Zenfone Max M2 Gawai Gaming Penghapus Rasa Jenuh Lelah Jadi Ibu Rumah Tangga

Hai, 

Aku kadang suka gemas kalau mendengar ada yang bilang menjadi ibu rumah tangga itu semudah membalikkan tangan. Karena faktanya, menjadi ibu rumah tangga itu sulit, sodara sodara. Lebih sulit dari menaklukan hatimu *eak.

Saking sulitnya, profesi satu ini bisa mengakibatkan rasa lelah, dan jenuh. Prof. Jay Shurley seorang psikiatri mengatakan bahwa rasa lelah dan jenuh itu sendiri, apabila tak segera ditangani, akan mengakibatkan stres. Sedangkan jika sudah terlewat stres bisa mengakibatkan depresi. Nahloh.


Dulu, waktu masa-masa awal menjadi seorang ibu rumah tangga, aku sempat berada di fase tersebut. Fase dimana aku merasa lelah, jenuh dengan aktivitasku sehari-hari di rumah.

Hal ini pun membuat aku begitu mudah tersulut emosi. Yang awalnya bak ibu peri bisa seketika berubah jadi mak lampir misteri gunung merapi. Serem khaaannnn.

Nah, suami aku yang kebetulan seorang lulusan jurusan bimbangan konseling, rupanya sadar akan kejenuhan yang makin menggerogoti jiwa aku. Ia pun berusaha untuk mengusir rasa jenuhku.

Ibu rumah tangga juga butuh main Game dooongg

Salah satu usaha yang ia lakukan adalah menyediakan aneka macam game di laptop. Iya, tahun 2011 itu, kami belum bisa membeli gawai yang canggih-canggih seperti saat ini, Mehong alias mahal.

Lalu, apakah bermain game bisa mengatasi rasa jenuh, hingga stres?

Dalam artikel Kompas disebutkan sebuah hasil riset tentang game yang dilakukan oleh sebuah saluran TV Dave. Periset melakukan wawancara kepada 1000 orang pecinta game dengan rentang usia 18 hingga 40 tahun. Hasilnya, 55% menganggap bahwa aktivitas bermain game dapat menghilangkan stres.

Riset ini juga menemukan bahwa game memiliki manfaat lain seperti perbaikan mood, sensitivitas refleks dan keterampilan sosial. Jadi bisa dibilang, bermain game memiliki banyak manfaat yang salah satunya adalah mengusir jenuh hingga stres.

Aku masih ingat momen dimana suami berusaha untuk mengusir penat dan jenuh yang aku rasa. Waktu itu aku lagi mbetutut cemberut nggak mood lalu tiba-tiba suami memanggilku seraya mengisyaratkan untuk duduk disampingnya. Setelah aku duduk, ia lalu menunjuk sebuah folder di layar laptop. Begitu aku klik, ternyata folder tersebut berisi aneka macam game lho. Banyak banget.

Ajaibnya, tanpa mantra abrakadabra, begitu aku tahu isi dari folder tersebut adalah game, rasanya seneng euy. Apalagi ada game lama yang aku suka.

Alhamdulillah, sejak saat itu, emosiku berangsur-angsur stabil. Kalau sedang jenuh atau nggak mood, aku bisa mengatasinya dengan bermain game di laptop. Tentu saja hal ini aku lakukan setelah aku menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Nggak mau dong rumah aku berantakan macam hatinya cu pat kai yang hancur tiap kali dipisahkan dari kekasihnya chang e. 'Beginilah cinta deritanya tiada akhir' *wataw.

Singkat cerita, akhirnya aku dan suami punya gawai masing-masing. Aku pun menginstall game-game kesukaanku dan game edukasi untuk anakku di gawaiku.

Tanda gawai harus ganti dengan gawai gaming.

Namun sepertinya, belakangan ini, gawaiku menunjukkan tanda-tanda penurunan kemampuan. Aku tahu hal ini saat aku main game. 

Nah, waktu aku lagi asyik-asyik main game, eee tiba-tiba gawaiku hang. Trus waktu aku lagi menjalankan aktivitas sampinganku yakni sebagai buzzer atau bloger, eeee gawaiku hang juga. Hadeeeehhh.    

Katanya, kalau gawai sudah sering hang gitu, terutama saat ngegame. Berarti sudah saatnya ganti gawai dengan gawai gaming.

Tanda lainnya yaitu gawai sering terasa cepat panas saat dipakai. Hal ini terjadi, biasanya, saat aku main game juga.

Trus tanda yang ketiga, baterainya cepat habis. Macam duit yang hanya mampir sebentar di dompet alias cepet banget abisnyaaaa *lah malah curcol hehe.

Baterai cepat habis itu entah disebabkan karena baterai sudah ngedrop maupun kapasitas baterai gawai yang memang kecil.



