hal ini tidak berlangsung lama, karena suami sudah harus kembali bekerja di luar rumah. 


Suami pun betul-betul menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau yang lebih dikenal dengan new normal. Dan ini, cara yang menurut para ilmuwan atau para ahli, handal menghalau Covid-19. 

Tapi, kalau boleh jujur, rasa khawatir pada suami yang bekerja di luar rumah masih terhimpun di hati aku, terutama setelah membaca beberapa informasi mengenai penularan virus covid-19.

Virus Covid-19 Bisa Menempel di Pakaian ?


Penularan covid-19 itu sendiri dari droplet orang terjangkit. Aku baca di kompas.com, disitu dituliskan hasil penelitian dari Self, ahli MIT, bahwa partikel percikan droplet yang berukuran lebih kecil ternyata dapat terbang sejauh 2,5 meter ke arah horizontal. Kemudian untuk partikel yang lebih besar dapat mendarat sejauh 1.8 meter. Lalu untuk partikel droplet yang berukuran lebih kecil dapat bertahan di udara sampai 24 jam dan dapat menyemprot sejauh delapan meter. Waduh, jauh banget jangkauannya, euy. Tak cukup sampai di situ, bahkan bisa bertahan lama juga di udara, 24 jam. Ya ampuuun. 

Jadi bisa dibilang, dengan jarak terbang di udara sejauh 1.8 hingga 8 meter, amat sangat memungkinkan (apalagi di keramaian), droplet tersebut bisa jadi menempel pada benda-benda yang ada di sekitar, salah satunya pakaian. 

Nah loh, ini dah yang membuat aku resah setiap kali melepas suami pergi bekerja ke luar rumah. Khawatir, adanya droplet dari orang terjangkit yang tidak disengaja nempel di pakaian suami. Duuuuhh.. jangan sampai deh. 

Mesin Cuci yang Sudah Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru


Ah, kalau kayak gini, aku jadi mendamba bisa memiliki mesin cuci yang memiliki kemampuan tidak hanya handal membersihkan kotoran melainkan juga mampu membasmi virus-virus, atau bakteri yang mungkin nempel di pakaian.

Loh, memangnya ada mesin cuci yang memiliki kemampuan seperti itu? Ada dooonkkkk. Namanya Mesin Cuci Modena Calma WD ?

Sepintas, mesin cuci Modena Calma ini nampak seperti mesin cuci pada umumnya. Tapi begitu mengenal Fitur-fitur Mesin Cuci Modena Calma ini, (dari laman Website Modena) barulah tahu bahwa mesin cuci Modena CalmaWD 1157 ini lain dari yang lain.








1. Front Loading Dryer.

Ada beberapa keuntungan yang dapat dirasakan jika memilih atau memakai mesin cuci dengan front loading dryer. Pertama, bisa hemat penggunaan air. Kedua, hemat listrik. Ketiga, hemat penggunaan deterjen.  

2. +11 Washing Program.

Mesin cuci Modena WD ini memiliki 11 washing program antara lain cotton, auto dry, air wash, quick wash, spin, rise+spin, wool, mix, down jacket, bedding, dan drum clean. Banyak, kan? Iyup. Senang sekali, 11 macam program pencucian ini, mempermudah dalam urusan cuci mencuci pakaian anggota keluarga. Kalau pengin mencuci jaket, tinggal cemplungin ke mesin cuci lalu klik tombol jaket dan begitu seterusnya.

3. Adjustable Water Temperature.
Ini berfungsi untuk mengatur suhu air selama proses mencuci. Bisa pakai air panas, atau air dingin. 

4. Start/Pause Button. 
Tombol ini mempermudah kegiatan mencuci. Jika ingin berhenti sejenak meskipun dalam proses mencuci, kita bisa memencet tombol tersebut. 

