Ikhtiar Agar Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap

 

Hai Mamis,

Tau nggak, Mams? Aku senang sekali setiap mendengar seseorang mengatakan bahwa anakku, yang saat ini berusia 8 tahun, hampir menyamai tinggi badanku. Aku mengiyakan hal tersebut. Karena memang seperti itu adanya. Jika kami berdiri bersama, maka dapat diketahui tinggi badan anakku memang hampir sampai pundakku. Kalau diukur kira-kira berapa, ya. Emm...seingatku, terakhir tepatnya tahun lalu, aku mengukur tinggi badannya sekitar 125 cm. Entah sekarang, aku belum mengukur tinggi badannya lagi.


Tinggi, Tangguh, Tanggap


Trus sedih, nggak sih, mau dikalahkan anak sendiri? Nggak lah, ngapaiiiinnnn. Justru aku malah bersyukur jika anakku lebih tinggi, lebih baik lah dari aku. Ah, aku rasa bukan aku saja. Semua orangtua pasti senang sekaligus bersyukur jika anaknya lebih tinggi, lebih baik darinya. Iya, tho?

Akan tetapi, meskipun saat ini anakku sudah terlihat tinggi, tentu aku tidak boleh berhenti ikhtiar untuk membuat ia tumbuh tinggi. Terlebih aku tahu bahwa masa pertumbuhan anak berlangsung sampai ia berusia 17 tahun. Jadi aku nggak mau menyia-nyiakan sisa 9 tahun masa pertumbuhan anakku.

Selama ini, ikhtiar yang aku lakukan untuk membuat anakku tumbuh tinggi yakni dengan menyediakan susu bubuk untuk anak. Aku nggak pernah absen memberikan susu bubuk untuknya. Apapun kondisiku, mau sedang bokek kek, atau pas lagi tanggal tua kek, aku tetap berusaha menyediakan susu bubuk untuknya.

Adapun susu bubuk untuk anak yang aku sediakan untuknya yakni Indomilk susu bubuk Optinutri rasa cokelat kesukaannya.


Indomilk Susu Bubuk


Kenapa memilih Indomilk Susu Bubuk untuk anak? 

Simple, karena anakku suka dengan susu bubuk Indomilk Optinutri. Apalagi yang rasa coklat. Enak banget katanya. Karena aku penasaran, aku pun njajal icip-icip, eee ternyata iya, emang enak susu Indomilk Optinutri rasa coklat. Bahkan dicemilin aja udah enak banget Ya Allah. Beneran, asli enak. Aku jadi terinspirasi pengin bikin camilan untuk anak pakai susu bubuk Indomilk Optinutri.

Baca: Pengalaman Pertama Bikin Donat untuk Si Kecil

Kandungan Indomilk Susu Bubuk

Manfaat Susu Bubuk


Trus ya, di samping memang karena anakku suka, Indomilk susu bubuk ini juga memiliki kandungan yang baik untuk anak. Apa sajakah itu?

Kalsium Tinggi
Kalsium membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.
Aku baca salah satu artikel di alodokter yang judulnya bahaya kekurangan kalsium. Di artikel itu dituliskan kalau kita kekurangan kalsium bisa mengundang rasa kesemutan, kram, kejang, dan banyak lagi. Trus, kekurangan kalsium dalam jangka panjang bisa berakibat pada osteoporosis dan sebagainya. Duh, serius juga ya, dampak dari kekurangan kalsium.

Omega 3
Ini juga tak kalah penting bagi anak. Karena dr. Irma Lidia (dalam Kompas) mengatakan bahwa Omega-3 adalah asam lemak yang memiliki peran penting dalam berbagai aspek kesehatan. Omega juga memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak. Omega 3 dapat membantu menjaga konsentrasi dan meningkatkan performa belajar.

Sumber Protein
Protein adalah salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Kekurangan sumber protein (dalam artikel di popmama) bagi anak salah satunya dapat menyebabkan stunting dan sulit tumbuh, mudah merasa lelah, kalau sakit sulit sembuh dan sebagainya.

Nah, dari kandungan yang terdapat di dalam Indomilk Optinutri susu bubuk tersebut dapat dikatakan ada begitu banyak manfaat susu bubuk Indomilk Optinutri. Lebih rinci, berikut aku jabarkan Manfaat susu bubuk Indomilk Optinutri untuk anak yakni dapat membuat anak jadi tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap.

