Kulit Putih atau Kulit Sehat?

Assalamu'alaikum

Beberapa waktu yang lalu, aku lagi main ke rumah mertua. Pas aku lagi asyik gendong anakku nuha, ada ibu-ibu yang gendong bayi perempuan nyamperin aku trus si ibu bilang gini sambil ngelihatin nuha:"Putih banget ya, nggak apa-apa wes, kan ada pemutih". *Lah

Asli, aku speechless, nggak bisa berkata-kata saking kagetnya si ibu bilang gitu. Si anak masih baby, udah mikirin gimana caranya bikin kulit bayinya jadi putih.
Mbok ya, bersyukur, bayinya lahir dalam keadaan sempurna. Ee malah berniat ngubah warna kulit bayinya. Ah iya, mungkin si ibu tersugesti kalau cantik itu adalah gadis-gadis yang punya kulit putih. Ya udahlah yah, terserah si ibu, mikirin kejadian itu mah malah bawaanya pengen julid berjilid-jilid.

Memang, terutama di negeri ini, masih kental dengan anggapan bahwa cantik itu putih. Padahal ini nggak berlaku mutlak. Ada koq yang kulitnya sawo matang, tapi bikin mata pengen terus-terusan memandang. Seperti aku, gitu. *auto pada muntah. Hahaha.
Kajol, misalnya.

Entah sampai kapan, anggapan ini akan berlangsung. Tapi sepertinya akan bertahan lama, sih. Mengingat para entertaint yang nongol di tv, pada berlomba-lomba memiliki kulit putih. Sedangkan tv adalah salah satu sumber hiburan, pusat informasi, yang sebagian besar dimiliki oleh penduduk negeri. *nah loh.

Kalau aku ingat-ingat, Aku sendiri pernah masuk dalam barisan orang yang ingin putih. Gara-gara apa, cobak? Biar suami, yang waktu itu masih jadi pacar, makin cinta sama aku.
Hahaha.
Segitunya, ya.
Maklumiiinnn, masih abegong kala itu.

Etapi aku nggak lama berada di barisan ini, koq. Aku segera keluar setelah mendengar komentar begini dari doi:"Jangan putih-putih ah, serem, urat-urat di wajahmu pada kelihatan". Zoooooonnkkkkk.

Sejak saat itu, aku nggak pernah pakai produk pemutih wajah. Aku jadi apa adanya aku aja, si pemilik kulit sawo yang kematengan. *hahay.

Saat ini, aku lebih memilih untuk fokus menjaga kulit agar bisa senantiasa sehat daripada terobsesi ingin putih. Karena dipikir-pikir, lebih banyak menimbulkan manfaat punya kulit sehat daripada kulit putih. Kulit putih mungkin manfaatnya hanya bikin makin percaya diri. Tapu kalau kulit sehat, manfaatnya adalag seperti di bawah ini:.
Kulit yang sehat akan memiliki kemampuan untuk bertahan dari radikal bebas yang kehadirannya dapat mengundang penyakit.
Kulit yang sehat membuat tampilan wajah jadi enak dilihat. Karena biasanya kulit yang sehat akan nampak glowing natural.
Kulit yang sehat juga dapat menimbulkan rasa percaya diri.
Dan sebagainya.

Dan untuk yang ingin berkulit putih. Pakailah cara yang benar. Jika memang memakai produk pemutih, pastikan produk tersebut memiliki izin bpom. Jangan asal pakai, hanya demi cepat jadi putih. Yakali kalau hasilnya beneran putih, la kalau nggak, gimana? Atau kalau malah jadi yang nggak nggak, gimana?  Maknyonyot kan jadinya.

No comments:

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Traveling ke Banyuwangi: Berbagi Kenangan dengan yang Tersayang

Beberapa waktu lalu, kabupaten Banyuwangi sempat viral. Berkat sebuah cerita horor KKN DESA PENARI yang dicuitkan oleh akun Simpleman di Tw...