Kelas Pintar Bimbingan Belajar Online Terbaik

 

kelas pintar bimbingan belajar online terbaik


Apakah Kelas Pintar adalah bimbingan belajar online terbaik?

Sebelum aku jawab, aku mau curhat dulu donk, boleh ya, MomBeb? Curhat soal PJJ, pembelajaran jarak jauh.


Jadi gini, meskipun sudah menjalani Pembelajaran Jarak Jauh  setahun lebih, tapi kalau boleh jujur, aku tetap merasa kesulitan mengajarkan anakku tentang materi-materi pelajaran sekolah. Yang menjadi kesulitanku adalah saat memberikan penjelasan hingga membuat anak paham dengan materi pelajaran yang aku ajarkan.

 

Kesulitan menemani anak PJJ ini kadang berhasil membuatku uring-uringan bahkan pernah juga sampai marah karena anak tak kunjung paham dengan penjelasanku. Duuuhh, kalau ingat kejadian ini, aku menyesal sekali, Mombeb.   

 

Mombeb, setelah kejadian itu, aku melakukan refleksi, bertanya kepada diri sendiri, apakah aku mampu menemani anak PJJ tanpa uring-uringan atau bahkan marah-marah ke anak? Mampukah aku? Tidak, aku tidak mampu menemani anak PJJ. Indikatornya pun jelas yakni emosi yang kadang hadir di saat menemani anak PJJ. 

 

Oleh sebab itu, aku memutuskan memilih bimbingan belajar online Kelas Pintar untuk menemani anakku PJJ. Kalaupun nantinya  pembelajaran tatap muka dimulai kembali, aku tetap memilih Kelas Pintar untuk anakku, Mombeb. 

 

metode pintar dan personal kelas pintar

Adapun alasanku memilih mengikutsertakan anakku bimbel online di Kelas Pintar karena Kelas Pintar memiliki rasa percaya bahwa setiap siswa punya preferensi dan cara belajar yang berbeda - beda. 

 

Mombeb, apa yang dipercaya oleh Kelas Pintar ini menunjukkan kepeduliannya pada karakter setiap siswa. Ini penting sih menurutku, kalau menurut MomBeb, gimana? Sama kan ya seperti aku? 

Menurutku, jika ada rasa peduli pada karakter siswa dalam proses pembelajaran, maka hasil yang dicapai akan maksimal. Tidak hanya untuk satu atau dua atau tiga siswa, melainkan setiap siswa yang bimbel online di Kelas Pintar. 

 

Tidak sekadar wacana, Kelas Pintar mendesain pembelajaran dengan memperhatikan preferensi dan cara belajar yang berbeda - beda pada setiap anak. Hal ini dapat dilihat pada beberapa poin di bawah ini. 

 

1. Kelas Pintar Menggunakan Media Belajar Audio Visual 

Media Belajar yang disediakan Kelas Pintar berupa media audio visual yang dikemas dengan begitu menarik. Bagaimana tidak menarik, secara media belajarnya berupa audio visual,  animasi. Keren, deh. 

 

Dah, kalau anak ditunjukkan dengan sesuatu hal yang beda juga unik, pasti anak akan tertarik. Rasa tertarik itu sendiri memegang peran penting dalam proses pembelajaran. Jika anak tertarik, maka ia akan menjadi lebih fokus memperhatikan penjelasan guru. Kalau anak fokus belajar maka ia akan mudah memahami pelajaran. 

 

Media audio visual ini sendiri tidak hanya cocok digunakan untuk anak dengan gaya belajar auditori atau visual saja, melainkan juga untuk anak dengan tipe gaya belajar kinestetik. Fakta ini terdapat dalam penelitian yang dilakukan oleh Azis Aulia Oktasaseria, dkk dengan judul Media Audio-Visual: Upaya Mengatasi Perbedaan Gaya Belajar Siswa. 

 

2. Metode pembelajaran PINTAR

Metode pembelajaran yang digunakan di Kelas Pintar berupa pendekatan Learn, Practice, dan Test. Pendekatan ini menurutku ampuh membuat anak semakin menguasai materi yang dipelajari. 

 

Mulai dari Learn dimana anak belajar memahami materi. Kemudian Practice lalu Test, dimana anak akan mempraktikkan apa yang telah dipahami. 

 

Dengan melakukan 3 aktivitas di atas, maka bisa dikatakan tidak akan ada yang namanya setelah belajar, ingatan anak tentang materi yang dipelajari langsung ambyar. Sebab 3 aktivitas tersebut membuat anak mengulang materi yang dipelajari. Sesuatu hal yang dilakukan secara berulang akan melekat di ingatan. 

 

3. Mengintegrasikan Murid, Guru, dan Orang Tua

Salah satu kunci tercapainya tujuan pendidikan yakni adanya kolaborasi  antara sekolah (termasuk guru) dengan orangtua siswa. Apa yang diajarkan di sekolah oleh guru, bisa dilanjutkan di rumah saat siswa bersama orangtua. 