Nah, diantara tanda-tanda tersebut, aku sudah mengalami semuanya. Hal ini menunjukkan bahwa aku harus ganti gawaiku dengan gawai gaming.   

Tapi aku nggak mau asal beli. Aku mau gawai gaming yang benar-benar mampu membuatku happy saat main game. Karena main game bisa saja membuat kita kesel kalau pas asyik-asyiknya main game eeee tiba-tiba gawai yang kita pakai hang. Eeee tiba-tiba lagi asyik main malah makjleb mati baterai ngedrop atau habis. Kan ngeselin. Kan nggak bikin happy jadinya. 

Kriteria Gawai Gaming yang Mampu Menghilangkan Jenuh Hingga Stres bagi Ibu Rumah Tangga

Jadi sebelum aku memutuskan memilih dan membeli sebuah gawai gaming. Ada 3 hal yang harus aku perhatikan betul. 3 hal tersebut meliputi baterai, layar, dan prosesor. 3 hal ini bisa dibilang kriteria dasar memilih gawai gaming yang bisa menghilangkan jenuh hingga stres bagi ibu rumah tangga versi aku. 

Nah, kebetulan banget pas aku lagi berburu informasi gawai gaming yang sesuai dengan kriteria aku tanpa aku harus mendaki gunung lewati lembah seperti ninja hatori, eee sekonyong konyong teman bloger share soal keunggulan gawai gaming yang baru ia miliki. Nama gawai gaming temanku itu adalah ZENFONE Max M2.

Temanku itu bilang kalau ZENFONE Max M2 miliknya ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAh. Dah, kalau baterainya sebesar ini mah, bisa tahan seharian meskipun dipakai main game terus.

Keunggulan lainnya, ZENFONE Max M2 memiliki layar 19:9 resolusi HD+ dengan system operasi pure Android Oreo 8.0 yang sangat ringan untuk bermain game.

Terus, kata temanku itu, ZENFONE Max M2 juga punya prosesor terbaru. Nama prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon 632.

Temanku bilang prosesor ini tuh merupakan upgrade dari Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal punya performa tinggi tetapi hemat daya dan tidak panas. Jadi bisa dibilang ZENFONE Max M2 ini punya performa yang tinggi juga, trus hemat daya dan nggak bikin panas.


Soal storage-nya gimana? Trus kameranya gimana? Mau gimana-gimana juga tetap butuh yang namanya pepotoan kan.
Iyup.
Tapi sayangnya temanku hanya mereview 3 poin itu saja. Lainnya? Aku disuruh nyari informasi sendiri *hahay.

Tapi nggak apa-apalah ya. Sekarang kan gampang nyarik informasi apapun. Termasuk informasi soal ZENFONE Max M2. Jadi begitu nyari di mbah google, jebret, aku pun langsung menemukan informasi yang aku inginkan. Berikut aku jentrengin hasil pencarianku tentang ZENFONE Max M2 di mbah google.


Kece kan spesifikasi dari GAWAI GAMING Zenfone Max M2 ini.

Membayangkan Punya ZENFONE Max M2

Aku jadi membayangkan betapa asyiknya main game menggunakan ZENFONE Max M2 ini.

Kalau aku lagi rempong seharian dengan aktivitas sebagai ibu rumah tangga, aku nggak perlu 'ngeces' gawai dulu kalau ingin main game setelah menyelesaikan kerempongan tersebut. Karena ZENFONE Max M2 pasti tahan lama baterainya.

Terus, kalau narsisku lagi kambuh seperti dikit-dikit jepret, abis masak jepret, abis bikin diy jepret, abis dandan jepret, ke pasar jepret dan sebagainya. Atau kalau aku mau instal beberapa game dalam satu waktu. Aku tidak perlu khawatir gawai jadi hang. Karena ZENFONE Max M2 dilengkapi dengan storage yang besar.

Selain itu, yang aku bayangkan adalah saat momen pms. Kalau pms, kadang bikin aku malas ngapa-ngapain atau bahkan kadang bikin aku nggak mood. Kalau sudah begini biasanya aku mengalihkannya dengan berlama-lama main game.

Nah trus kalau aku berlama-lama main game pakai ZENFONE Max M2 ini, aku nggak perlu merasakan gawai panas atau boros daya. Karena ZENFONE Max M2 sudah dilengkapi dengan snapdragron 632.

Dan yang aku bayangkan kalau main game pakai ZENFONE Max M2 ini, aku akan merasa lebih nyaman main game. Secara ZENFONE Max M2 punya layar 19:9 resolusi HD+ dengan system operasi pure Android Oreo 8.0.

Ah rasanya jadi tak sabar ingin segera memiliki gawai yang satu ini. Doakan aku bisa segera memiliki gawai yang satu ini ya manteman. Biar kalau jenuh atau lelah dengan aktivitasku sebagai ibu rumah tangga atau rasa nggak mood tiba-tiba datang, aku bisa segera menghalaunya dengan cara bermain game.

