Investasi Tanah untuk Biaya Sekolah Anak, Cukup Nggak, Ya?

Kemarin ada teman medsos yang share soal ukt tahun ini. Biayanya uwow fantastis banget. Asli, bikin aku yang semula ngantuk jadi melek terang benderang.

Aku sempat ngerasa sudah aman soal biaya sekolah bocil karena alhamdulillah sudah ada investasi berupa tanah khusus buat sekolah bocah. Tapi setelah lihat share biaya itu, aku jadi ngerasa bahwa apa yang aku dan suami siapkan belum ada apa-apanya. Apalagi setelah aku itang itung, kenaikan harga tanah di daerah tempat tinggalku, berubahnya kayak siput alias lamaaaaa.

Pikirku, nggak cukup deh kalau cuma menyiapkan investasi saja untuk sekolah anak. Mengingat ukt yang terus menanjak dari tahun ke tahun. Nanjaknya nggak nyantai pula. Langsung aja maktuing gitu. Terakhir aku baca artikel di kompas, katanya inflasi pendidikan naik sekitar 15% pertahun. Mak busyet dah ya. Jadi aku pikir tetap perlu tabungan khusus sekolah anak. Asuransi juga bisa, sih. Tapi kayaknya untuk dana pendidikan aku lebih milih nabung aja.

Jadi, belum terlambatlah yah, kalau aku dan suami mulai nabung dana pendidikan untuk bocah dari sekarang. Memang sih idealnya begitu si kecil lahir, udah langsung mengalokasikan penghasilan untuk tabungan sekolah anak. Tapi apalah daya, meleknya baru sekarang *hahay.

Buat buibu, mamis yang belum mikirin dana pendidikan anak. Yuk ah, kita beraksi mulai dari sekarang.

1 comment:

  1. Betul banget, mba, tiap tahun ada inflasi jadi merembet ke semuanya.

    Ahsiyaap, dana pendidikan butuh banget dipersiapkan secara matang krn zaman udah gila-gilaan ya. Semangat!

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Marriage Life: Yang Bikin Istri Deg-deg an Setiap Kali Buka Lemari Suami.

Aloha Mamis, aku tu kalau mau buka lemari suami, suka deg-deg an. Bukan deg-deg an karena ada sesuatu yang membahagiakan di sana. Se...