Face Wash yang Aman serta Mampu Atasi Kulit Kusam Saat Hamil dan Menyusui.

 

Assalamu'alaikum, Hai, 

Kamu pernah mengalami kulit wajah yang tiba-tiba berubah, nggak? Yang biasanya kelihatan bersih, tiba-tiba jadi terlihat kusam. 

Aku pernah, dan ini terjadi setiap kali aku dalam kondisi hamil atau menyusui. Di luar itu, kulit wajahku tidak terlihat kusam.

Aku sempat merasa aneh. Koq, bisa-bisanya kulit wajahku berubah drastis, gitu, pas aku sedang hamil hingga menyusui? Apa, nih, yang bikin kulit wajahku berubah jadi nampak kusam, ya?

Karena aku penasaran dengan apa yang terjadi di kulit wajah aku, dan khawatir juga. Maka aku pun browsing cari informasi di internet.

Ternyata, perubahan kulit wajah tersebut merupakan suatu hal yang biasa dialami oleh ibu hamil maupun ibu menyusui. Katanya, sih, karena pengaruh perubahan hormon saat ibu hamil atau ibu menyusui. 

Dah, kalau sudah wajah kusam, rasanya, bikin resah, bikin khawatir, bikin worry euy. Trus bawaannya nggak percaya diri kalau mau keluar rumah atau bertemu dengan orang banyak. Maka dari itu, aku pun berusaha untuk #KurangiWorry dengan cara menjaga kulit wajah aku biar tidak terlihat kusam.

Nah, untuk #KurangiWorry dengan menjaga kulit wajah aku agar tetap sehat tidak kusam selama hamil hingga menyusui, aku mau menggunakan produk perawatan kulit yang memang berfungsi untuk melakukan itu.

Namun, bukan sembarang produk perawatan kulit, donk. Aku mengharuskan diri untuk selektif memilih produk perawatan kulit. Karena apa? Karena produk perawatan kulit memiliki pengaruh terhadap kesehatan janin dan bayi. Jadi memang harus hati-hati. 

Informasi di atas dibahas di website www.pregnancybirthbaby.org.au. di sana dikatakan bahwa jika ibu terpapar sejumlah bahan kimia dalam jangka waktu yang lama, kemungkinan anak akan berisiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan. Sedangkan untuk si kecil yang sudah lahir, memiliki pengaruh juga pada kesehatannya. 

Ada sebuah artikel yang membahas soal 3 Cara Atasi Kulit Kusam Saat Hamil. Caranya sederhana, nggak ribet. Makanya aku mengikuti cara atasi kulit kusam saat hamil dan menyusui di artikel itu. Nah, salah satu dari 3 cara tersebut yakni harus Rutin Bersihkan Wajah dengan produk yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Soal membersihkan wajah secara rutin, aku memilih menggunakan produk Mama's Choice Gentle Face Wash. 



Kenapa memilih produk-produk Mama's Choice. Karena AMAN untuk ibu hamil juga ibu menyusui.

Koq, bisa yakin aman gitu? Indikatornya apa?

Indikator pertama, produk Mama's Choice lulus BPOM juga Halal
Indikator kedua, produk Mama's Choice dibuat dari bahan-bahan terbaik, natural serta mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan janin, bayi dan kesehatan diri sendiri. 

Nah, sekarang aku bahas produk Mama's Choice Mama's Choice Gentle Face Wash, yak.

Aku pakai Mama's Choice Gentle Face Wash, sabun muka untuk ibu hamil juga ibu menyusui. Ada kandungan Rice Extract yang berfungsi untuk mencerahkan dan membuat kulit tampak bercahaya (glowing skin) serta melembabkan kulit.

Trus Mama's Choice Gentle Face Wash juga mengandung Hydrolyzed Collagen Extract
yang berfungsi memberikan nutrisi suplemen pada kulit dan membuat kulit lebih lembab, elastis serta kenyal.

Di samping itu juga, Mama's Choice Gentle Face Wash ini tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk ibu menyusui maupun ibu hamil seperti Alkohol, Paraben, juga Parfum. Jadi bisa dibilang produk ini memang benar-benar aman untuk ibu menyusui juga ibu hamil. 

