Sukses Bisnis Bersama Software Payroll Terbaik

Belakangan, pelaku bisnis di Indonesia meningkat drastis. Dari kompas(dot)com, pebisnis paling banyak berada di rentang usia 20 sampai 29 tahun. Lebih detil, Ririn Kadariyah, Direktur Utama PIP, mengungkapkan usia debitur pembiayaan PIP yang berusia 20-29 itu semula 10 persen pada 2017, dan kisaran 17 persen di tahun 2021. 

Hal ini tentu merupakan kabar baik bagi Indonesia. Karena dengan meningkatnya jumlah pebisnis Indonesia maka meningkat pula lapangan kerja yang tersedia.

Beberapa alasan seseorang memilih berbisnis daripada menjadi karyawan di suatu tempat yakni jika berbisnis, uang yang diperoleh bisa tidak terbatas. Sedangkan jika menjadi karyawan, uang diperoleh terbatas. Jika bisnis sudah berjalan dengan baik, maka waktu kerja pebisnis bisa dikatakan lebih fleksibel daripada waktu kerja menjadi karyawan. Bagi pebisnis yang sudah berkeluarga, maka ia bisa lebih banyak menghabiskan waktu untuk keluarga atau bagi pebisnis yang belum berkeluarga bisa memanfaatkan waktunya untuk melakoni beberapa hal yang ia suka seperti traveling atau bahkan bisa mencoba mengembangkan sayap di bisnis yang lain. Pebisnis menyusun strategi bisnis sendiri sedangkan karyawan menjalani perintah dari atasan.

Memang, sekilas menjadi pebisnis itu nampak begitu berkilauan. Diantara alasan-alasan di atas, alasan yang paling populer adalah dapat melakukan inovasi, dan berkreasi sesuai dengan kehendak sendiri.


Sukses Bisnis

Faktanya menjadi pebisnis itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Agar sukses dalam menjalankan bisnis maka harus bisa menghadapi segudang tantangan. Salah satunya tantangan dalam hal pembukuan.

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2007 mendefinisikan pembukuan yakni suatu proses pencatatan yang dilakukan secara teratur untuk mengumpulkan data dan informasi keuangan yang meliputi harta, kewajiban, modal, penghasilan dan biaya, serta jumlah harga perolehan dan penyerahan barang atau jasa, yang ditutup dengan menyusun laporan keuangan berupa neraca, dan laporan laba rugi untuk periode Tahun Pajak tersebut.


Manfaat Membuat Pembukuan bagi Pelaku Bisnis

Dari Jurnal(dot)id, ada beberapa manfaat bagi pelaku bisnis jika membuat pembukuan yakni dapat meminimalisasi kelebihan pengeluaran, dapat mengetahui untung atau tidaknya sebuah bisnis, dapat membantu strategi bisnis selanjutnya, memudahkan pelaporan pajak, dan memberikan gambaran jelas bagi kreditur dan investor. Manfaat membuat pembukuan bisnis ini luar biasa, bukan? Yup. Ini juga berlaku untuk pebisnis kecil, lho, nggak hanya untuk bisnis besar.

Nah dari definisi tersebut, dapat kita ketahui bahwa ternyata ada banyak hal yang perlu dibukukan. Salah satunya adalah membuat pembukuan gaji karyawan yang didalamnya terdapat komponen-komponen yang menjadi penentu besaran gaji yang diterima oleh seorang karyawan. Apa saja komponen tersebut? UMK yang berlaku, bonus, lembur, durasi lama bekerja, dan sebagainya. Kebayang nggak kalau jumlah karyawannya ratusan? Cemana itu dah pembukuannya?


Software Payroll Krishand

Untungnya, sekarang ada software Payroll. Software payroll adalah program sistem penggajian yang memudahkan perusahaan, khususnya bagian HRD dalam melakukan penghitungan dan pembayaran gaji kepada karyawan-karyawan mereka.

Dengan software payroll ini, perusahaan dapat dengan mudah dan cepat menghitung take home pay yang harus dibayarkan kepada karyawan berdasarkan perhitungan data absensi atau kehadiran pegawai, lembur karyawan, tunjangan, iuran, insentif, dan bonus.


Keunggulan Krishand

FYI, ada software Payroll terbaik di Indonesia, lho, namanya KRISHAND. Mengapa Krishand software payroll Indonesia terbaik? Karena memiliki beberapa keunggulan. Pertama fitur-fiturnya lengkap, ada fitur untuk mncatat data pegawai, transaksi lembur, rangkuman absensi, transaksi medical, dan sebagainya. Kedua, Krishand payroll sudah digunakan oleh ribuan perusahaan dari berbagai jenis bidang usaha yang bergerak di bidang jasa, dagang, dan manufaktur. Ketiga, harga software krishand payroll murah dan terjangkau untuk semua jenis perusahaan. Keempat, tersedia support yang baik bagi para pengguna software krishand payroll. Kelima, payroll transfer di berbagai bank meliputi bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, CIMB Niaga, Permata, UOB, BII, hingga BTPN.

Jadi, dilihat dari keunggulan yang dimiliki oleh software payroll krishand, maka peluang untuk sukses dalam menjalankan bisnis akan menjadi lebih besar saat menggunakannya.  


1 comment:

  1. Bener banget, pelaku bisnis sangat membutuhkan Software Payroll untuk memudahkan pembukuannya.

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Kembali Bermimpi Setelah Lama Berhenti

  Kembali bermimpi, setelah sekian lama berhenti. Ya, berhenti. Dulu punya, namun sejak si kecil hadir, mimpi berhenti terukir.  Bukan, buka...