Mandi Glamor ala Emak Blogger: Nyari Ide di Kamar Mandi sambil Mandi Parfum Vitalis.


Sejak kemarin saya sudah berencana untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga secepat mungkin di hari ini. Karena apa? Karena, khusus hari ini, saya (seorang ibu rumah tangga yang nyambi ngeblog) mau cari ide yang kece untuk bahan postingan di blog saya. Ya, saya adalah tipe orang yang membutuhkan waktu khusus untuk mencari ide. Bisa sih, nyari idenya asal lalu, nggak pakai waktu khusus gitu, tapi ya gitu, ide yang muncul nggak mateng. Semateng cintaku padamu. Asek.

Nah, kegetolan ((KEGETOLAN)) saya mencari ide ini merupakan salah satu ikhtiar saya untuk mewujudkan resolusi di tahun ini yakni ingin rajin menulis di blog lagi. Biar saya jadi blogger sesungguhnya blog saya tidak dipenuhi oleh sawang alias sarang laba-laba. Karena setahun belakangan, bisa dibilang, saya jarang sekali ngeblog, saya lebih sering main abc 5 dasar sama si sulung *lah.

Etapi, selain biar blog tidak dipenuhi sarang spiderman, saya juga menyelipkan harap semoga dengan seringnya saya update tulisan di blog, tawaran ngejob makin banyak. Biar saya punya tabungan yang banyak juga. Tabungan hasil ngeblog ini nantinya akan saya gunakan untuk mencicil tahapan tahapan untuk mewujudkan mimpi saya (juga suami). Semoga, yak. Aamiin.

Oke, kembali ke lap-top.

Jadi nih, tadi, begitu bangun tidur, saya pun segera beraksi. Biasanya, bangun tidur, saya masih leyeh-leyeh santuy-santuy gitu sambil scroll-scroll sosmed, twitter, facebook, hingga instagram. Tapi khusus hari ini nggak pakek leyeh-leyeh santuy santuy. Makpleceeet langsung beraksi.

Aksi pertama yang saya lakukan tentu saja masak yang saya sambi dengan bersih-bersih, atau cuci-cuci baju. Biar cepet. Alhamdulillah, dengan aksi yang hampir tanpa jeda, bergerak macam plindekan alias gasing, akhirnya tugas rumah tangga selesai pas jam 10.00 pagi.

Pyuuhhhh.

Menggos-menggos. Badan pun kemeringet aka keringetan. Ndromos gobyos kotos-kotos. Wajah kileng-kileng berminyak. Kulit rasanya pliket macam lem castol, lengket euy. Jangan tanya soal bau badan, beuuughhh, kecut kecut hota heyyyy, cyiiinnnn. Muehehe.

Karena sudah tidak tahan dengan bau badan sendiri, saya pun memutuskan untuk segera mandi. Alhamdulillahnya juga, anak saya yang bungsu yang sedang berusia 14 bulan, sudah tidur nyenyak. Sepertinya, ini memang waktu yang tepat bagi saya untuk mandi GLAMOR, mandi yang lain dari biasanya yakni #MandiParfum mandi pakai yang harum harum atau #MandiKeharuman. Biasanya, cuma mandi bebek, kali ini mandi parfum  sembari nyanyi sambil gosok-gosok badan biar daki-daki rumba pada hilang.

Nah maksud dari #MandiParfum atau #MandiKeharuman yakni mandi dengan menggunakan sabun kecantikan apalagi kalau bukan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Yup, mandi pakai Vitalis. Selama ini kan saya pakai parfum dari Vitalis aja. Tapi kali ini saya mau pakai body washnya juga, donk.

Oya, saya berharap, dari aktivitas mandi yang glamor ini, saya bisa mendapatkan banyak ide untuk bikin artikel di blog. Yakan, kali aja ketemu ide pas lagi mandi. Lagipula, saya kutip dari Viva yang mendapatkan info dari laman Buffer, Minggu 9 September 2018, menyebutkan bahwa toilet dan kamar mandi menjadi tempat munculnya ide cemerlang karena kondisi seseorang rileks, pikiran lepas dari kebuntuan untuk sejenak dan kadar dopamin tinggi.


Ada 3 body wash keluaran vitalis ini yakni
White Glow, Fresh Dazzle dan Soft Beauty.

Tapi di antara 3 body wash itu, aku njajal untuk memakai yang warna hijau terlebih dahulu, namanya Fresh Dazzle.
Kenapa memilih yang warna hijau? Karena warna favorit saya.


