Resep Nasi Goreng Jawa yang Membuat ASI Melimpah


Assalamu'alaikum
Hari kelima puasa.
Senang, karena busui ini bisa ikutan puasa.

Awalnya sempet parno gitu mau puasa saat menyusui. Karena salahku sendiri sih yang terlalu percaya sama omongan orang. Iya, beberapa hari menjelang puasa aku sering mendengar kalimat "jangan puasa, nanti asimu nggak enak"
Atau begini
"Jangan puasa nanti asinya abis" dan lain sebagainya.
"Itu si A ikut puasa tahun lalu, trus selesai puasa anaknya bolak balik BAB alias mencr*t. Oke sip.

Aku bersyukur, pada saat aku resah gundah gulana karena omongan orang itu, ada yang mendukung aku untuk menjalankan ibadah puasa saja. Ya siapa lagi kalau bukan suami.

Berkat dukungan suami, aku pun perlahan merasa yakin bahwa aku bisa menyusui sambil terap menjalankan ibadah puasa.

Bentuk lain dukungan suami kepada aku yang ingin menyusui sambil beribadah puasa adalah dengan membuat masakan kesukaan aku yakni nasi goreng.

Kalau diminta untuk memilih antara nasi goreng buatan suami sama nasi goreng abang abang bakul nasgor, tentu dengan mantab aku milih nasi goreng buatan suami. Mengapa begitu? Di samping karena rasanya yang enak, aku juga bisa makan dengan porsi besar. Kalau beli kan terbatas, yang ada jatuhnya malah kurang, trus laper lagi dah. Nah, dibawah ini aku share soal resep nasi goreng ternak sedunia. Nasi goreng yang bisa meningkatkan produksi asi. Dah, mantul bener.

Resep Nasi Goreng Jawa yang dapat membuat ASI Melimpah.

Bahan:
Bawang merah
Bawang putih
Cabe
Terasi yang sudah digoreng
Garam
Gula
Kecap
Daun jeruk segar
Jangan lupa nasinya ya.

Bahan tambahan:
Telur Ceplok.

Yang masak:
Suami

Cara membuat:
Haluskan bawang merah putih dan cabe. Tambahkan terasi, garam, dan sedikit gula pasir. Sisihkan.
Cincang bawang putih.
Panaskan minyak goreng.
Tumis bawang putih hingga harum. Kata si ayah, ini akan membuat bau nasi goreng begitu menggoda. Serta menambah cita rasa gurih gurih enak di nasi goreng tersebut.
Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi. Lalu masukkan juga daun jeruk yang sudah disobyek sobyek *halah.
Tumis hingga harum.
Setelah bumbu harus masukkan nasi. Campur rata dengan bumbu memakai api kecil. Kalau pakai api besar, nasi bagian bawah akan nempel di wajan.
Tambahkan kecap.
Cicipi. Dirasa rasa. Apa yang kurang. Jika kurang garam, ya tambahkan garam. Jika kurang manis, tambahkan daku, hehe, maksudnya tambahkan kecap. Jika nggak tau kurangnya apa, itu tandanya and mulai lafaaaarrr. hehe. Pokoknya dicicip cicip. Dirasa rasa lah ya. Sesuai selera.
Selesai.
Tambahkan telur ceplok di atasnya. Dan sikaaaaattttttttt.
Langsung ludes loh se wajan. Dan yang ngeludesin adalah saya. Hahaayyy.


Di samping enak, nasi goreng buatan suami ini juga berpotensi dapat meningkatkan produkai ASI-ku, lho. Dilihat darimananya itu? Dari rasa seneng karena sudah dibuatkan nasi goreng jawa daun jeruk, ditambah lagi rasa nasi gorengnya enak banget nampol. Kan aku jadi super duper happy.

Mungkin sudah banyak yang tahu soal ibu menyusui harus happy. Yup hal itu benar adanya gaes. Saat Ibu menyusui merasa happy, secara otomatis hormon oksitosin pun akan keluar. Hormon oksitosin ini sendiri dikenal dengan nama hormon happy. Dari republik.com disebutkan bahwa hormon inilah yang dapat membantu meningkatkan produksi ASI Ibu.

Jadi, kalau diringkas nih, resep nasi goreng yang bisa membuat ASI melimpah adalah resep yang didalamnya ada bahan berupa geletar geletar cinta yang berasal dari suami yang membuatkan nasi goreng ini.

Pokoknya moodbooster banget lah bagi aku kalau dimasakin suami. Senengm seketika itu rasanya ingin mebasmi kejahatan *lah.

Nah bagi kalian nih gaes yang juga sedang menyusui sambil berpuasa. Monggo dicoba resep ini agar ASI melimpah. Etapi nggak pakai resep ini juga bisa insyaAllah. Asalkan yang masak adalah suami.

No comments:

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Cerita Mudik Sedap Sedap Ngenes Naik Kereta Api Zaman Old

Assalamu'alaikuuuummm. Nggak terasa, ya. Puasa sudah masuk ke minggu ketiga. Ini bertanda waktu mudik akan segera tiba.  Senan...