Ini Bedak yang Aman Untuk Ibu Menyusui


Assalamu'alaikuuummmm

Gimana kabar kalian hari ini, Teman? Lancar tho, puasanya? Dah semoga kita bisa berpuasa sampai selesai tanpa adanya hambatan seperti sakit, gitu. Aamiin. 

Tema #30daysramadhanchallenge yang ingin aku bahas kali ini di sini adalah tentang salah satu kosmetik yang merknya bernama Wardah. Merk satu ini bisa dibilang sudah populer banget alias sudah banyak yang kenal dengan Wardah. 

Aku sendiri pernah pakai produk wardah yakni bedak dan kadang juga pakai lipstick wardah. Alhamdulillah dengan menggunakan 2 macam wardah, aku merasa lebih percaya diri. Karena menurutku, aku jadi lebih kelihatan fresh gitu. 

Meskipun sedang menyusui, aku masih tetap menggunakan wardah. Karena faktanya produk wardah yang aku pakai ini aman digunakan oleh ibu menyusui. 

Informasi yang aku peroleh di website Wardah, di bagian tanya dokter, bahwa saat hamil atau juga menyusui, disarankan untuk menjauhi kosmetik yang memiliki kandungan berbahaya. Adapun kandungan berbahaya tersebut adalah sebagai berikut. 
Differin (adapelene)
Retin-A, Renova (tretinoin)
Retinoic acid
Retinol
Retinyl linoleate
Retinyl palmitate
Tazorac and avage (Tazarotene)
Salicylic acid
Beta hydroxy acid
BHA

Untuk kosmetik bedak wardah yang aku pakai, yakni bedak tabur Luminous Face Powder,  aku sudah mengecek kandungannya melalui komposisi. Adapun komposisi dari bedak ini adalah sebagai berikut:
Taic, Mica, Kaolin, Corn Starch, Zinc Stereate, Silica, Isopropyl Myristate, Hidrogen Dimethicone, Quaternium-15, Methicone, Fragrance, Aluminum Hidroxyde.


Seperti itu kandungan yang ada di bedak tabur wardah. Di komposisi tersebut tidak ada zat berbahaya yang seperti aku sebutkan di atas. Alhamdulillah. Nah dengan fakta seperti ini, bisa dibilang bahwa bedak wardah yang aku pakai ini yakni Luminous Face Powder, aman untuk ibu menyusui atau ibu hamil. 

Kenapa aku milih bedak Luminous Face Powder? Karena biar terlihat lebih natural,  kata beauty blogger seperti itu. Selain itu juga, memakai bedak tabur setiap hari tidak ada efek sampingnya seperti efek samping yang ada pada bedak padat apabila digunakan setiap hari. Efek samping penggunaan bedak padat terlalu sering itu adalah wajah bisa saja jadi rusak. Karena di dalam bedak padat terdapar sedikit foundation sementara foundation tidak boleh sering dipakai. Begitu informasi yang aku dapatkan dari salah satu beauty blogger. 

Untuk harga, terjangkau koq. Kalau di online kisaran harganya sekitar 30 ribuan.  Isinya banyak. Bisa dipakai sampai 3 bulanan. 

Nah, itulah sekilas bahasan soal merk kosmetik yang aku pakai, kosmetik yang aman untuk ibu menyusui. Semoga bermanfaat. Aamiin.  

No comments:

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Kolaborasi Apik Generasi Milenial dan Koperasi untuk Membangun Ekonomi Negeri

Cr. Fp Generasi Milenial Generasi milenial digadang-gadang menjadi generasi yang mampu membangun ekonomi negeri. Pendapat ini wajar, ...