 

Nah, di Kelas Pintar, murid, guru dan orangtua terintegrasi. Hasil belajar bisa dilihat oleh guru juga orang tua. Hal ini bisa jadi bahan evaluasi murid yang dilakukan oleh orangtua juga guru. Asyik, kan? Yup. 

 

Uraian di atas menjawab pertanyaan di awal, "Apakah Kelas Pintar adalah Bimbingan Belajar Online Terbaik?". Dan jawabannya adalah "Ya, Kelas Pintar adalah Bimbingan Belajar Online Terbaik"

 

Gimana, Mombeb? Kamu sama seperti aku, kan, juga tertarik mengikutsertakan anak di bimbel onlinenya Kelas Pintar? Kuylah, digaskeeuun, daftar bimbel online di Kelas Pintar, Mombeb. 

 

Cara daftar menjadi pelanggan bimbingan belajar online Kelas Pintar cukup mudah, koq. Kamu bisa langsung ke websitenya Kelas Pintar di Kelaspintar.id . Di website tersebut kita bisa menemukan beberapa fitur yakni fitur untuk murid, fitur solusi bagi orangtua dan fitur solusi bagi guru. 

 

Fitur Murid berisi tentang Kelas pintar Regular, TANYA, SOAL, GURU hingga Koin. 

 

Fitur Murid Kelas Pintar

Fitur solusi bagi orangtua berisi tentang bagaimana orang tua memantau perkembangan belajar anak. 


Fitur Orang tua di Kelas Pintar


Fitur solusi bagi guru berisi tentang bagaimana Kelas Pintar membantu guru terutama saat melakukan pembelajaran secara online. Dengan melibatkan Kelas Pintar dalam kegiatan belajar, guru akan mendapatkan banyak kemudahan. Mulai dari media pembelajaran audio visual yang sudah disediakan oleh Kelas Pintar, kumpulan soal, hingga tersedianya fasilitas untuk mengevaluasi siswa. 


fitur guru di kelas pintar


Nah, untuk informasi lebih detail, Mombeb langsung saja kunjungi website Kelas Pintar. Mombeb, bisa langusng klik saja link ini Kelaspintar.id 


website kelas pintar bimbingan belajar online terbaik


Jadi selamat ngulik website Kelas Pintar ya, Mombeb. Dan  semangat ikhtiar mencerdaskan anak generasi penerus bangsa bersama Kelas Pintar. Semoga segala ikhtiar yang kamu lakukan untuk si kecil, Mombeb, kelak, akan menuai buah yang begitu manis berupa kesuksesan si kecil di masa depan. Aamiin aamiin ya robbal'alamiin.

 

See you di blogpost lainnya yak. 

Dadaaaaaaa 

 

8 comments:

  1. Fitur integrasinya keren. Dengan fitur ini di kelaspintar, orang tua dan guru jadi bisa sama-sama memonitor perkembangan belajar anak/muridnya.

    ReplyDelete
  2. Bermanfaat banget situs kelas pintar ini ya. Mau aku rekomendasiin ke kakak ku, dia juga keteteran anaknya sekolah online di rumah.

    ReplyDelete
  3. Soal PJJ ini emang masih belum efektif ya, karena emang awalnya karena kedaruratan jadi perencanaan juga mendadak.

    Mantap banget Kelas Pintar ini, semoga bisa menjembatani antara murid, guru sama ortunya.

    ReplyDelete
  4. Meskipun kegiatan belajar di sekolah mulai aktif tapi adanya les online di kelas pintar ini bisa jadi pilihan ibu-ibu yang anaknya cari tempat bimbingan yang tepat buat anaknya ya mbak

    ReplyDelete
  5. Makasi infonya kak. Fiturnya juga macem2 ya. Kucoba kunjungi webnya sangat menarik.

    ReplyDelete
  6. betul sekali kak , pjj semga berakhir ya artinya pandemi sefra berlalu.
    ortu pada kelanakan karena belum siap untuk menajdi guru di rumah hadirnya bimbel online begini bis amembantu para ortu juga ya mbak apalagi ad aintergrasi gini , karena kunci suskes ekolah juga ada di kooridinasi ortu danguru

    ReplyDelete
  7. Baru tahu kelebihan kelas pintar dari postingan ini saya ka. Kalau kelas Online umumnya hanya menawarkan media video aja, disini ada fasilitas kolaborasi murid, guru, dan orangtua, keren, jadi kita bisa tahu progress perkembangan anak udha belajar apa aja, kendalanya apa aja, begitu jg progress belajarnya. 😁

    ReplyDelete
  8. Eh kok bikin penasaraan jadinyaa, tapi anakku masih PAUD sekarang. Kayaknya mau aku kasih tau ke sepupu suamiku jg deh yang masih PJJ juga. Makasih infonya mom

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

4 Kemudahan yang Ditawarkan Toyota Avanza Mobil Andalan Keluarga

  Hai,  Menurut kamu, apa saja kemudahan yang ditawarkan Toyota Avanza Mobil Andalan Keluarga? Kalau menurut aku, begini. Ada banyak hal yan...