Manfaat Susu Bubuk Indomilk Optinutri

Indomilk Susu Bubuk untuk Usia anak 5 sampai 12 tahun


Kalau aku ingat-ingat dan aku pikir-pikir, nih, iya anakku menunjukkan bahwa ia memperoleh semua manfaat susu bubuk Indomilk untuk anak. Anakku tinggi, tangguh, tanggap.

Anakku Tinggi

Seperti yang sudah aku bahas diawal bahwa anakku memiliki tubuh tinggi. Ia juga termasuk salah satu murid yang memiliki tubuh tinggi di sekolahnya. Alhamdulillah.

Anakku tangguh.
Ia yang tipe anak kinestetik aktif banget bergerak, ia suka melakukan eksplorasi dan ia juga suka tantangan.

Baca: Perjalanan Mendeteksi Kecerdasan Kinestetik Si Kecil

Ia selalu excited saat diajak atau diminta melakukan sesuatu hal terlebih hal tersebut masih bagian dari apa yang ia sukai seperti main musik, menggambar atau olahraga.

Misalkan saat aku menantangnya untuk mencoba mengcover lagu qasidah, dia mau melakukannya. Pun demikian saat aku menantangnya untuk mengcover lagu barat yang lagi hits saat itu, ia mau mencobanya. Ya meskipun butuh waktu lama, dan berkali-kali salah nada, ia tidak menyerah.

Demikian juga saat aku mengajaknya mencoba olahraga bulu tangkis. Ia juga mau melakukannya. Awalnya tentu saja ia mengalami kesulitan. Akan tetapi setelah 2 hingga 4 kali latihan, ia pun bisa main bulu tangkis. Yeaayyy, lumayan aku jadi punya partner main bulu tangkis kalau suami nggak ada di rumah.

Aku senang anakku selalu menyambut hangat tantangan yang aku berikan. Ia juga tak mudah menyerah menaklukan tantangan yang aku berikan.

Aku juga bersyukur sekali ia memiliki daya tahan tubuh yang tak kalah tangguh dengan semangatnya. Berkat daya tahan tubuhnya yang tangguh itulah ia bisa melakukan aktivitas yang ia suka juga menaklukan tantangan-tantangan yang aku berikan padanya serta senantiasa bisa meningkatkan potensi yang dimilikinya. Good job, Kid. Alhamdulillah.

Anakku Tanggap.
Diantara sekian banyak momen yang menunjukkan ia tanggap, ada satu yang paling aku ingat yakni momen saat anakku melihat gambar bumi sedang bersedih. Seketika itu ia bertanya, bumi kenapa? Hingga apa yang bisa dilakukan agar bumi tidak seperti itu? Dengan senang hati aku menjawab apa yang ia tanyakan. Dan ya, dilakukan, dipraktekkan bener donk sama dia. Alhamdulillah. Ia bahkan sampai bikin tutorial cara menjaga bumi, lho.

Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa Tahun?

Oh iya, hampir terlewat, Indomilk susu bubuk untuk usia berapa tahun ya? Indomilk susu bubuk untuk usia anak 5 sampai 12 tahun. Rentang usia sekolah taman kanak-kanak dan sekolah dasar lah yah. 

Nah, bagi aku penting banget nih memberikan susu bubuk untuk anak di masa-masa sekolah dasar. Mengingat begitu banyak aktivitas di sekolah dasar yang masih melibatkan gerak fisik juga daya berpikir untuk mengeskplorasi hingga memahami materi yang anak-anak pelajari.

Harga Indomilk Susu Bubuk Optinutri

Untuk harganya sendiri terjangkau di kantong. Di rumahku, nih, daerah Jembrana Bali, untuk 800gr susu bubuk Indomilk Optinutri rasa coklat dibandrol Rp. 67000 saja. Untuk Indomilk susu bubuk 400 gr yang rasa coklat dibandrol Rp. 59000 dan untuk yang sachet nih, 37 gr, dibandrol dengan harga Rp. 3000 saja. 

Alhamdulillah, aku bersyukur banget melihat pertumbuhan dan perkembangan anakku. Ikhtiar yang aku lakukan untuknya agar ia tumbuh tinggi memberikan hasil yang wah bagiku karena juga membuat ia tangguh dan tanggap.

