Berikut Beberapa Jenis Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia yang Bisa Dipilih


Freepik

Mempunyai asuransi merupakan salah satu investasi menguntungkan yang bisa Kita gunakan. Dimana asuransi ada banyak sekali jenisnya yang juga bisa dipilih dari produk asuransi yang ditawarkan di pasaran. Salah satu produk asuransi yang bisa dipilih adalah asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang menawarkan banyak keuntungan apabila memiliki asuransi ini.

Asuransi jiwa merupakan produk asuransi yang mana nantinya perusahaan asuransi akan membayarkan uang pertanggungan dengan nominal yang telah disepakati apabila terjadi resiko kematian kepada pihak pemegang polis asuransi.
Sehingga asuransi jiwa ini memang menjadi produk asuransi yang penting untuk dimiliki. Ketika memilih asuransi jiwa tentunya ada banyak sekali pertimbangan yang bisa digunakan sehingga akan mendapatkan produk asuransi jiwa yang terbaik. Misalnya saja memilih perusahaan asuransi yang aman dan juga telah terpercaya.

Selain itu memilih produk asuransi juga penting karena bisa untuk memilih produk dengan jumlah premi yang sesuai dengan keuntungan dan manfaat terbaik yang ditawarkan. Hal penting lainnya yang bisa dipilih ketika akan membeli asuransi jiwa adalah dari jenis asuransi jiwa yang akan dipilih.

Asuransi jiwa menawarkan setidaknya empat jenis yang bisa dipilih dengan keuntungan masing-masing. Adapun empat jenis asuransi jiwa yang bisa Kita pilih adalah sebagai berikut:

Asuransi jiwa berjangka
Jenis asuransi jiwa pertama yang bisa dipilih adalah asuransi jiwa yang berjangka atau term life insurance. Asuransi ini mempunyai fungsi untuk memberikan proteksi atau perlindungan kepada tertanggung atau pemegang asuransi dalam jangka waktu yang telah disepakati bersama. Dimana biasanya untuk kontrak waktu asuransi adalah mulai dari 5, 10, hingga 20 tahun tergantung dari kesepakatan antara tertanggung dan penanggung produk asuransi jiwa tersebut. Keuntungan dari asuransi jiwa berjangka ini bisa cocok untuk kebutuhan jangka pendek misalnya saja pendidikan anak. Selain itu juga asuransi ini bisa mendapatkan premi yang sesuai dengan kemampuan sehingga bisa mendapatkan jumlah premi yang paling murah.

Asuransi jiwa seumur hidup
Jenis asuransi jiwa selanjutnya yang bisa Kita pilih adalah asuransi jiwa seumur hidup. Asuransi jiwa ini mempunyai kontrak seumur hidup berbeda dengan jenis asuransi jiwa sebelumnya. Biasanya untuk jangka asuransi ini akan mempunyai manfaat dan perlindungan untuk pemegang asuransi hingga 100 tahun. Sehingga jenis asuransi ini sangat direkomendasikan untuk yang menginginkan asuransi jangka panjang yang juga bisa digunakan sebagai tabungan yang menguntungkan. Asuransi ini mempunyai banyak keuntungan yang ditawarkan salah satunya adalah akan mendapatkan uang pertanggungan secara penuh atau seluruhnya ketika kontrak berakhir.

Asuransi jiwa dwiguna
Jenis asuransi jiwa ketiga yang bisa Kita pilih ketika ingin memilih asuransi adalah ada asuransi jiwa dwiguna. Asuransi ini mempunyai dua manfaat utama yang ditawarkan yaitu sebagai asuransi jiwa yang berjangka dengan waktu tertentu tetapi juga bisa digunakan untuk tabungan seperti pada asuransi seumur hidup. Asuransi ini akan bisa mendapatkan uang premi yang telah dibayarkan apabila terjadi resiko meninggal dunia. Asuransi ini bisa diambil untuk banyak keperluan mulai dari pendidikan anak, dana darurat, dan juga untuk dana pensiun.

Asuransi jiwa unit link
Jenis asuransi jiwa terbaik di Indonesia terakhir yang bisa Kita pilih adalah asuransi jiwa unit link. Asuransi ini mempunyai banyak manfaat gabungan yaitu sebagai asuransi dan juga investasi. Asuransi ini akan memberikan manfaat sebagai dana perlindungan dari resiko kematian tetapi juga dapat digunakan sebagai investasi yang menguntungkan bagi Kita, eh aku aja kali ya, yang kurang paham ketika harus memilih investasi yang aman.


No comments:

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Marriage Life: Yang Bikin Istri Deg-deg an Setiap Kali Buka Lemari Suami.

Aloha Mamis, aku tu kalau mau buka lemari suami, suka deg-deg an. Bukan deg-deg an karena ada sesuatu yang membahagiakan di sana. Se...