Blackmores Always Does More

Blackmores Always Does More - Hola, Mombeb, aku cerita ya. Jadi aku punya satu moment yang paling sedih di hidup aku. Momen itu adalah saat aku mengalami keguguran di kehamilanku yang pertama. Sediiiihhhhh, banget. Gimana nggak sedih secara penyebab dari keguguran tersebut adalah aku sendiri yang abai, tidak peduli, dengan kondisi kesehatan janin. 



Dulu, kalau dikasih tahu sama suami juga sama keluarga untuk konsumsi makanan sehat dan ditambah dengan multivitamin ibu hamil, cuma aku iyain aja, nggak aku lakukan. 'Ah santai ajalah, nggak bakal kenapa-kenapa koq kandunganku' batinku selalu bilang gitu kalau ada yang kasih tahu untuk menjaga kehamilan. Bandel yak? Iyaaa, aku bandel banget waktu itu. Astaghfirullah. 

Sejak keguguran, aku pun auto tobat. Aku berjanji ke diri sendiri untuk menjaga kehamilan saat aku dan suami diberi amanah lagi sama Allah. Dan ya hal ini benar-benar aku lakukan di kehamilan yang kedua dan ketiga. 

Nah di kehamilanku yang kedua dan ketiga, aku tidak hanya konsumsi makanan sehat. Aku juga konsumsi multivitamin untuk ibu hamil Blackmores Pregnancy dan Breastfeeding Gold. Berlanjut hingga si kecil lulus masa menyusui. 

blackmores-pregnancy-breastfeeding-gold


Kenapa Blackmores? 

Aku memilih blackmores karena pilihan suami, awalnya gitu. Tapi setelah aku baca product knowledge dan review para ibu hamil dan menyusui yang mengkonsumsi Blackmores pregnancy ini, aku pun yakin Blackmores suplemen kesehatan terbaik untuk ibu hamil dan menyusui. 

Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold adalah suplemen kehamilan yang dapat mengoptimalkan perkembangan bayi selama 1000 hari pertama kehidupan. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold mengandung tinggi kalsium dan DHA yang sangat penting untuk perkembangan bayi sejak dalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun.

Untuk kandungan dari Blackmores ini sendiri bisa dibilang sudah lengkap banget yak. Ada vitamin D3 200 IU. Ada kalsium. Ada asam folat. Ada vitamin dan mineral lainnya. Ada minyak ikannya juga serta vitamin dan mineral lainnya.


blackmores dengan 17 nutrisi esensial dan tinggi DHA


Tumbuh Kembang si Kecil Berasal dari Bunda yang Sehat

Mombeb, kita sering banget bertemu dengan kalimat di atas. Ya, kan? Nah, aku sepakat dengan hal ini. Karena yaaa banyak ahli yang berpendapat demikian. Di samping itu juga aku sudah mengalami sendiri kan bagaimana rasanya saat aku mengkonsumsi suplemen kesehatan ketika hamil dan menyusui  

Lalu sejak kapan ibu hamil harus mengkonsumsi suplemen kesehatan? 

Para ahli mengkampanyekan  pentingnya 1000 hari pertama bagi si kecil. Karena ini merupakan masa emas bagi tumbuh kembang si kecil yang dimulai sejak dalam kandungan hingga si kecil berusia 2 tahun. Nah berdasarkan hal ini, maka sudah seharusnya ibu hamil dan menyusui mengkonsumsi blackmores yang kaya akan manfaat. Apa saja manfaatnya?

Manfaat Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold

  • Manfaat blackmores untuk ibu hamil dan janin

Seperti yang sudah kita tahu bersama, nih, mombeb, kalau kandungan dalam Blackmores ini sudah lengkap banget dan sesuai dengan kebutuhan ibu saat hamil. Dengan demikian manfaatnya pun pasti banyak, tho ya? Yup. Mari coba kita rinci manfaat dari 4 bahan dari komposisi perkapsul lunak Blackmores. 

1. Vitamin D3 yang ada dalam Blackmores 

Dari alodokter disebutkan kalau vitamin ini dapat mengurangi peluang terjadinya pre-eklampsia. Selain itu juga dapat menurunkan risiko mengalami diabetes gestasional. 

