Ciri Rambut Rontok yang Tidak Wajar dan Cara Mengatasi

Semua orang pasti mengalami kehilangan helai rambutnya setiaphari. Misalnya ketika keramas, menyisir atau menemukan beberapa helai rambut rontok di tempat tidur. Jangan lupa untuk memberikan perhatian khusus jika rambut rontok kamu sudah terlalu parah. 

Ada beberapa ciri-ciri yang bisa kamu perhatikan untuk menilai apakah helai rambut rontok kamu sudah parah atau masih dalam batas normal.

Rambut rontok pada bantal

Ketika bangun di pagi hari dan mendapatkan ada beberapa helai rambut di bantal. Hal  itu bisa menjadi tanda kerontokan rambut kamu sudah terlalu banyak daripada seharusnya.

Saat keramas rontok

Rambut saat keramas rontok sudah hal yang normal. Namun, jika jumlah rambut rontok yang terlalu berlebihan dan bisa menutupi lubang air. Sudah dipastikan masalah kerontokan rambutmu sudah tergolong parah.

Rambut pada sisir

Terakhir jika menemukan rambut dengan jumlah banyak saat disisir, berarti indikator potensial bahwa kerontokan rambut kamu sudah melebihi batas wajar. Hal ini bisa terjadi karena kesehatan rambutmu yang sudah berkurang,sehingga rapuh dan menjadi mudah rontok.

Sebenarnya kenapa rambut kita bisa rontok? Biasanya yang paling sering alami masalah pada rambut yaitu para wanita. Rambut rontok umumnya disebabkan oleh perubahan hormon, faktor keturunan hingga kondisi medis. Lalu bagaimana cara mengatasi rambut rontok yang sudah parah?

  1. Memijat kulit kepala

Saat keramas mulai mencoba cara ini, memijat kulit kepala dapat merangsang sel-sel demis di bawah kulit kepala untuk menumbuhkan rambut.

  1. Minum suplemen minyak ikan

Mengkonsumsi suplemen minyak ikan bisa membantu menjaga kesehatan pada rambut. Karena, minyak ikan mengandung omega-3, asam lemak, anti oksidan dan protein yang bermanfaat meningkatkan dan menyuburkan rambut serta mencegah kebotakan.

  1. Menggunakan shampo khusus rambut rontok

Cara praktis adalah menggunakan shampo khusus rambut rontok yang mengandung bahan-bahan alami seperti jahe dan wijen hitam. Shampo yang memiliki 2 kandungan alami ini diformulasikan khusus untuk membantu mengurangi rambut rontok serta mengembalikan kekuatan alami rambut sehingga lebih sehat, berkilau dan hitam.

Shampo ini terkenal akan 4 perawatan dalam 1 shampo. Selain mampu mengatasi rambut rontok, shampo satu ini juga dapat menutrisi rambut, menghitamkan rambut, menguatkan akar, dan mengatasi rambut lepek.

shampo untuk atasi masalah rambut rontok

Yuk, mulai melakukan perawatan kesehatan rambut kamu dengan menggunakan O’Naomi Black Sesame & Ginger Rejuvenating Shampoo & Hair Treatment secara konsisten. Kamu bisa menemukan shampo O’Naomi di Tokopedia dan E-Commerce lainnya.

No comments:

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

About Me

Halo Assalamu'alaikum, Aku Inda, guru tk. Aku  ibu dari dua bocil, ken dan yumna, yang suka menulis, suka kulineran, jalan-jalan...