Philips Mempermudah Aktivitas Memasak di Bulan Ramadan


Mombeb, ada banyak kemudahan yang ditawarkan buat ibu rumah tangga. Terutama dalam urusan dapur. 

Saat ini tidak hanya memasak nasi yang jadi lebih mudah. Membuat adonan untuk kue favorit anak-anak, membuat es krim kesukaan, hingga membuat aneka gorengan yang berkalori rendah dapat kita lakukan begitu mudah. Nah kemudahan dalam aktivitas memasak ini juga kita butuhkan terutama di bulan suci Ramadan yang segera menyapa kita. Ya, Ramadan datang sebentar lagi, Alhamdulillah. 

Adapun kemudahan dalam aktivitas memasak yang dimaksud di sini berupa berkurangnya effort dalam memasak sesuatu karena tinggal pencet tombol, beres. Aktivitas memasak pada umumnya kan memang butuh effort ya, karena ya namanya aja kerja manual. Jadi ya kita masih perlu cek masakan sudah matang atau belum, trus juga perlu mengaduk-aduk masakan biar matang merata, dan sebagainya. 

Lalu kemudahan lainnya berupa kita bisa melakukan aktivitas lain meskipun tengah memasak sesuatu. Karena biasanya kita nggak bisa melakukan aktivitas lain pas lagi masak. Meleng dikit bisa-bisa hasil masakan nggak sesuai dengan yang kita inginkan. Aku pernah waktu itu goreng bawang. Aku tinggal ke kamar bentar. Begitu aku samperin eee udah gosong aja. Kan wadidaw kalau kaya' gitu yak.

Selain itu, kita juga bisa menghemat waktu memasak. Karena kalau pakai alat masak yang canggih-canggih gitu pasti bakal hemat waktu. 

Mombeb, kemudahan-kemudahan seperti inilah yang diperlukan saat bulan ramadan. Terutama bagi aku, sih. Soalnya apa, dah dari dulu, kalau puasa pasti bawaannya lemes gitu saat menjelang buka puasa. Padahal paginya mah aktif banget kaya' kitiran. Begitu menjelang Maghrib, tenaga hilang entah kemana. 

Tapi biasanya rasa lemas gini aku abaikan. Aku tetap menyiapkan menu buka puasa. Karena kalau nggak dipaksain, bocil-bocil bakal makan apa? Trus pak bocil bakal buka puasa apa? Mau aja sih beli menu buka puasa yang udah matengan. Tapi kadang nggak sesuai selera gitu. Jadi ya malas aja sih mau beli.
Memasak dengan kondisi lemas itu bikin nggak nyaman banget, gerakanku jadi nggak gesit sat set sat set alias slow motion bahkan kadang masakanku pun jadi maknyonyor alias nggak jelas rasanya ngalor ngidul. Walhasil durasi masak pun jadi berlangsung luamaaaaa. Padahal yang menu yang aku buat ya nggak banyak juga. Ya gitu deh. 

Makanya aku pikir rasanya enak kali ya kalau punya alat masak yang canggih-canggih gitu. Lawong aku pakai rice cooker sama teko listrik saja, salah dua alat masak yang canggih, aku sudah merasa terbantu banget. Apalagi kalau punya banyak alat masak yang canggih. Bakal happy tralala trilili kali ya diriku ini. Apalagi kalau mendapatkan hal ini di bulan Ramadan. Beeuuugghhh, seneng banget pastinya, bisa punya banyak waktu untuk memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadan.

Mombeb, setiap ramadan, aku punya target-target ibadah. Salah satunya khatam Qur'an berkali-kali. Namun sayangnya sampai saat ini aku belum bisa khatam lebih dari 2 kali. Kenapa begitu? Banyak pekerjaan rumah tangga yang harus aku selesaikan, bos. 

Maka dari itu, dengan kemudahan yang ditawarkan alat-alat masak tersebut. Aku jadi merasa optimis bisa memperbanyak ibadah di bulan suci ramadan, insyaAllah. Aamiin ya robbal'alamiin.

Nah beruntung, di zaman saat ini, kemudahan-kemudahan saat memasak tersebut bisa kita dapatkan. Nggak lagi jadi angan-anggan. Banyak perusahaan yang hadir dan berlomba-lomba mewujudkan kemudahan-kemudahan dalam mengurus rumah yang dulunya hanya menjadi khayalan semata. 

Mombeb, salah satu perusahaan yang memproduksi peralatan rumah yang canggih especially peralatan masak adalah Philips.

Philips ini berdiri sejak tahun 1891. Dimana pada saat itu aku belum lahir. Tapi mungkin yang lagi baca ini sudah lahir. Hehe. 