Sementara itu, manfaat vitamin D untuk janin yakni mendukung pertumbuhan tulang dan gigi pada janin. Jika ibu hamil kekurangan vitamin D maka dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit rakitis pada janin. Selain itu, vitamin ini juga dapat mencegah bayi terlahir dengan berat badan rendah. Nah, bayi yang terlahir dengan berat badan rendah ternyata lebih rentan mengalami hipotermia dan gangguan pernapasan.

2. Kalsium 

Kalsium memiliki beberapa manfaat bagi ibu hamil. Dalam halosehat disebutkan beberapa manfaat tersebut seperti mencegah terjadinya pre-eklampsia, hipertensi, dan juga mendukung pertumbuhan tulang pada janin. Di samping itu juga, dengan mengkonsumsi kalsium saat hamil, maka ibu dapat terhindar dari osteoporosis di kemudian hari.

American Pregnancy Association mengungkapkan sebuah fakta bahwa ibu hamil yang berisiko terkena osteoporosis di kemudian hari jika kurang asupan kalsium saat hamil. Karena apa? Janin yang sedang berkembang di dalam kandungan akan mengambil kalsium dari tubuh ibu saat asupan untuk dirinya tidak terpenuhi secara optimal.

Tak hanya bermanfaat untuk ibu hamil, kalsium juga memberikan segambreng manfaat bagi janin seperti membantu pembentukan tulang dan gigi yang kuat, mengoptimalkan pertumbuhan hati, otot, dan saraf yang kuat. Selain itu juga kalsium membantu perkembangan detak jantung bayi yang normal, proses pembekuan darah, serta peredaran darah pada janin. 

3. Asam folat

Peran asam folat pada masa kehamilan juga tak kalah penting, nih, Mombeb. Ibu dr. Devia dalam klikdokter menyebutkan manfaat asam folat bagi ibu hamil yakni dapat menurunkan risiko keguguran, mencegah anemia, berperan dalam pembentukan plasenta, serta menurunkan terjadinya peluang pre-eklampsia. 

Trus kalau manfaat asam folat untuk janin yakni dapat mencegah terjadinya cacat tabung saraf janin, mencegah bibir sumbing, serta mencegah terjadinya penyakit jantung bawaan pada janin. 

4. Minyak ikan

Ada DHA dalam minyak ikan. Ibu dr. Gisheila dalam alomedika mengungkapkan bahwa jika ibu mendapatkan asupan DHA yang cukup selama hamil, maka ini dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak, ketajaman visual, dan kemampuan problem solving. 

Nah loh, dari 4 bahan saja yang terdapat dalam Blackmores, ibu hamil sudah mendapatkan begitu banyak manfaat bagi ibu juga janin. Sedangkan di Blackmores masih banyak vitamin dan mineral yang pastinya juga beri manfaat selama masa kehamilan.

komposisi blackmores pregnancy dan breast feeding gold

 

  • Manfaat blackmores untuk ibu menyusui dan si kecil

Ya, selain bermanfaat untuk ibu hamil, Blackmores juga membawa serta manfaat untuk ibu menyusui. Seperti apa manfaatnya? Mari kita kulik lagi beberapa manfaat dari 4 bahan dari komposisi perkapsul lunak blackmores.

1. Vitamin D

Jika ibu mengkonsumsi vitamin ini saat menyusui, maka bisa dibilang ibu sudah benar-benar memastikan si kecil mendapatkan vitamin D melalui ASI. Vitamin ini membantu penyerapan kalsium bagi ibu menyusui. Sementara itu, manfaat untuk si kecil sendiri yakni bisa meningkatkan kekuatan tulang dan gigi. 

2. Kalsium

Mombeb, Allah menciptakan manusia itu begitu sempurna. Salah satu contohnya ASI. Entah bagaimana kandungan ASI sudah sesuai dengan kebutuhan si kecil. Kalsium pun ada di ASI. Kalsium yang ternyata diambil dari tulang ibu. Hal ini rupanya berpengaruh pada kepadatan tulang ibu yang nantinya dapat menyebabkan osteoporosis. Nah untuk mencegah hal ini, maka ibu menyusui harus mengkonsumsi kalsium. 