5. Detergent Box.

Manfaat adanya kotak deterjen di mesin cuci, tentu saja mempermudah proses mencuci serta tidak membuat deterjen tumpah kemana-mana yang mengakibatkan rumah jadi kotor. 

6. Adjustable feet. 

Adanya Adjustable feet membuat mesin cuci kokoh berdiri, atau tidak mudah bergeser. 

Selain fitur-fitur di atas, Mesin Cuci Modena Calma WD ini juga memiliki beberapa fungsi tambahan yakni Child Lock yang berfungsi membuat si kecil aman dari aksi bahaya yang mungkin bisa si kecil lakukan saat berhadapan dengan mesin cuci, lalu Speed selection yang bisa membuat kita men-setting cuci cepat atau santai, kemudian ada fungsi time delay, Temperature selection, dan sebagainya..

Nah, dari fitur-fitur juga fungsi tambahan yang dimiliki oleh Mesin Cuci Modena Calma ini, maka bisa dilihat Keunggulan Mesin Cuci Modena Calma WD 1157 ini. 






















1. Memastikan Drum dalam Kondisi Steril. 

Drum adalah tempat berlangsungnya proses pencucian dan pengeringan pakaian. Jadi jika drum dalam kondisi bersih, maka pakaian pun juga ikut bersih. Hal ini berlaku sebaliknya. 

Nah, di mesin cuci Modena Calma WD 1157 ini, kita tidak perlu memikirkan soal kebersihan drum cuci dan kering. Karena mesin cuci Calma WD 1157 sudah dilengkapi Automated Drum Cleaning yang bertugas memastikan drum tempat berlangsungnya proses mencuci hingga mengeringkan dalam kondisi higienis. 

2. Dapat Melakukan Pencucian dengan Air Panas. 

Seorang ahli dermatologi Alok Vij mengatakan bahwa mencuci pakaian dengan air dan deterjen sangat efektif untuk membunuh virus Covid-19 dan mengeluarkan virus-virus tersebut dari pakaian. 

Lebih detil, seorang ahli kesehatan masyarakat Carol Winner mengatakan bahwa menggunakan air panas untuk mencuci dan memberi waktu ekstra pada pakaian untuk terpapar suhu panas setidaknya di atas 80 derajat Fahrenheit atau sekitar 26 derajat Celcius.

Nah, di Mesin Cuci Modena Calma WD 1157 ini terdapat pengaturan suhu. Jadi bisa disetting mau mencuci memakai air dingin atau air hangat. Namun untuk kondisi seperti saat ini, rasanya lebih tepat untuk mencuci pakaian menggunakan air hangat. Dah, senangnyaaaa, kalau mencuci pakai mesin cuci Modena Calma WD 1157 ini, tak perlu lagi capet-capek memasak air biar Mateng eh sampai terasa hangat atau bahkan mendidih.  

3. Dapat Melakukan Pembilasan hingga 5 Kali.
 
Proses pembilasan di Mesin Cuci Modena WD 1157 ini bisa disetting hingga lima kali cuci bilas. Tujuannya untuk memastikan tidak ada sisa deterjen yang menempel pada hasil cucian.

4. Menjaga Serabut Serat Kain

Meski melalui berkali-kali pembilasan, serabut serat kain tidak akan berubah alias terjaga. Jadi tidak ada rasa tidak nyaman akan pakaian yang dicuci menggunakan mesin cuci Modena Calma WD 115i7 ini  Hal itu diperoleh berkat Ergodrum, yaitu tabung cuci yang ramah terhadap pakaian sehingga tidak akan mempengaruhi struktur serat pada kain.

5. Ramah Lingkungan

Sebagai daerah yang terkadang mengalami yang namanya air mati atau air mengalir hanya sedikit, aku pasti akan terbantu dengan hadirnya Modena Calma WD 1157. Sebab, mesin cuci Calma WD 1157 ini memiliki kemampuan mengukur dan menyesuaikan kebutuhan air dengan muatan mesin cuci. Sehingga membuatnya lebih hemat air.

