Make Up untuk Ibu Menyusui yang Berhijab

Assalamu'alaikum

Kali ini kita ngobrol soal make up yuk. Spesifiknya, makeup untuk ibu menyusui.

Kenapa tiba-tiba mbahas make up, Mak? Ya, buat referensi lah, trus bisa dipraktekin di tanah kelahiran saat pulang mudik lebaran. Ya minimal makeup yang bikin aku nggak kelihatan lusuh amat gitu pas mudik. Cukuplah di tanah rantau saja tampil kumus kumus bladus karena wajah penampilan yang nggak pernah aku urus.

Dari dulu aku memang cuek banget soal penampilan. Dan hal ini pun makin menjadi manakala suami bilang kalau menaruh hati padaku karena inner beauty.

Padahal sebenernya aku ngarep suami punya jawaban gini: "Aku suka karena kamu ada manis-manisnya gitu tapi yang lebih utama karena inner beauty". Nah cucok kan jawaban kayak gitu. Bikin aku sedikit percaya diri lah soal penampilanku dan tentunya bikin aku terlecut untuk mempertahankan kemanisan aku ((KEMANISAN)). Bahahaha.

Oke skip soal jawaban suami aku yang zuzur afa adanya.

Tapi lebaran kali ini, rasanya aku pengen tampil beda. Biar apa? Biar pada pangling, atau malah biar nggak ada yang kenal, biar nggak ada yang nanyak nanyak yang bikin kesal, biar nggak ada yang ngajak halal bihalal reunian. Mudik kali ini, rasanya aku ingin tenang tanpa adanya hal hal yang mengganggu perasaan. *wakwaw

Ehtapi nggak mungkin hal itu terjadi. Nggak mungkin karena make up aku jadi tidak dikenali. Lawong LL aja yang katanya udah operasi plastik bisa dikenali oleh para netizen budiman. Jadi ya sudahlah yah, berhenti ngayal yang aneh-aneh mak. Bangun mak bangun. Wkwkwkwk.

Dah, apapun yang terjadi pas mudik nanti, entah bikin enak atau bikin eneg, hadapi sajolah mamak.

Uh see uuppppp

Jadi, gimana? Mau tetep make up an nggak, nih, pas lebaran besok? Teteplah.

So, pokoknya besok pas lebaran aku mau tampil beda, aku mau make up an. Yang pasti, kalau aku jadi pakai make up, aku mau make up untuk ibu menyusui yang natural aja dan mudah pengaplikasiannya bagi pemula seperti aku.

Lalu seperti apa make up untuk ibu menyusui yang rencananya bakal aku pakai saat lebaran nanti?  Cekidot di bawah yak.

1. Alis
Sudah 2 orang yang pernah mendandani aku mengatakan bahwa alisku seperti ulat bulu, tebal dan gondrong. Dan aku pun mengiyakan hal itu. Karena kenyataanya memang gondrong sekale.  Oleh sebab itu, kalau aku jadi pakai make up, aku mau menata alisku jadi lebih rapi. Setelah itu baru aku gambar menggunakan pensil alis mengikuti bentuk dari alisku sendiri. Terakhir, aku akan menggunakan kuas khusus alis untuk membuat alisku tetap terlihat natural. Kelihatan nggak diapa-apain padahal diapa-apain. Hahay.


2. Wajah
Selama hamil hingga menyusui saat ini, wajahku membulat sempurna. Meskipun begitu aku tidak ingin meniruskan pipi. Karena yang paling pengen aku tiruskan adalah perut yang semakin mendonat. *hiks.

Untuk bagian wajah, yang pasti aku akan membersihkannya terlebih dahulu. Lalu pakai bedak tabur yang warnanya seperti kulit aku. Sudah gitu ajalah.

Menurut para pakar make up, memakai bedak tabur dapat membuat kelihatan tetap natural.

3. Mata



Hari-hari biasanya, aku pakai pensil mata. Sebagai usaha aku, agar tetap kelihatan ganas eh kelihatan segar maksudnya, nggak terlihat lesu. Tapi ya gitu, sering cepat hilang. Jadi mungkin aku mau pakai maskara saja, atau ganti pensil mata yang lebih mantab dari yang aku punya sebelumnya.

4. Bibir



Nah untuk area bibir, rencananya aku mau minta lipstick adek aku yang kebetulan aku suka banget sama warnanya yang pink kalem atau peach. Ada juga yang warna blewah.

Jadi seperti itulah kiranya, rencana make up yang akan aku pakai pas aku mudik atau pas lebaran. Make up simple yang aku rasa cocok untuk ibu menyusui terutama cocok untuk ibu menyusui yang berhijab seperti aku.
***

Gambar dr idntimes

No comments:

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Traveling ke Banyuwangi: Berbagi Kenangan dengan yang Tersayang

Beberapa waktu lalu, kabupaten Banyuwangi sempat viral. Berkat sebuah cerita horor KKN DESA PENARI yang dicuitkan oleh akun Simpleman di Tw...