Nah perusahaan besar ini rupanya  terbagi dalam tiga divisi, yakni Philips Consumer Lifestyle, Philips Healthcare, dan Philips Lighting. Di antara tiga divisi tersebut yang aku kenal lebih awal adalah Philips lighting. Untuk contoh produk Philips Consumer Lifestyle seperti TV plasma. Lalu contoh produk Philips di bagian lighting yakni LED Lampu, lampu hemat energi dan sebagainya. Kemudian  contoh produk Philips untuk Philips health care berupa alat medis. 

Jika dihitung-hitung dari 1891 hingga sekarang, 2023, berarti Philips sudah berusia 132 tahun. Nah dengan usia seperti itu, maka bisa dibilang Philips ini sudah kaya akan pengalaman membuat aneka produk dari tiga divisi yang ada di Philips. 

Selama usia tersebut, Philips tak henti melakukan inovasi. Inovasi tersebut mengikuti perkembangan zaman serta kebutuhan masyarakat banyak. Contohnya saat ini zaman serba teknologi, Philips pun juga memproduksi alat masak yang canggih. Seperti alat yang bisa menggoreng tanpa minyak. Dan sebagainya. Hal ini juga menjadi kebutuhan masyarakat yang sudah melek untuk menerapkan gaya hidup sehat. Kan kalau makan gorengan bisa mengakibatkan kolesterol. 

Nah hal inilah yang membuat Philips makin diminati. Selain itu juga, produk-produk Philips terkenal memiliki kualitas yang baik. Karena memang bahan-bahan untuk membuat produknya merupakan bahan-bahan yang berkualitas juga. 

Dahlah paket komplit emang nih Philips.

Mombeb, dengan kelebihan seperti itu, maka tak salah donk ya kalau aku ngajakin kamu untuk memakai alat masak dari Philips, terutama untuk memasak menu buka puasa dan makan sahur di bulan suci Ramadan ini. 

Nah ada beberapa alat masak yang canggih produksi Philips. Seperti Air fryer, rice cooker, oven, kompor, dan sebagainya. Alat-alat tersebut benar-benar mempermudah menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. 
 


Seperti Air fryer Philips. Alat ini cukup populer karena memiliki kemampuan dapat mengurangi kandungan lemak yang ada di gorengan sebanyak 70% hingga 80%. Jadi bisa dibilang menggoreng menggunakan alat ini lebih baik daripada menggoreng seperti biasanya. Trus juga enaknya lagi, air fryer ini otomatis mati jika masakan sudah matang. Bahkan soal tekstur gorengan pun lebih enak gorengan dari Air Fryer yang krispy di luar dan lembut di bagian dalam. 
 
Selain Air Fryer, rice cooker Philips pun banyak pembelinya. La gimana nggak ramai yang beli secara kan dibuat dengan bahan-bahan yang berkualitas dan berkelas dunia. Selain itu, Rice Cooker Philips ini tidak hanya bisa memasak nasi melainkan juga bisa digunakan untuk membuat sayur sup atau sekedar menghangatkan makanan. 

 

Yup, pada saat sahur, kita tidak perlu lagi repot-repot untuk menyalakan kompor untuk menghangatkan lauk. Karena cukup letakkan saja lauk tersebut di dalam rice cooker. Lalu beres deh.   Jadi ya tinggal hap hap hap gitu deh kalau pas makan sahur. 
 
Nah bagi kamu yang ingin tahu atau bahkan membeli produk-produk, terutama produk alat masak dari Philips, kamu bisa klik gambar di bawah ini yak. Karena di situ kamu bisa melihat beraneka macam produk-produk Philips yang berkualitas dan populer. 



Buat kamu Mombeb yang ingin aktivitas memasak di bulan ramadan terasa lebih mudah, yuk jadikan philips sebagai solusi dari inginmu itu. 
 
Akhir kata, mari kita sambut bulan ramadan dengan tetap sehat baik lahir maupun batin. 
Sampai ketemu di blogpost lainnya. See yaaaaa

3 comments:

  1. jadi inget sama rice cooker aku philips. dipinjem tetangga kan buat syukuran. eee sampai sekarang belum dibalikin. pernah aku mau ambil, dia bilang rusak masih dibenerin. ya udahlah aku ikhlasin aja dah sekalian aku tandain tu tetangga

    ReplyDelete
  2. lah iya bentar lagi ramadan. jadi inget belum bayar hutan puasa ya ampuunnn

    ReplyDelete
  3. Nice post thank you Josh

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Tips Lancar Berpuasa di Bulan Ramadan bagi Penderita Sesak Nafas

 Assalamu’alaikum, Dear, Mombeb. Apa kabar? Aku do’akan semoga kamu selalu dalam kondisi sehat dan bahagia aamiin ya robbal’alamiin. Doa...