3. Asam folat dan B12

Kalau ingin ASI lancar, banyak nan berkualitas, ibu menyusui harus mengkonsumsi dua vitamin ini. Selain itu, vitamin-vitamin ini juga dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Lalu, manfaat untuk bayi yakni berperan dalam pembentukan sel darah merah, perkembangan saraf otak, meningkatkan kekebalan tubuh, serta mencegah si kecil mengalami anemia. 

4. Minyak ikan

Di dalam minyak ikan yang terdapat di blackmores ini mengandung DHA, omega-3 marin trigliserida, dan EPA. Tiga hal ini bermanfaat bagi janin dan si kecil. 

Konsultan laktasi, Melisa Kotlen, mengungkapkan betapa pentingnya  memenuhi kebutuhan DHA si kecil terutama selama 1000 hari pertama termasuk masa menyusui. Karena DHA berperan dalam perkembangan kognitif dan saraf si kecil, perkembangan sisi visual si kecil. 

aturan pakai blackmores pregnancy and breast feeding gold


Blackmores Always Does More

Nah dengan kualitas sebaik ini, maka bisa dibilang Blackmores ini suplemen kesehatan terbaik untuk ibu hamil. Blackmores menjaga ibu hamil serta janin. Blackmores menjaga ibu menyusui serta si kecil. 

Nah selain memberikan yang terbaik untuk konsumen, Blackmores juga memberikan yang terbaik bagi ibu hamil dan menyusui yang kurang mampu. Melalui Programnya yakni Peduli Nutrisi Bunda, Blackmores menggandeng FoodCycle Indonesia dan Yayasan Gita Pertiwi untuk mewujudkan tujuan dari program ini yakni mendukung ibu hamil memenuhi kebutuhan nutrisinya dan si kecil. Dilaksanakan di kota Solo, pada tanggal 9 Juni, kerjasama ini mewujudkan suplementasi Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold sebanyak 12.000 botol kepada 2.000 ibu hamil dan menyusui yang kurang mampu di Kota Solo. 

blackmores peduli nutrisi bunda solo


Jujur, pas baca kabar ini, aku terharu banget. Karena aku sadar betapa pentingnya peran kandungan yang terdapat di dalam Blackmores pada masa kehamilan dan menyusui. Makasih ya, Blackmores. Terima kasih banget karena sudah peduli dan menunjukkan aksi nyata. Harapanku semoga program ini berlanjut di kota-kota lainnya. Seneng banget aku. Alhamdulillaaahhhh. 

Nah, seperti itulah ceritaku tentang peran Blackmores di 1000 hari pertama kehidupan anak-anakku, juga di masa kehamilan hingga menyusui. Jadi buat kamu, Mombeb, yang sekarang dalam kondisi hamil atau dalam masa menyusui, yuk jaga kesehatan diri dan tumbuh kembang si kecil dengan konsumsi Blackmores. Kamu bisa mendapatkan Blackmores di apotik dekat rumah atau juga bisa melalui e-commerce. Lalu, untuk info lebih detil, kamu bisa berkunjung ke website Blackmores yang ini yak https://www.blackmores.co.id/ atau bisa juga dengan mantengin media sosial Blackmores @blackmoresid https://www.instagram.com/blackmoresid/ dan atau Fans Facebook Blackmores Indonesia di facebook.com/BlackmoresID/

Jadi, nih, untuk Mombeb yang tengah hamil dan menyusui, selamat menjalani masa kehamilan dan menyusui yang menyenangkan nan tak terlupa yak. Sekali lagi, aku ingetin, jangan lupa jaga kesehatan kamu juga si kecil. Semoga dua momen ini, kamu lalui dengan mudah dan lancar jaya, aamiin ya robbal'alamiin. 

See yaa di cerita lainnya yak. Daahhhhh, Mombeeebbbbb.