6. Kapasitas Besar.

Selain itu, mesin cuci Modena Calma WD 1157 ini memiliki kapasitas 11 kilogram. Besar, kan?

7. Mampu Mengatasi Interupsi di Tengah Proses Pencucian. 

Fitur Power-Off Memory berfungsi  mengatasi interupsi di tengah-tengah proses pencucian, seperti mati listrik atau ingin menambah pakaian lain.

8. Estetika.

Sementara dari sisi estetika, Modena Calma WD 1157 berwarna Titanium ini mampu menambah kesan elegan pada interior ruang cuci. Tak cukup sampai di sini, mesin cuci Modena WD 1157 ini juga dilengkapi dengan LED Display sebagai pusat kendali layar sentuh. Ini tentu akan memudahkan pengoperasian namun juga mempercantik tampilan serta tetap menyuguhkan kesan modern. 

Tuh kan, gimana nggak jadi dambaan mengingat Mesin Cuci Modena Calma ini memiliki kemampuan yang keren begitu. Oya mengenai harganya, mesin Cuci Modena Calma ini dibandrol 12 jutaan. Bagiku, ini sepadan dengan performa dari Mesin Cuci Modena Calma 1157 yang kece badai. 

Ah, aku jadi makin mendamba  Mesin Cuci Modena Calma WD 1157. Aku membayangkan ketenangan yang mungkin akan aku rasakan saat mencuci pakaian suami yang dikenakan saat bekerja atau beraktivitas di luar rumah dengan menggunakan mesin cuci ini. Karena pasti akan terbebas dari kemungkinan adanya virus Covid-19 yang masih aktif menempel di pakaian suami. Tenaaaanggggg. 

Bagaimana? Kamu tertarik ingin memiliki mesin cuci Modena Calma WD 1157 ini juga, kan? Iyup. Silakan cek informasi lebih lanjut soal mesin cuci ini di website Modena. Kamu juga bisa membeli mesin cuci ini di website Modena. Soal ongkir, bisa free, jika kamu berada di Bali, Surabaya, Malang dan Kediri.

Oya, sebagai tambahan informasi, nih, buat teman-teman blogger khususnya, bahwa Modena dan Ibu-ibu Doyan Nulis tengah mengadakan kompetisi blog dengan tema "Live Healthy be Happy, adaptasi new normal dalam kehidupan keseharian."

Jangan lupa ikutan, yak. Hadiahnya banyaaaakkkkkk. Untuk info selengkapnya, kamu bisa klik di sini













Baiklah, sampai di sini dulu ya, ceritaku soal Adaptasi Kebiasaan Baru versi Aku Berupa Cuci Baju Higienis Bebas Virus Covid-19.  Juga cerita soal Mesin Cuci Modena Calma WD yang sudah jadi idaman hati terutama di Adaptasi Kebiasaan Baru ini. 

Next, insyaAllh kita ketemu lagi di bahasan yang lain. Yuk dadaaahh bye bye. 


20 comments:

  1. Saya penasaran sama fitur power off memory-nya nih.

    Soalnya kadang ada aja yg ketinggalan belum keangkut sementara mesin udah kadung berputar.

    ReplyDelete
  2. Waahh menjaga serabut serat kain itu penting Mba, saya benci pakai mesin cuci 1 tabung tuh karena kalau udah dikeringkan baju jadi ancur hahaha.
    Atau memang sayanya ngasal ngaturnya kali ya.

    Btw mesin cuci modena ini keren banget emang ya :D

    ReplyDelete
  3. Mencuci sesuai dengan kebutuhan yaa, nyuci super nyaman tuh kalo nyemplungin jaket tinggal klik tombol jaket. Bisa disambil blogwalking dan apdet status yak, eeaa..

    Btw beneran kece Modena mesin cucinya..

    ReplyDelete
  4. Modena memang keceee. Saya paling suka dengan mesin front loading begini. Lebih praktis dan bersih hasilnya.

