Ke Mesir, Tak Hanya Berlibur Tetapi Juga Belajar Sejarah


Siapa bilang Mesir tidak cocok dijadikan pilihan untuk berlibur? Negara ini sangat menggairahkan dan menggoda untuk dikunjungi lho. Terlebih bagi Aku atau mungin juga Kamu yang menyukai tantangan dalam cuaca dan iklim yang panas. Mesir juga memiliki penawaran menarik dalam hal kuliner, negara ini memiliki ciri khas rasa yang sangat kuat dengan sensasi rasa yang tidak bisa Kamu lupakan. Untuk berkunjung ke daerah ini, Kamu bisa memulainya dari sekarang. Menyusun dan menentukan hari dan tanggal untuk pergi berlibur ke negara ini. Gunakan maskapai Emirates untuk mengantar Kamu hingga tiba di Mesir.
ke mesir pakai traveloka

Di Mesir, Kamu bisa mempelajari banyak hal. Mulai dari sejarah peradaban manusia, khususnya peradaban Mesir, kebudayaan dan kuliner khas Mesir, gaya hidup dan kebiasaan masyarakat Mesir, hingga pergi ke titik-titik pariwisata yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, rekan kerja, bahkan orang terkasih. Mengunjungi Mesir, jangan lupa juga untuk bertandang ke bagian timur laut Afrika. Disana terdapat peninggalan peradaban kuno Mesir yang terkenal seperti Piramida Giza dan Sphinx. Mungkin Kamu sering mendengar istilah Sphinx ini, terlebih di film-film yang berlatar Mesir, Sphinx selalu menjadi primadona, namun tidak ada salahnya jika berkunjung ke Mesir, Kamu melihat, menyentuh dan berfoto di depan Sphinx. Peninggalan peradaban Mesir kuno banyak dinilai sebagai pemandangan terbaik di dunia. Sebab tak hanya cantik, pemandangan di Mesir akan membuat Kamu takjub dan berkeinginan kembali ke masa lalu.

ke mesir pakai traveloka

Lalu mengapa kita harus memilih Emirates saat pergi berlibur ke Mesir? Emirates memiliki banyak kelebihan yang menguntungkan. Misalnya bagi Kamu yang memulai perjalanan di Afrika, maka diizinkan membawa dua buah tas berat dengan maksimal berat tas masing-masing dua puluh tiga kilogram untuk kelas ekonomi, sementara kelas utama dan bisnis Kamu diperbolehkan membawa tas dengan berat masing-masing tiga puluh dua kilogram. Maka perlengkapan lengkap untuk menghadapi cuaca panas di Mesir bisa dibawa seluruhnya di dalam tas.

ke mesir pakai traveloka

Berkunjung ke Mesir tak lengkap juga rasanya bila tidak menyempatkan diri untuk datang dan menikmati keindahan Sungai Nil. Sungai ini termasuk menjadi saksi sejarah peradaban Mesir hingga saat ini. Dahulu, banyak kapal pesiar Mesir melakukan pelayaran dengan melewati sungai yang menawan ini, untuk mencapai kota-kota yang ada di Mesir. Menjelajahi Sungai Nil bisa dilakukan di malam hari maupun di siang hari, sebab dipandang dari waktu yang berbedapun, Sungai Nil akan tetap menawan dan cantik. Salah satu kendaraan yang bisa Kamu gunakan adalah Kapal Felucca. Kapal ini merupakan kapal layar yang melegenda, sebab telah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Meskipun banyak kekurangan dan tidak senyaman saat Kamu melakukan pelayaran dengan menggunakan kapal pesiar yang mewah, namun Kapal Felucca akan memberikan sensasi masa lalu yang sangat luar biasa.

ke mesir pakai traveloka

Untuk menambah wawasan sejarah tentang Mesir, jangan lupa juga untuk berkunjung ke Museum Mesir. Museum ini memiliki koleksi benda antik mencapai 120 ribu buah. Mulai dari artefak, makam Tutankhamen, serta royal mummy room yang berisi dua puluh tujuh mumi dari zaman kerajaan Firaun. Jadi siapa bilang berlibur ke Mesir itu tidak menarik? 

1 comment:

  1. Iya Mesir sejarahnya kuat ya mbaaa. Aku mau juga ksana. Kayaknya bayangin cerita, sejarah jaman dulu. Pasti merinding deh pas di sana ��

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Hari Pertama Si Kecil Masuk Sekolah di Semester 2

Dibuka dengan kegiatan mengumpulkan tugas liburan yang terdiri dari cerita tentang kegiatan sehari-hari, dan membuat kreasi dan seni dar...