4 Pertimbangan Sebelum Memilih Rumah atau Apartemen yang Akan Disewa

 


Hai,

Emang ya, setelah menikah, maunya, sih, segera lanjut beli rumah berdasarkan keputusan bersama. Pasti luar biasa banget deh kayaknya kalau bisa melakukan hal itu. Bagaimana tidak? Kita bisa membeli rumah sesuai dengan keinginan diri sendiri juga pasangan. Jadi insyaAllah bisa makin betah deh di rumah. Rumah terasa nyaman bagi suami maupun istri. 


Akan tetapi, kalau pun, setelah menikah tidak bisa membeli rumah sesegera mungkin, ya tak jadi masalah, bukan? Kita bisa sewa rumah atau sewa apartemen. Kalau bujetnya banyak, bolehlah, sekalian sewa vila. Ahayyyyyy


Nanti, setelah uang cukup terkumpul. Setelah gemuruh peluh mulai nampak menuai buahnya, insyaallah lambat laun, kita bisa membeli rumah bersama pasangan. Aamiin


Oya, memilih rumah atau apartemen untuk disewa tidak semudah membalik gorengan telur mata sapi. Sebab ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam memilih rumah atau kontrakan untuk disewa. 


Pertama, Kondisi Rumah/Apartemen

Kondisi rumah yang perlu diperhatikan adalah kebersihan rumah atau apartemen yang mau disewa. Kondisi rumah sewa atau apartemen yang bersih merupakan salah satu indikator bahwa rumah atau apartemen tersebut diperhatikan dan dirawat dengan baik oleh si pemilik. Biasanya kalau rumah atau apartemen dirawat dengan baik, maka segala bagian rumah masih berfungsi dengan baik juga seperti jendela, atau pintu hingga kamar mandi yang masih berfungsi sebagaimana mestinya. 


Kedua, Lokasi Rumah atau Apartemen 

Hal yang menjadi pertimbangan saat mau sewa rumah atau sewa apartemen adalah lokasi yang strategis. Sebuah lokasi dikatakan strategis apabila dekat dengan tempat kerja, rumah sakit atau puskesmas, sekolah anak, pusat belanja, dan sebagainya. 


Ketiga, Lingkungan Rumah atau Apartemen 

Meskipun tidak tinggal secara permanen di lingkungan rumah atau apartemen yang kita sewa, kita menginginkan tinggal di lingkungan yang minim menimbulkan masalah seperti lingkungan yang tidak aman. Yakali kita memilih sewa rumah atau sewa apartemen di lingkungan yang sering terjadi pencurian, atau sering terjadi perkelahian (tawuran), dan beberapa tindak kejahatan lainnya. Karena tinggal di lingkungan seperti ini pasti menimbulkan rasa khawatir setiap waktu. 


Masalah lain yakni lingkungan yang sering mengalami kebanjiran, kesulitan air, dan lain sebagainya 


Keempat, Biaya Sewa Rumah atau Apartemen

Terakhir, adalah kesesuaian biaya sewa rumah atau biaya sewa apartemen dengan bujet yang sudah dipersiapkan.


Rumah atau apartemen yang mau disewa, menurut aku, minimal memenuhi 4 tips tersebut. Agar kita bisa tinggal dengan rasa aman, dan nyaman di rumah atau apartemen yang kita sewa. 


Nah, apabila sudah memutuskan pilihan rumah atau apartemen yang akan kita sewa, maka jangan lupa untuk meminta atau membuat sendiri surat kesepakatan antara pemilik rumah atau pemilik apartemen dengan kita. Surat kesepakatan tersebut minimal berisi masa sewa rumah atau masa sewa apartemen. 

Sekian bahasan mengenai 4 Pertimbangan Sebelum Memilih Rumah atau Apartemen yang Akan Disewa. Sampai berjumpa dibahasan lainnya yak. See yaaaaa. 


No comments:

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

4 Kemudahan yang Ditawarkan Toyota Avanza Mobil Andalan Keluarga

  Hai,  Menurut kamu, apa saja kemudahan yang ditawarkan Toyota Avanza Mobil Andalan Keluarga? Kalau menurut aku, begini. Ada banyak hal yan...