50 comments:

  1. salah satu gadget inceran saya nih,,, apalagi speknya cukup gahar buat maen game..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dlu kita mbk sinta. Sama. Aku juga naksir sm ZENFONE Max M2 ini. Makasih kunjungannya ya mbk sinta. Siap berkunjung balik

      Delete
  2. Aku cuma main onet aja di hape dan itu kadang bikin hape panas.
    Dg spek yg gede kayak gitu Berarti main one gak bakalan bikin hape panas lah ya... Hahahaha ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaakkk.
      Aku juga suka main onet mbk. Waktu tau ada game onet di playstore aku langsung download dah. Seneeengg

      Delete
  3. Megang aja sih aku udah pernah Zenfone Max M2 tapi.....gak boleh dibawa pulang :-D
    Buat pecinta gmes cocok banget punya hp ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mbk lidya malah udah pernah megang zenfone max m2.

      Delete
  4. Nge-game juga jadi me time buat saya. Makanya suka banget kalau gamenya memang mendukung untuk game

    ReplyDelete
    Replies
    1. Me timenya mbk chi juga ngegame tho. Asyiikkk ada temennya, tetep main game meskipun sdh mamak2.

      Delete
  5. Toooss dooong Mbak, walau udah jadi Emak tapi masih suka ngegame juga, hehehh. Biar tetap waras ya Mbak :D

    Zenfone ini emang idaman deh yaaa, saya juga naksir lho Mbak.. :)
    Spesifikasinya mumpuni. Yg paling penting juga tu baterainya awet dan storagenya guedeeee puooolll, gak khawatir memori full lagi dan harus cepat dibackup segala :D

    ReplyDelete
  6. Zenfone Max M2 idaman banget ya Mba, keren prosesornya, baterainya, performanya layak adu
    untuk ibu rumah tangga pula ini mantep bisa multitasking yang merangkap jadi blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gawai gaming seperti zenfone mak m2 ini mmg cocok utk ibu rumah tangga yang multitasking. Secara spesifikasinya mampu utk mendukung segambreng kehendak, ide2, ibu rumah tangga.

      Delete
  7. Wah gadget keren ini ya.. saya yg bukan gamer pun ingin memilikinya .hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk mechta, zenfone max m2 ini juga pasti mendukung bgd aktivitas sebg seorang penulis, atau bloger atau buzzer atau semuanya.

      Delete
  8. I fell you bunda.. lelah memang bagian keseharian hidup kita sebagai ibu rumah tangga ya.. kadang kita butuh me time untuk kembali me-recharge engergy agar bisa semangat untuk menjalani hari esok.. banyak yang mereferensikan aku untuk mencobazenfone max m2 juga.. katanya perlu banget buat para ibu2 millenial

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau dilihat dari spesifikasi zenfone max m2 ini, mmg cocok untuk generasi milenial, termasuk ibu2 juga.

      Delete
  9. Hebaaat masih sempat me-time main game. Aku pegang hp dikiit udah direbut anak. Hehehe.
    Ibu memang perlu refreshing supaya tetap waras ngurus anak 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mbk helen. Biar ndak jenuh biar ndak sutris...

      Delete
  10. Spesifikasinya mantul banget mbk mbk pengen tahu donk manajemen waktunya sampai bisa main game pengen tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emmm...paling sering, aku me time main game itu, waktu anak lagi tidur mbk. Kalau siang, bisa main sampek 1 jaman. Kalau malam, bisa main sampai insomniaku hilang.

      Delete
  11. keren nih gadgetnya, spesifikasinya jg oke bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya po, makanya aku naksir sama gawai yang satu ini

      Delete
  12. Lihat tampilan artikel kayak pelangi ini, aku langsung teringat Mas Toro cumilebay.com

    Semoga doi ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya, Aamiin...

    Aku pernah lihat penampakan ASUS ini di beranda instagram, pas acara launchingnya.

    Banyak yang merekomendasikan...

    Semoga kesampaian impian, punya Zenfone Max M2 ya, Mak...

    ReplyDelete
  13. waaa...saya juga kadang masih suka main game. padahal udah emak-emak usia kepala empat..hihihi, gak liat umur banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayyyy ada temennya..kirain aku aja nih mbk, suka main game meskipum sudah emak2.

      Delete
  14. Sepakat mba Ana jadi teringat mendiang Mas Toro, Mak Ken tumben diwarnain pake crayon Ken ni mesti :p
    btw ini HP inceran aku banget, waktu akhir tahun aku udah sampaikan ke pak suami pengen ini alhamdulilah responnya bikin aku gemas katanya nabung sedniri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna warni ini mewakili rasa suka aku ke Zenfone max m2. Jadi berwarna warni. *hahay.
      Oya, alfatihah buat bang cumi.

