Tip Hemat Biaya Beli Baju Bayi Perempuan


Salah satu hal yang disepakati oleh para ibu zaman dulu dan zaman now adalah pertumbuhan bayi itu cepet banget. Makwes.

Baru sebulan udah nambah berat badan sekiloan. Atau mungkin belum sebulan, berat badan udah nambah sekilo. Begitu juga dengan tinggi badan bayi.

Dengan fakta begini maka amatlah wajar kalau baju-bajunya yang cepat banget nggak cukup di badannya. Kalau sudah begini, harus ngerogoh domfet donk buat beli baju baru si baby.

Ada yang menyarankan untuk beli baju yang agak gedean. Misal usai bayi 1 bulan tapi dibelikan baju untuk bayi usia 3 bulan.

Aku pernah mempraktekkan hal itu. Dan memang bisa membuat aku hemat biaya beli baju bayi. Paling 1 bulan setengah atau 2 bulan lagi, baru aku beli baju baru lagi untuk si baby. Bisa sih beli bajunya 3 bulan sekali. Cuma ya gitu, maksain lah. Karena udah ngepas banget kan di badan bayi jadi kadang bikin udel si baby jadi keliatan kemana-mano.

Nah, dari apa yang aku alami akhir-akhir ini sebagai ibu baru lagi tapi rasa lama, ternyata ada cara yang bisa bikin lebih hemat lagi loh soal biaya beli baju bayi. Tapi ini untuk bayi perempuan. .

Waktu mempersiapkan lahiran, aku banyak membeli baju bayi yang terdiri dari atasan dan bawahan. Ternyata baju-baju ini hanya bisa dipakai anak aku selama kurang dari satu bulan. Setelah itu aku kudu bali lagi donk.

Nah di pembelian yang kedua ini aku iseng beli dress dan tentu saja beli baju atasan dan bawahan lagi untuk si baby. Lalu dua bulan kemudian, dari dua jenis baju yang aku beli, ternyata hanya dress yang masih cukup di badan anak aku.

Berbekal pengalaman ini, kalau beli baju bayi, aku lebih banyak beli dress daripada baju atasan. Karena ya itu tadi, durasi pemakaian bisa lebih lama. Yaaa meskipun jadi berubah wujud. Yang awal beli adalah dress, seiring berjalannya waktu berubah jadi baju atasan. *hahay.

Duh, segitunya mak? Iya, biar bisa berangkat haji kayak haji sulam si tukang bubur naik haji.

1 comment:

  1. wii, harus banyak banyak baca ni sebelum menjadi seorang bapak

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Traveling adalah Ekspresi Self Love ala Ibu Rumah Tangga

Self love atau mencintai diri sendiri. Sekilas dua kata itu menunjukkan ego. Sekilas kelihatan hanya ingin menomor satukan diri sendiri sem...