SehatQ Bantu Jaga Kesehatanku, Kamu, Kita, Semuanya


Kawan, kita semua tahu, kalau pandemi covid-19 ini belum usai. Berarti perjuangan kita pun belum berhenti. Meskipun begitu, kita harus tetap optimis, bukan?


Ya, harus tetap yakin donk pandemi ini akan berakhir. Apalagi data dari hasil survei Asia Pacific Health Inertia Survey [tempo(dot)co(dot)id] menunjukkan bahwa adanya peningkatan jumlah masyarakat Indonesia yang menerapkan gaya hidup sehat. Survey ini sendiri dilakukan pada tahun 2021 dimana pada tahun tersebut pandemi covid-19 masih di negeri ini. Hal ini berarti pandemi covid-19 secara langsung membuat banyak orang berubah ke arah positif. Dan dengan fakta ini, membuatku makin yakin Indonesia akan segera sehat tanpa covid-19 lagi. Aamiin Ya Allah. 


By the way kamu tahu kan, Kawan, kalau salah satu penyebab covid-19 belum usai itu karena mobilitas? Kata siapa? Dalam Kontan(dot)co(dot)id, Pakar Epidemiologi Universitas Indonesia Pandu Riono menuturkan bahwa mobilitas atau perpindahan penduduk menjadi faktor penyebab menyebarnya virus Covid-19. 


Jadi bisa dibilang, untuk menekan penyebaran virus covid-19 alangkah baiknya memang kita mengurangi mobilitas yak. Toh juga ada banyak kemudahan yang tersedia di dunia digital yang bisa kita gunakan kan? Bahkan mau konsultasi sama dokter hingga beli obat atau produk kesehatan juga sudah tersedia di dunia digital yakni melalui aplikasi SehatQ. 


SehatQ ini adalah aplikasi kesehatan digital dengan fitur terlengkap untuk mendukung keluarga yang sehat. Di dalam aplikasi ini ada fitur Chat Dokter online secara gratis, langsung dan pribadi. Ada fitur booking online jadwal konsultasi dokter sesuai kebutuhan dan jadwal kita. Ada info kesehatan (artikel kesehatan, definisi penyakit, fungsi dan efek samping obat) dari sumber yang telah ditinjau langsung oleh dokter. Serta ada fitur belanja kebutuhan kesehatan dengan berbagai pilihan metode pembayaran. Gimana? Lengkap kan? Yup. 


Nah dari sekian banyak fitur yang ada di SehatQ, ada 3 fitur yang dapat membantu kita mengurangi mobilitas. 


Fitur Chat Dokter




Kawan, di fitur ini kita bisa langsung chat dokter untuk mendapat informasi akurat. Bagiku, ini sangat membantu. Dengan adanya chat dokter di SehatQ ini, aku tak perlu lagi browsing berselancar di google sampai puyeng hanya untuk mencari tahu tentang kondisi kesehatanku, misalnya. Setelah tahu kondisi kesehatan diri sendiri maka baru deh ke rumah sakit. 


Selain itu dengan adanya chat dokter ini, aku jadi bisa mengurangi mobilitas. Aku tak perlu buru-buru ke rumah sakit hanya untuk melakukan konsultasi ke dokter tentang penyakit yang aku derita, misalnya. 


Nah biar lebih jelas, berikut aku jentrengin topik kesehatan yang dapat kita tanyakan kepada dokter SehatQ:

- Perawatan kulit

- Tanya gejala penyakit

- Penanganan maag

- Flu & batuk

- Penyakit kulit

- Tumbuh kembang anak

- Tips cepat hamil

- Baca hasil lab

- dan banyak lainnya


Fitur Booking Online Jadwal Konsultasi

Chat online dengan dokter SehatQ untuk meminta rekomendasi dokter spesialis dan dokter umum yang sesuai kebutuhanmu

Ribuan dokter sudah terdaftar, tinggal pilih yang terbaik

Apabila menggunakan asuransi kesehatan, bisa pilih dari yang tergabung di jaringan asuransimu

Lebih mudah dan gratis


Fitur Belanja 

Kemudahan lain yang ditawarkan di SehatQ adalah adanya fitur belanja produk kesehatan, hingga tebus resep dokter. Jadi kalau kita mau beli obat  atau produk kesehatan bisa melalui SehatQ. Tak perlu ragu beli obat di SehatQ. Karena SehatQ sudah dapat sertifikat PSEF. 


PSEF adalah badan hukum yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan sistem elektronik farmasi untuk keperluan fasilitas pelayanan kefarmasian. Jadi SehatQ ini sudah memiliki memiliki surat tanda Penyedia Sistem Elektronik (PSE) dari Kementerian Informatika (Kominfo), akses pengawasan pemerintah, dan izin dari Kementerian Kesehatan. 


Oya tambahan informasi nih. SehatQ sering memberikan promo dan diskon loh. Ada promo tes PCR dan diskon hingga 30%. Oleh sebab itu, biar kamu nggak ketinggalan info ini, maka kuy Registrasi di SehatQ.com   dan instal aplikasi SehatQ di hp kamu. Lalu ikuti media sosial SehatQ. 



Connect with us!

Instagram: https://www.instagram.com/sehatq_id

Facebook: https://www.facebook.com/sehatQIndonesia

Twitter: https://twitter.com/sehatq


Gimana? Fitur-fitur di SehatQ ini benar-benar membantu kita untuk mengurangi mobilitas bukan? Maka dengan begini dapat dikatakan kita telah turut berpartisipasi menghentikan covid-19. Yang tak kalah penting, SehatQ beri kemudahan dalam menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga, maupun orang sekitar kita. Gitu, yak? 


Oke deh, cukup sekian dulu yak blogpost kali ini. Next kita sambung di hari lain yak. 


***

Informasi penting


SehatQ mengadakan Kompetisi Menulis SehatQ Berhadiah Uang Tunai Total Jutaan Rupiah. Jangan lupa ikutan yak. 






2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Artikel Yang Sangat Menarik,Kunjungi Website Saya Please Jasa cleaning service

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Kembali Bermimpi Setelah Lama Berhenti

  Kembali bermimpi, setelah sekian lama berhenti. Ya, berhenti. Dulu punya, namun sejak si kecil hadir, mimpi berhenti terukir.  Bukan, buka...