      Delete
  15. Aku juga pakai Asus mba cuma M1,lumayan speknya nya aplg M2 hasil fotonya jg lbh bagus

    ReplyDelete
  16. Punyaku juga Zenfone Max, tapi bukan yang M2. Semoga mba Inda ada rejeki untuk membeli zenfone Max2 ya, agar me time nge-game lancar jaya, hempaskan lelahmu mbaaakkk

    ReplyDelete
  17. Aku punya zenfone max PRO M2. Untuk yang pro ini lebih di segi kualitas kameranya. Tapi kalo buat gaming ini, yaa mendingan yang max aja tanpa pro. Hehe

    ReplyDelete
  18. Wah speknya asyik ya..bisa membuat hape kita ga cepet panas walau dipakai main games

    ReplyDelete
  19. Wkkkk
    Mak lampir nih kesayanganny gen 90 y mb
    Hahahhh galfok
    Yes mb jd ibu rt emng g smudah kata orang
    Tapi saya trmasuk yg g suka ngegem nih jd ni cocok buat suami malah

    ReplyDelete
  20. Hiiks~
    Sedih yaa....kalau handphone sudah mulai menunjukkan tanda-tanda ingin menyerah.

    Pasti pilihan berikutnya jatuh pada ASUS Zanfone Max M2.
    Yang harganya ramh di kantong, namun spek nya luar biasa.

    ReplyDelete
  21. Boleh aja main game asal kompor dimatikan dulu haha. Khawatirnya gosong karena keasyikan.

    Zenfone seri ini memang bikin mupeng banget. Sampai-sampai harus indent karena sepupu saya sempat kehabisan di outlet tempatnya tinggal

    ReplyDelete
  22. Asus Zenfone Max M2 memang keren banget, duh kapan ya bisa punya gawai gamming yang bisa jenuh hilang

    ReplyDelete
  23. Gak cuma anaknya, tapi ibuknya juga suka main game ya hehe. Hapenya kece mbak, speknya oke. Kalau aku mungkin aku manfaatin kameranya yg oke itu buat bikin video atau motret :D

    ReplyDelete
  24. dengan memiliki Zenfone Max M2 ini, para ibu-ibu seperti kita bisa lebih produktif yaa, Mba Inda :)

    ReplyDelete
  25. hape hang saat main game itu memang gak enak banget deh, Mba. Seperti diputusin pacar saat sedang sayang-sayangnya, hehehe :)

    Semoga keinginan Mba Inda untuk punya Zenfone Max M2 segera terkabul yaa, amiin

    ReplyDelete
  26. Gawai yang satu ini memang asyik banget ya mba...spesifikasinya juara plus memanjakan banget buat kita-kita yang demen main games di hale tercinta hehehe

    ReplyDelete
  27. Handphone impian banyak blogger ini, speknya bagus dan bisa dimanfaatkan buat ngeblog

    ReplyDelete
  28. Setuju banget nih Zenfone Max memang bagus untuk main games soale ga gampang ngelag dan panas.

    ReplyDelete
  29. kepengen aku sama zenfone max m2 ini, walaupun aku ga begitu banyak waktu buat gaming, tapi kadang main juga game kayak hayday

    ReplyDelete
  30. spesifikasinyaaaa... duuh.. bikin makin ngiler aja sama HP ini. keren banget siih.

    ReplyDelete
  31. Zenfone Max M2 ampuh mengusir galau emak nih. Selain buat kerja juga buat hiburan, bagus ya.

    ReplyDelete
  32. fiturnya lengkap banget ya mba dan full display juga. Kalau dipakai ngegame pasti asik banget.

    ReplyDelete
  33. JAdi pengen punya ini smartphone
    fitur lengkap, selfie jadi auto ganteng
    ngegame pun lancar
    mupeengggg

    ReplyDelete
  34. Asli, saya tu dari dulu takut banget lihat ada game di HP, takut bukanya, takut mainnya... takut HP rusak sebenarnya.
    Bagaimana pun HP ujung tombak kehidupan :D jadi kalao gak gahar, gak bisa jadi partner.

    Ibu RT zaman now emang bisa hilang kok dengan HP keren, karena IRTnya plus-plus kegiatannya ya, jadi sekalian multitasking pake zenfone max m2

    ReplyDelete
  35. Memang rekomended banget Mbak. Main game yang berat pun tidak ngelag lho. Dan fotonya... suka... suka... suka.

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Yuk, Stimulasi Literasi Anak Sejak Usia Dini Mulai dari Rumah (Bonus: Aneka Macam Permainan untuk Menstimulasi Literasi Anak)

Literasi merupakan sebuah kata yang digaungkan makin lantang beberapa tahun belakangan ini, terutama saat Kemendikbud semakin intens mengg...