Meskipun begitu, sekali lagi, tentu aku tidak boleh berhenti berikhtiar melakukan dan memberikan yang terbaik untuk anak, bukan? Tetap lanjut donk. Uyeahh.

Kalian juga ya, Mamis.Tetap ikhtiar, tetap semangat ya memberikan yang terbaik untuk anak salah satunya dengan memberikan susu bubuk Indomilk Optinutri agar anak tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap.


37 comments:

  1. Ini susu yang anakku minum juga Mba pas dia kecil dulu. Eh aku pas kecil juga sempet minum susu merk ini deh :D

    ReplyDelete
  2. Susu indomilk susu untuk kita semua. 😍 Jadi ingat adik adik saya yang kecil dulu tiap hari bangun pagi pasti langsung minum minuman ini 🙂

    ReplyDelete
    Replies
    1. susu yang bikin tinggi ya mba, saya juga dikalahin sama adik-adik saya yang rutin indomilk dari kecil

      Delete
  3. Wahyu juga minun Indomilk Susu Bubuk ini, Mba :)

    Semoga anak-anak kita tumbuh sehat, cerdas, tinggi, tangguh dan tanggap yaa, Mba, amiiin :)

    ReplyDelete
  4. justru senang ya mbak kalau anak lebih tinggi dari kita yang semampai ini hahaha, kebetulan saya mengalamai permasalahan yang sama nih mba :) anakku lebih tinggi dari aku kayaknya nantinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya anakku nurun dari papahnya yang memang keturunannya tinggi-tinggi hehee :) tapi tetap donk asupan nutrisinya harus di jaga

      Delete
  5. Indomilk memang bagus ya mom untuk tumbuh kembang anak karena mengandung optinutri

    ReplyDelete
  6. Anak2ku juga minum susu bubuk Indomilk ini, mbak. Mereka suka banget sama rasanya apalagi yang rasa coklat.
    Kalau buat aku pribadi minum susu ini membuat anak2 lebih konsentrasi belajar juga :)

    ReplyDelete
  7. Saya juga termasuk orang tua yang ingin anaknya lebih tinggi dari ibunya. Dan yang pasti gak pernah lupa ngasih susu supaya anak tumbuh tinggi dan tangguh

    ReplyDelete
  8. Tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap memang harapan semua ibu pada putera-puterinya ya mba.. Alhamdulillah ada Susu Indomilk bubuk yg membantu mewujudkannya..

    ReplyDelete
  9. anak tumbuh tinggi, tangguh adalah impian kita semua ya mba, salah satunya dengan pastikan asupan gizi yang baik ya mba

    ReplyDelete
  10. Indomilk terbukti memiliki kandungan zat yang berguna untuk tubuh ya mbak. Terutama anak-anak yang masih mengalami tumbuh kembang harus tercukupi akan kebutuhan nutrisi atau protein yang ada didalam susu, agar kelak ia pertumbuhannya maksimal, bahkan tingkat kecerdasannya pun meningkat.

    ReplyDelete
  11. Wahahaha kita samaan dong Mba. Kesalip sama anak-anak. Kebetulan kedua anakku sukak banget nyusu Mba. Dan indomilk ini salah satu brand fav mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mba hahahaa aku termasuk yang sedikit lagi kesalip sama anak2, mungkin karena kita dulu gizinya kurang bagus ya hahahaa

      Delete
  12. Awalnya saya juga memberikan susu cokelat Indomilk bubuk ini ingin pertumbuhan anak bisa pesat. Eh pas saya coba, ternyata enak juga. Jadilah saya juga kadang suka minum hehehe

    ReplyDelete
  13. Iya aku juga bakal seneng kalau kedua anakku tumbuh lebih tinggi daripada kedua orang tuanya, mengingat kedua orang tuanya ini cukup mungil, hihi.
    Oh makanya ya, selain faktor keturunan, kita juga harus ikhtiar untuk membantu tumbuh kembangnya.

    ReplyDelete
  14. Wah tumbuh kembang anak memang mesti jadi pusat perhatian orang tua yah kak

    ReplyDelete
  15. Anakku biasanya minum Indomilk yang UHT sih, tp kayaknya mo nyobain juga yg Indomilk bubuk. Kalau rasa cokelat biasanya dia suka sih. Tapi nyobanya nanti aja tahun depan, Soalnya dia blm 5 tahun.