Ada rasa adem di kulit wajah setiap kali aku selesai membersihkan wajah menggunakan Mama's Choice Gentle Face Wash ini. Enak, terasa segar. Tak ada efek samping sama sekali di kulit wajahku yang berjenis kulit kombinasi ini. 




Soal harga, juga nyaman di kantong. Cuma Rp. 79.000 sudah bisa mendapatkan Mama's Choice Gentle Face Wash ini. 


Oya, untuk perawatan kulit yang lebih maksimal, aku juga memakai Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer yang juga aman digunakan untuk Ibu Hamil maupun Ibu Menyusui. Kalau aku bilang, sih, ini adalah skincare aman untuk ibu hamil terutama dan ibu menyusui.

Setelah pakai produk Mama's Choice ini, wajah aku jadi tidak terlihat kusam lagi selama aku hamil sampai sekarang saat aku masih menyusui. Tidak ada efek samping juga yang aku rasakan. 



RECOMENDED pokoknyaaahhh.

Nah, kalau kamu ingin pakai produk Mama's Choice juga seperti yang aku pakai ini, kamu bisa membelinya di website resmi Mama's Choice atau di akun social media @mamachoiceid atau bisa juga di shopee. 

Soal harga, juga nyaman di kantong. Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer 30 ml hanya dibandrol dengan harga Rp 99.000 . 

Tapi, kalau kamu beli dua produk sekaligus, Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer dan Mama's Choice Gentle Face Wash, kamu bisa dapat harga lebih murah yakni Rp. 159.000. Aku kemarin langsung sekalian punya dua. Lebih hemat. 

Masih ingin dapat harga yang lebih murah lagi? Tenang, aku tahu caranya. 

Gampang, kamu beli saja dua produk ini di Shopee (atau beli produk Mama's Choice dengan minimal pembelian 150k) trus pakai kode MAMAINDAS, langsung deh dapat diskon 25k. 

Asooyyy, kaaaann? Ho oh. Tapi ini berlaku mulai tanggal 1 September - 30 September. Catat, yak. 

Cara klaim vouchernya, klik Profile lalu klik Voucher saya kemudian masukan kode voucher pakai huruf besar semua. 

Jadi seperti itulah, review komplit aku tentang Face Wash yang Aman serta Mampu atasi kulit kusam saat hamil dan menyusui.

Oya, FYI, ada Champaign #KurangiWorry, nih. Kamu bisa ikutan berbagi pengalaman bagaimana kamu #KurangiWorry soal kulit selama hamil atau menyusui atau di sana juga kamu bisa melihat review teman-teman yang sudah memakai produk-produk Mama's Choice salah satunya Mama's Choice Gentle Face Wash. Gitu. 

Akhir kata, harapanku, semoga review ini bermanfaat buat kamu, kamu, juga kamuuuuu. Sampai bertemu lagi. 

See yaaaa
Wassalamu'alaikum.



42 comments:

  1. Wah senangnya ya ketemu Mama's Choice Gentle Face Wash yang aman bagi ibu hamil dan menyusui. Tanpa bahan2 berbahaya .... bisa direkomendasikan nih ke sodara yang membutuhkan.

    ReplyDelete
  2. terima kasih informasinya, bermanfaat bagi ibu hamil dan menyusui terutama untuk yang memiliki kulit sensitif.

    ReplyDelete
  3. Wohooo kalo aman buat bumil dan busui, pastinya produk ini cucok banget digunakan untuk buibu usia cantik dong yaaaa
    daku kapan2 mau coba ahhh
    makasi rekomendasinya mbaaa

    ReplyDelete
  4. Banyak banget ya merekomendasikan ini bagus untuk busui dan bumil ya mbak
    kalo hamil aku mau make ini ah buat perawatan ehehe mamas choice emang sahabat perempuan banget

    ReplyDelete
  5. Bumil dan busui sekarang asik, ya. Mau perawatan wajah udah ada produk Mama's Choice. Jadi merasa aman, deh

    ReplyDelete
  6. Seneng banget nih kalau bisa belanja produk mama's choice di shopee, ada subsidi ongkir plus dapat potongan jugaaa

    ReplyDelete
  7. bundd.. ini cocok untuk segala jenis kulit kah?