Nah, begitu botol body wash saya buka, seketika aroma wangi menyerbu masuk ke indera pencium saya. Enak baunya, euy. Dari keterangan produk, aroma wangi dari body wash ini berasal dari perpaduan antara Jeruk Yuzu dan Green Tea. Di samping memberikan aroma yang wangi, keterangan pada produk dituliskan bahwa perpaduan Jeruk Yuzu dan Green Tea ini dapat memberikan kesegaran. Benarkah demikian? Bukti soal ini saya bahas di paragraf selanjutnya (agak kebawah-an).

Tapi, dilihat dari kandungan Jeruk yuzu sih juga green tea memang sama-sama memiliki manfaat yang baik untuk pemakainya. Untuk Jeruk Yuzu sendiri dikenal memiliki aroma terapeutik yang mampu memberikan efek mood-boosting dan mengurangi tingkat stres.


Senada dengan Jeruk Yuzu, Green Tea yang berasal dari tumbuhan spesies Camellia sinensis  ini memiliki kandungan theanin yang juga dapat memberikan efek menenangkan. Perpaduan yang klop, Bukan? Optimis, mandi pakai Body Wash Fresh Dazzle ini bakal bikin saya lebih mudah menemukan ide untuk bahan nulis di blog.

Nggak sabar,
rasa penasaran sudah tak tertahankan, saya lalu menekan bagian atas botol body wash vitalis hingga berbunyi 'CLETEK' lalu tutup botol pun terbuka. Untuk mengeluarkan cairan body wash Vitalis, bisa dilakukan dengan menunggingkan memiringkan botol (sambil botolnya ditekan dikit).

Nah, karena saya ingin tahu teksturnya terlebih dahulu, saya pun meletakkan cairan body wash Vitalis di telapak tangan. Teksturnya kental, nggak cair dan nggak mudah ambyar seambyar lagu-lagunya Om Didi Kempot alias nggak meluber gitu di telapak tangan. 


Kemudian, saya memindahkan cairan body wash Vitalis ke shower puff yang sudah saya basahi terlebih dahulu, lalu saya unyek-unyek sebentar, nggak lama, shower puff tersebut mengeluarkan banyak busa sabun yang aromanya ..... hemmmmm....wangiiiiiiiiii, seger gitu. 

Waktu mencium aroma body wash ini, refleks, saya menyunggingkan senyum saking senangnya dengan aroma wangi-wangi segar body wash ini. Jadi terbukti yak bahwa Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle ini menyegarkan.


Sembari membersihkan badan, (seraya main busa sabun body wash Vitalis), saya mencoba memikirkan beberapa ide bahan tulisan untuk dipublish di blog saya.  Alhamdulillah, beberapa ide tulisan seketika menari-nari di kepala. Entah gimana, ide-ide nulis muncul begitu saja. Otak tiba-tiba saja jadi cespleng. Ah, iya, mungkin karena saya merasa senang saat mandi menggunakan bodywash vitalis ini kali, ya. Rasa senang yang muncul dari aroma wangi body wash vitalis yang menyegarkan. Iya, sepertinya karena hal ini. 

Saya pernah baca artikel di liputan6.com, katanya, rasa senang dapat meningkatkan hormon serotonin. Nah, hormon serotonin ini sendiri dapat meningkatkan dopamin. Dopamin membuat otak bekerja penuh semangat untuk menghasilkan ide kreatif.



Karena saya sudah mendapatkan beberapa ide bahan untuk menulis di blog, saya pun bergegas untuk membersihkan badan. Nah, waktu dibilas, sabun body wash dari Vitalis ini pun begitu mudah melebur dengan air. Cukup 3 kali guyuran air gayung penuh, busa sabun sudah hilang, sudah nggak licin juga, lho. Tambah 2 gayung air lagi, biar kulit makin (mcqueen yaqueen) terasa kesat.

Saya lalu mengambil handuk untuk mengeringkan badan. Iseng, saya mengendus ((MENGENDUS)) lengan saya untuk mengecek apakah wangi bodywash vitalis fresh dazzle ini masih menempel atau tidak di kulit setelah saya pakai handuk? Cek, cek, cek, alhamdulillah, aroma wangi nan segar Vitalis masih nempel pel pel di kulit saya. Yeayyy, senang sekali.