***


Referensi:

https://www.google.com/amp/s/hellosehat.com/kehamilan/kandungan/prenatal/kenapa-ibu-hamil-sangat-perlu-kalsium/

https://www.alodokter.com/ragam-vitamin-ibu-menyusui-agar-asi-lancar-dan-berkualitas

https://m.klikdokter.com/info-sehat/read/3485039/catat-pentingnya-konsumsi-asam-folat-untuk-ibu-hamil

https://www.alomedika.com/suplementasi-dha-kehamilan-aspek-kognitif-anak

https://www.google.com/amp/s/www.haibunda.com/menyusui/20200520193748-54-142071/perlukah-ibu-menyusui-minum-suplemen-dha-untuk-kecerdasan-bayi/amp

https://www.alodokter.com/manfaat-vitamin-d-untuk-ibu-hamil


14 comments:

  1. Aku juga pernah mengkonsunsi Blackmores pas hamil anak bontot sekarang. Khasiatnya bagus banget buat ibu hamil ya mba.

    ReplyDelete
  2. Turut berempati dengan duka yang dirasakan dulu. Karena itu kan bukan perkara sepele. Semoga bisa menjadi pelajaran buat semua orang, terutama calon ibu. Karena hadirnya sang buah hati akan menjadi pelengkap kebahagiaan pasangan suami istri.

    ReplyDelete
  3. Belajar dari pengalaman kali pertama ya mbak, kehamilan kedua, ketiga dijaga betul dg minum asupan nutrisi yg benar. Akupun dulu minum ini juga, pas mengasihi Krn sambil kerja, biar lancar terus

    ReplyDelete
  4. Aku kebetulan lagi promil anak kedua nih mbaaa, pengennya sih minum ini juga kalau udah positif hamil nanti (aamiin). Apa bisa diminum mulai dari sekarang aja yaa? Hehehe

    ReplyDelete
  5. kemasannya "ginuk-ginuk" bianget yah, kak.. bisa kayaknya nih untuk stock sebulanan hehehe.. apalagi aman yah ini termasuk untuk ibu hamil serta janin, perlu cobain!

    ReplyDelete
  6. Blackmore memang lengkap banget pilihan produk suplemennya. Aku juga kalau mau cari vitamin selalu ke toko onlinenya Blackmores.Recommended deh.

    ReplyDelete
  7. Nggak diragukan deh Blackmore ini. Emang vitaminnya recommended. Nggak hanya buat bumil dan busui. Produk mereka yg lain misal buat anak dan lainnya juga bagus bagus.

    ReplyDelete
  8. Kandungan vitaminnya bagus banget yah ini. Bisa saya rekomwndasikan ke temen yang lagi hamil nih. Biar kandungan dan calon ibunya makin sehat.

    ReplyDelete
  9. Dengan kandungan selengkap itu, percaya sih kalau blackmores ini memang rekomended untuk ibu hamil dan menyusui. Terima kasih infonya,mbak. Kereeen

    ReplyDelete
  10. BM kandungannya lengkap jg ya Bun
    Semoga si kecil selalu sehat dan tumbuh makin cerdas, Sholeha Jd anak kebanggaan keluarga

    ReplyDelete
  11. Nutrisi yang kaya akan kandungan ini memang terbaik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui ya Mbak, aku mau rekomendasikan ke kakak yang sdang menyusui soalnya...

    ReplyDelete
  12. aku pas hamil anak ke dua juga minum blackmores ini, mbak. kalau hamil memang sebaiknya kita menjaga asupan nutrisi yang masuk ke tubuh ya, mbak biar bayinya juga dapat makanan yang bergizi

    ReplyDelete
  13. aku tahu nya blackmores untuk vitamin biasa aja, ternyata ada ya yang khusus blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold. bisa banget aku rekomendasiin untuk rekan yang sedang hamil dan menyusui

    ReplyDelete
  14. Waktu hamil aku juga minum Blackmores, dan hasilnya anakku cerdas banget, usia 9bln udah mulai bicara. Dan sekarang di usianya yang 3 tahun udah super cerewet, banyak tanya, dan rasa ingin tahunya tinggi.

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Anak Muda Zaman Now Harus Menjadikan Aksi Peduli Hutan Sebagai Sebuah Tren?

  Hai, Anak Muda, apa kabar? Aku sebagai emak-emak dari generasi milenial ini berdo’a buat kamu, semoga kamu selalu dalam kondisi sehat da...