    ReplyDelete
  8. Saya pakai ini juga sekarang, cari yang aman aja soalnya masih menyusui jadi khawatir pakai yang belum tentu aman :D

    ReplyDelete
  9. Bisa dicoba nih mbak produk Mama'Choice kayaknya recomended banget dan cara mendapatkannya gak pake ribet. Kalau lagi hamil kadang hormon berpengaruh ya...tp meski tidak hamil bisa saja kulit wajah jadi kusam karena terpapar panas matahari. Jadi butuh produk yang bisa mencerahkan kembali kulit wajah yang kusam. Cus ah ke website ceki2 produknya.

    ReplyDelete
  10. Kadang aku suka lihat temenku nikah gk pernah cuci muka pakai fash Wash sembarangan karena emang gak boleh ngefek juga ya. Untungnya ada inovasi baru meskipun sedang hamil tapi bisa tetap glowing dengan aman.

    ReplyDelete
  11. SEnang ya bumil sekarang ini didukung dnegan produk yang aman. Memang kalo hamil kebanyakan ngaruh di kulit ya, kalo aku dulu sih wajah mulus malah. Tapi punggung kayak kulit ular, bersisik. PRoduk Mama's choice boleh ya digunakan untuk semua kalangan usia? Nggak harus perempuan hamil aja kan?

    ReplyDelete
  12. Asyik banget ya sekarang, hamil-hamil pun bisa perawatan wajah dengan aman, biasanya kan jadi takut perawatan karena kepikiran dengan janin.
    Bahkan ada yang sampai nggak pakai facial wash yang biasa dipakenya loh.
    Kalau ada Mama's Choice yang memang khusus bumil busui mah, tenang aja :)

    ReplyDelete
  13. Hihi..di zaman bunda muda jd BuSui, gak pernah merawatbwajah. Paling cuci muka pake "air teh basi" dan ampasnya bunda gunakan sebagai scrubber utk wajah. Hasilnya "Not Bad" lah jd halus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, kayak gimana tuh bun air teh basi? nggak mau dan nggak malah bikin jerawatan? saya baru denger ini loh hihi coba ceritakan dong bun

      Delete
  14. Aku juga pakai ini, enak banget di wajah.lembut dan bikin wajah keliatan lebih cerah juga lho. Produk mama's choice memang bagus bagus sih ya

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah ya mbak, akhirnya Ada face wash yang pas untuk busui Dan bumil, dulu susah banget mbak. Alhamdulillah sekarang dipermudah yaa

    ReplyDelete
  16. waa ini aman buat busui dan bumil yaaa, bisa dijadiin alternatif juga nih buat kado ke temen yang baru lahiran yaa, jadinya pas dan cocok juga hehehe

    ReplyDelete
  17. Aku sudah nyoba ini juga Mbak, dan memang bener enaaaaak! kayanya nggak hamil aja bakal jatuh hati eh sama face wash ini Mbak, saking nyamannya....

    ReplyDelete
  18. seneng deh sekarang makin banyak produk lokal dengan kualitas yang okeeee, salah satunya iniii, selain murah dan buatan lokal pastinya kandungan di dalemnya juga oke banget dan ini cocok banget dipakai untuk bumiiil hihihhi

    ReplyDelete
  19. Wah bisa ini aku rekomendasikan untuk adikku yang lagi hamil. Memang kalau buat bumil sebaiknya jangan pakai skincare khususnya sabun wajah yang kandungan kimianya gak jelas ya, kudu dipastikan aman kayak produk ini.

    ReplyDelete
  20. Skincare saya tuh selama ini ya cuma facial wash. Terus sering banget cobacoba. Rasanya biasa aja, belum dapat yang cocok bener. Nanti mau ah cobain Mama's Choice Gentel Face Wash ini.

    ReplyDelete
  21. Untuk bumil dan busui emang harus pilih produk skincare yang aman ya. Alhamdulillah ada Mama's Choice yang bantu banget para mama untuk tetap merawat kulit sekaligus menjaga kesehatan diri dan buah hati.

    ReplyDelete
  22. MashaAllah~
    Senang sekali melihat bumil dan menyusui tetap bisa cantik, sehat dan kinclong bersama produk Mama's Choice.
    Terbaiik~

    ReplyDelete
  23. wah dulu waktu aku hamil belum ada nih mamas choice. untung sekarang udah ada ya, jd di masa menyusui ini masih bisa sekece jaman dulu. harganya pun ga mahal yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih iya, dulu belum kenal eh apa emang belum ada ya Mamaschoice ini. Jadi ya udah, pakai facial wash biasa aja.