    ReplyDelete
  5. waaa mau nabung dari sekarang ah pengen beli modena nih buat menggantikan mesin cuci jadul di rumah hihihi, lebih kece juga designnya yaaa

    ReplyDelete
  6. good luck ya mbak. mesin cuci idaman para wanita nih banyak keunggulannya

    ReplyDelete
  7. Wah jadi penasaran nih dg mesin cucinya Modena ini. Mo kepoin dulu aah...

    ReplyDelete
  8. Selama ini memang terasa lebih mudah dan praktis mencuci dengan mesin cuci tabung satu. Pakaian juga bisa bersih ya...

    ReplyDelete
  9. Ntar kayanya mau beli mesin cuci Modena ini. Kayanya banyak keunggulannya. Moga2 harganya terjangkau.

    ReplyDelete
  10. AKu mupengg banget ama mesin cuci kece ini
    Bismillah, semoga kita semua sehaaaattt wal afiat ya
    Aamiiin aamiin ya robbal alamiin

    ReplyDelete
  11. Keren Modena ya, mesin cuci yangini sampai ada adjustable feet yang membuat mesin cuci kokoh berdiri, atau tidak mudah bergeser.

    Memang perlu karena mesin cucinya bisa berguncang ketika bekerja.

    ReplyDelete
  12. Praktis & bantu banget ya kalau pakai mesin cuci bukaan depan kaya punay Modena ini apalagi di masa pandemi seperti ini pakaian harus dicuci lebih sering lagi nih supaya gak ada virus

    ReplyDelete
  13. Jadi kepoin spesifikasinya. Makin ngebet beli haha. Kalau ada pintu mesin cuci di depan itu saya jadi keingetan mesin cuci di Inggris di film2 Mr. Bean.

    ReplyDelete
  14. Idem mbak, di masa skrng keluar bentar ke minimarket nyampek rumah langsung masuk mesin cuci mbak. Namanya juga jaga2 yaaa.
    Wah mauuuu mesin cucinya juga hehe.Suka desainnya simple tapi sangat cakep ya, canggih pula ya :D

    ReplyDelete
  15. Btw banyak juga ya mode pengaturan cuciannya, ada 11.
    Trus berarti aman nih yaa bilas berkali2. Soalnya mesin satu tabungku di rumah kurang ok

    ReplyDelete
  16. Kadang kita ga yakin ya apakah drum tabung cuci mesin kita tuh steril apa enggak. Kalau menggunakan Modena ini jadi ga was-was lagi deeeh...

    ReplyDelete
  17. Kebiasaan baru ini benar-benar membutuhkan mesin cuci yang tangguh dan awet seperti Modena.
    Karena kebayang kerja kerasnya kalau gak pake bantuan mesin cuci Modena.
    Heuheuu~

    ReplyDelete
  18. Mba Inda tau banget ini mesin cuci idaman aku ehehhe
    sumpah fitur yang dipunyai Calma Modena ini luar biasa lho. Bisa nyuci dan menyeterilkan baju sekaligus

    ReplyDelete
  19. Sungguh aku ngeri dengan "percikan droplet yang berukuran lebih kecil ternyata dapat terbang sejauh 2,5 meter ke arah horizontal. Kemudian untuk partikel yang lebih besar dapat mendarat sejauh 1.8 meter" berarti kita udh physical distancing 1mtr pun msh bisa kena huhu sedih

    ReplyDelete
  20. aku pun sekarang rajin bangeet mba mencucui baju hehehe, selesai. keluar pokoknya cuci baju duluuu

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Kontemplasi Webinar IIDN dan IM3Ooredoo: Memenangi Lomba Blog

  Kalah Lomba Blog Bertubi-tubi Dramatis ya, subjudulnya?   Tapi, itu fakta, sih. Itu yang memang saya alami. Kalah Lomba Blog Bertubi-tub...