Dan yeah, ritual mandi ala emak blogger yang Glamor sudah selesai, saya segera mencatat beberapa ide bahan menulis di blog. Sambil menunggu si kecil bangun tidur, saya mencoba menorehkan 1 ide tulisan. Alhamdulillah, lancar jaya. Saya punya 1 tulisan untuk dipublish di blog. Selancar itu, gegara mandi pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle yang bikin fresh, mulai dari badan sampai pikiran. Cihuy tenaaann.



Dah, senang sekali, hari ini saya bisa mewujudkan apa yang saya rencanakan, melalui aktivitas mandi dengan memakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body wash fresh dazzle ini. Bahkan saya bisa menghasilkan 1 blogpost untuk saya publish di blog. Selanjutnya, tinggal leyeh leyeh kali yak. Asoy bener dah, ah. Syukur alhamdulillah.

Oya, bagi teman-teman yang belum mandi, yukyuk segera mandi, baunya nyampek sini, lho *hahay. Saran saya, coba deh kalian mandi pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash, dijamin, kalian bakal merasakan sensasi mandi yang Glamor. Nggak hanya bikin kalian merasa segar setelah mandi, bahkan bisa menghadirkan rasa senang juga, lho. Recomended lah. Cuma 1 sih kekurangan yang saya temukan yakni susah bener nyariknya di tempat tinggal saya. Harus pergi ke kota dulu untuk bisa beli body wash vitalis. Gitu.


Nah, seperti itulah aktivitas saya seharian, sebagai seorang ibu rumah tangga juga emak blogger, rempong dengan urusan pekerjaan rumah tangga, hingga berburu ide untuk bikin artikel di blog. Meskipun rempong, tapi saya senang melakukannya.

15 comments:

  1. kayaknya saya perlu mencobanya mbak biar ide-ide bermunculan seperti mba :D

    ReplyDelete
  2. Duh, jadi pengen mandi glamour dengan parfum vitalis nih, biar tambah fresh dan bias menghilangkan stress juga ya.
    Kebayang deh mandinya berlama lamaa..

    ReplyDelete
  3. Kan jadi pengen mandi lagi deh, kebayang bagaimana segar nya Vitalis body Wash yang warna hijau itu :)
    Kalau mandi pakai Vitalis mah memang jadi mandi antimainstream banget ya, dan jadi me time mamak-mamak kayak saya juga nih :)

    Btw, yang ungu juga enak sih wanginya :)

    ReplyDelete
  4. Seger banget ya kalau uda mandi, apa lagi kalau mandinya pakai body wash dari Vitalis. Aku belum pernah cobain, jadi penasaran sama wanginya :)

    ReplyDelete
  5. kayanya butuh vitalis kalau abis macet-macetan di jalan, plus desek2an di KRL, udah puyeng dan sumpek rasanya, mandi parfume bikin fresh lagi deh.

    ReplyDelete
  6. Suka yg hijau ya mba? Memang segeeer..saya pun suka. Etapi buat saya yang pink lebih menenangkan wanginya..hehe.. Ah apapun variannya yg penting Mandi Keharuman mantaaab...

    ReplyDelete
  7. Kayaknya seru ya mandi pake vitalis gini, seger deh pastinya

    ReplyDelete
  8. Aku penasaran sama aromanya secara parfumnya aja wangi

    ReplyDelete
  9. Aku penasaran sama aromanya secara parfumnya aja wangi jadi pasti ini juga enak banget ya

    ReplyDelete
  10. Mengendus aroma wangi dari Vitalis, sungguh otak menjadi automatically have an idea yaa..

    Uwuuwuw~
    Mau mandi wangi jugaa...

    ReplyDelete
  11. Ko sama kita sista suka nyari ide di kamar mandi haha, kayanya seru aja gitu ya mandi lama-lama sambil mencari ide gemerlap

    ReplyDelete
  12. waaah itu handuk, dinding dan warna botol sabunnya sama dan senada ya mba hehehe...enjoy your me - time in the shower. I have my own favorite as well

    ReplyDelete
  13. Aih udah dicoba memang enak wanginnya aku.suka deh..tapi paling kusuka yg pinky deh hehe

    ReplyDelete
  14. Barusan cobak yang ijo mbak.. Amboooo ternyata wangii bangt.. Semerbak gtu bikin seger beraktivitas setelahnyaaa.. Syukaaaa

    ReplyDelete
  15. Body wash ini emang enak banget kak wanginya kaya pakai parfume gt dan tahan lama pula lagi.

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Bakat Si Kecil Terdeteksi

Assalamu'alaikum Haihai Mamis Gimana kabarnya? Aku doakan semoga mamis dalam keadaan sehat selalu aamiin. Mamis, kita sudah famili...