      Delete
  24. asiik makasih rekomendasinya mba, insyaAlloh kalau dapat kesempatan hamil, saya cobain mama's choice nih.

    ReplyDelete
  25. Makasih ya Mba udah sharing pengalamannya pakai facial wash Mama's Choice. Aku baru tahu lho. Wahh jadi Aman deh ibu2 hamil dan menyusui sekarang

    ReplyDelete
  26. emang paling cocok buat busui dan bumil yaa mbak face wash nya Mama's choice

    ReplyDelete
  27. Masa kehamilan dan menyusui memang termasuk masa rawan ya. Takut ini takut itu, bahaya dan dampak terhadap janin serta kesehatan ibu dan anak sangat diperhatikan. Kalau sudah sudah ada rekomendasi produk yang aman buat ibu hamil dan menyusui jadi tenang pastinya...

    ReplyDelete
  28. Aku juga pernah merassakan kekusaman dan kebulukan wajah pas hamil dan menyusui, karena tau hormon plus cape merawat baby, hihii banyaknya begadang pula, plus jaman dulu blom ada skinker khusus. Jadi tak biarin aja hahaa.

    Alhamdulillah ya sekarang punya teman buat cantik saat hamil ato menyusui.

    ReplyDelete
  29. aku lagi inget - inget waktu hamil dulu pakai kosmetik and beauty products apaa ya hehehe. Sekarang enak ya mba banyak produk yang aman

    ReplyDelete
  30. Tetep glowing dong walaupun sedang hamil atau menyusui :) rekomed banget pokoknya
    Karena bagi kaum hawa, menjaga penampilan dikondisi apapun itu penting banget

    ReplyDelete
  31. Sekarang ibu hamil dan menyusui memang dmanjakan ya karena banyak banget brand skincare yang concern, termasuk mama's choice ini

    ReplyDelete
  32. aku dulu mba pas hamil ya ampun sedih banget deh kusam banget, pake kosmetik juga paling cuma alis and lipstik aja biar fresh, segala cushion, foundation dan sejenisnya aku gak pake tuh, ya mau gimana kan, demi si baby dalam perut juga, sekarang mah ada mama's choice enak yaa

    ReplyDelete
  33. ALhamdulillah ya mbak akhirnya ada sckincare khusus untuk bumil dan busui ya, jadinya gak waswas lagi, kan busui juga perlu cantik yaa hehe

    ReplyDelete
  34. aku pakai mouth wash nya mamas choice yang seger dan ngga pedes gitu rasanya mba, aman juga kandungannya.

    ReplyDelete
  35. Busui harus pakai skincare yang tepat dan aman. Dan menurutku mamaschoice adalah pilihannyaa. Oh ya waktu itu ada promo.loh mba

    ReplyDelete
  36. Ikut bersyukur, sekarang sudah banyak produk yang aman buat bumil dan ibu menyusui. Ingat banget dulu waktu hamil, mamaku paling ribet larang aku pakai ini itu karena takut ganggu janin atau kualitas ASI. Akunya jadi lunset pas hamil tu. Sekarang skincare aman banyak, salah satunya face wash ini ya. Jadi pengen hamil lagi... eh

    ReplyDelete
  37. Aku yang kulitnya kering juga cocok banget pakai face wash ini Mbak. Seneng banget deh nemu produk ini.... Nggak semahal gentle face cleanser lain juga karena ada diskonnya ya....

    ReplyDelete
  38. Saya paling senang dengan brand Mama Choice ini mbak apalagi untuk face wash buat kulit semakin kinclong dan bagus apalagi di saat hamil dan menyusui.

    ReplyDelete
  39. busui ama bumil zaman sekarang enak banget yah, nggak perlu repot2 riset soal skincare yang aman buat mereka soalnya udah ada brandnya tersendiri yaitu mama's choice :D

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Tips Lancar Berpuasa di Bulan Ramadan bagi Penderita Sesak Nafas

 Assalamu’alaikum, Dear, Mombeb. Apa kabar? Aku do’akan semoga kamu selalu dalam kondisi sehat dan bahagia aamiin ya robbal’alamiin. Doa...