    ReplyDelete
  16. anak - anak sekarang memang tumbuh jauh lebih sehat dan tinggi dari kita ya mba. Anakku yang usia 13 tahun sudah lebih tinggi dari aku yang tingginya 165 cm hehehe. Pertanda perbaikan gizi jugaa

    ReplyDelete
  17. Sama sepertiku nih anak-anakku masih tak kasih susu untuk pelengkap nutrisinya dan berharap mereka lebih tinggi dari aku hrhr.

    ReplyDelete
  18. Tetap semangat ikhtiar biar anak tumbuh tinggi tangguh dan tanggap

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah ya, Mbak ikhtiarnya terjawab. Aku kalau jadi orangtua maunya juga berusaha maksimal ngasih yang terbaik untuk nutrisi anak kaya ngasih Indomilk Susu Bubuk

    ReplyDelete
  20. Indomilk memang kecintaan anak2 ya mbaaa
    rasanya enaaaakk, nutrisi paripurna
    Ibu2 juga makin semangat untuk berikan yg terbaik bagi buah hati

    ReplyDelete
  21. Indomilk sudah tidak diragukan lagi sebagai susu tumbuh kembang anak.
    Bunda yg dulu susunya Indomilk bubuk pastinya akan memberikan juga utk anak2 mereka.

    ReplyDelete
  22. Mbaa inda kayaknya ini produk baru bukan sih? Saya baru tahu dan ga pernah liat sebelumnya, cocok nih buat diminum pas di rumah trus susu uhtnya utk bepergian

    ReplyDelete
  23. Anak-anak juga di rumah minumnya indomilk susu bubuk, favoritnya rasa coklat, untung dua-duanya suka jadi hemat deh

    ReplyDelete
  24. Aku di rumah juga minum susu ini, nebeng yang punya anak hahaha, soalnya rasanya enak apalagi diminum dingin dengan air es...Senangnya ada susu ini anak ga susah disuruh minum susu deh...

    ReplyDelete
  25. Rasa coklat Indomilk nya pasti enak dan disukai anak2, rekomended nih buat keponakan di rumah

    ReplyDelete
  26. 4 sehat 5 sempurna. Susu menyempurnakan tumbuh kembang anak karena komposisinya cukup lengkap untuk di kecil.

    ReplyDelete
  27. Anakku di rumah juga wajib konsumsi susu. Susu menurutku buat badan juga makin sehat dan pertumbuhan dirinya ya bagus

    ReplyDelete
  28. Tertariknya sama musik yaa, kak...?
    Bagus banget untuk menyeimbangkan otak kirinya.

    Senangnya melihat anak-anak aktif dan rajin bereksplorasi.

    ReplyDelete
  29. Senang ya Mbak kalau banyak hal positif dialami anak. Banyak kemajuan berarti sehat dan cerdas.

    ReplyDelete
  30. Aku juga maunya anakku harus lebih tinggi dari aku dong supaya memperbaiki regenerasi. Susu bubuk Indomilk kasih solusi buat kita ya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak supaya bisa tumbuh tinggi juga

    ReplyDelete
  31. Waktu kecil saya suka minum susu bubuk ini, sekarang anak saya juga suka minum susu Indomilk

    ReplyDelete
  32. Semanat bertumbuh adek, aku juga suka indomilk yang cair untuk dewasa yang kotak box itu lho mba
    Yang sebox 20rban. Buat campuran cococrunch hehehe.

    ReplyDelete
  33. Semangat ya dek!!! Pasti bagi ibu menjadi satu hal penting untuk memastikan anak tumbuh sehat, tanggap dan kuat ya.

    ReplyDelete
  34. susu yang satu ini sepertinya banyak menjadi pilihan ya mba... memang rasanya enak dan pastinya bermanfaat bangeet

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Jika Aku Menjadi Seorang Pemimpin, Ini yang Aku Lakukan untuk Indonesia

  Teman, sudahkah kamu tahu kondisi hutan saat ini? Kalau kamu ingin tahu soal itu, aku sarankan untuk mencari informasi tersebut di Golonga...