Catat. Ini Tanggal Promo Belanja Online Dambaan Para Wanita

Assalamu'alaikuuuummm

Apa kabar kalian di hari ke-6 mau ke-7 puasa ramadhan? Tetep asyik, kan? Dah, aku berdo'a semoga kalian sehat, sukses dan bahagia selalu. Aamiin.

Alhamdulillah, setelah seharian momong duo bocil sendirian, akhirnya aku bisa megang hp juga, dan bisa nulis buat ikut #BPNChallenge.

Nah, tema challenge yang aku pilih untuk aku bahas di blog aku kali ini adalah tentang PROMO BELANJA ONLINE. Duh, nulis 3 kata itu aja rasanya ada yang berdesir desir gitu. Hahay


Aku adalah salah satu orang yang senang dengan adanya promo di tempat belanja online. Terlepas promo itu bisa aku manfaatkan atau tidak. Pokoknya aku senang. La wong dengar kata promo aja hati aku langsung berbunga-bunga, lho. Serius.

Adanya promo dari tempat belanja online memiliki banyak manfaat terutama bagi yang empunya tempat belanja online. Karena hal ini dapat menarik hingga meningkatkan jumlah pembeli. Tempat belanja online mana, sih, yang nggak pengen banyak pembeli? Semuanya mau, kan?

Nah, biasanya promo-promo itu muncul di momen momen tertentu. Salah satunya momen bulan Ramadan ini.

Salah satu tempat belanja online yang aku pantengi (tapi jarang checkout) adalah shopee. Di shopee, dari mulai sebelum Ramadan, sudah ada promo-promo yang bikin mata aku ijoe. Mulai dari beli barang barang kece dengan harga 10ribu seperti yang ada di bukalapak gitu, promo diskon dan dapet cashback sampai ratusan ribu, hingga promo gratis ongkir. Namun di antara 3 promo yang aku jumpai di shopee ini, yang paling aku suka adalah promo GRATIS ONGKIR.

Alasanku suka dengan promo macam GRATIS ONGKIR gitu adalah aku bisa lebih hemat. Jatah untuk gratis ongkir bisa dimasukkan ke tabungan. Koq nggak pilih yang dapet cashback atau yang serba 10ribu itu? Nggak ah, aku pilih yang pasti-pasti aja. Kalau yang serba 10ribu itu kan semacam undian gitu. Sedangkan yang cashback itu dapetnya cuma ribuan. Ini nominalnya lebih kecil dari promo gratis ongkir. Sebagai mamak, tentu aku milih yang bikin aku untung banyak.

Sayangnya, di shoppe, promo gratis ongkir ini, hanya berlaku untuk dua kali pembelian setiap bulan dan yang telah memenuhi S&K yang berlaku agar mendapatkan promo gratis ongkir itu.  Selebihnya, tidak bisa mendapatkan gratis ongkir. Mbayar ongkir dewe cuyyy. Etapi sekarang shopee ngasih dua voucher gratis ongkir lagi. Tapi ini untuk yang menggunakan metode pembayaran shopeepay.

Sebenarnya, aku agak kurang setuju dengan sebutan promo gratis ongkir. Aku lebih suka dengan sebutan promo subsidi ongkir.

Karena apa? Kita baru bisa benar-benar mendapatkan gratis ongkir apabila jarak tempat tinggal kita tak jauh dari tempat tinggal/toko si penjual online. Setiap voucher promo gratis ongkir di Shopee membuat penggunanya mendapatkan subsidi ongkir 20ribu. Tentunya sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk penggunaan voucher tersebut.

Bulan ini, aku sudah menggunakan jatah semua voucher promo gratis ongkir yang diberikan sama shopee. Aku pakai untuk bantu adek aku yang sedang bisnis baju. Supplier toko baju adekku, rata-rata jualan juga di shopee. Jadi pakai voucher itu, ia bisa mendapatkan keuntungan agak banyak. Adekku senang, aku juga ikut senang.

Pernah aku pengen shopee ngasih promo gratis ongkir setiap hari. Aku bisa bantu adekku biar dapat untung banyak dan untungnya itu bisa ia pakai untuk beli hp lalu instal aplikasi shopee biar belanja dewe. Tapi, aku juga mikir, kalau shopee atau tempat belanja online manapun ngasih gratis ongkir setiap hari, beuughhh, bakal belanja terus aku mah. Hal ini tentu berbahaya bagi kesehatan dapur. Jadi ya sudahlah, aku nggak jadi pengen shopee ngasih gratis ongkir tiap hari.

Tapi, untuk bulan Ramadan ini, shopee bakal ngasih gratis ongkir tanpa minimum pembelian pada tanggal 17 Mei dan 24 Mei (kalau nggak salah). Jadi yang ingin memanfaatkan promo gratis ongkir tersebut, silakan pasang alarm di tanggal tersebut yak. Mari manfaatkan momen tersebut sebaik mungkin. Ah jadi tak sabar rasanya menunggu tanggal 17 Mei tiba.

Sambil menunggu 17 Mei. Aku sudah memetakan apa saja yang paling urgen untuk dibeli. Hal ini aku lakukan agar aku tak kelewatan.

Nah, kalau kalian gimana? Promo apa yang paling kalian suka di tempat belanja online langganan kalian? Atau kalian punya info soal promo belanja online dambaan para mamak mamak. Boleh donk share ke aku, kali aja mau ngikut jejak kalian belanja online di situ.

Share, yak
Makasih buanyaaakk.

No comments:

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Yuk, Stimulasi Literasi Anak Sejak Usia Dini Mulai dari Rumah (Bonus: Aneka Macam Permainan untuk Menstimulasi Literasi Anak)

Literasi merupakan sebuah kata yang digaungkan makin lantang beberapa tahun belakangan ini, terutama saat Kemendikbud semakin intens mengg...