Yummy App, Bantu Survive di Masa Pandemi Covid-19


Hai,

Rasanya, hampir semua lini, terdampak covid-19, termasuk keluarga kecilku. Penghasilanku dan suami turun drastis. Kalau sudah begini, maka kami harus segera mencari solusi. 


Ada dua solusi yang bisa kami usahakan. Solusi pertama yakni menghemat pengeluaran dan solusi kedua yaitu berusaha mencari pintu rejeki yang baru. Minimal untuk bisa survive, bertahan hidup.


Menerapkan dua solusi tersebut bukan perkara mudah. Sebab sama seperti mengubah kebiasaan. 


Yang dulunya, terbiasa, jalan-jalan setiap weekend, sekarang di rumah saja. Yang sebelumnya, sesekali kulineran, sekarang nggak pernah sama sekali. Yang lalu, sudah terbiasa menerima penghasilan sekian sekian, sekarang harus mencari pintu rejeki yang baru lagi. 


Susah, pasti. Tapi ya mau bagaimana lagi. Mau nggak mau, suka atau tidak suka, kebiasaan dulu sebelum pandemi, harus diubah. 


Beruntung, keluarga kecilku bisa mengerti hal tersebut. Lalu beruntung juga aku tidak perlu "ngoyo" memikirkan bagaimana menerapkan dua solusi tersebut. Karena aku dibantu oleh Yummy App. 


Apa itu Yummy App




Yummy App adalah sebuah aplikasi resep masakan, makanan, minuman, kue, cemilan dan sebagainya karya IDN Media. 


Pada tahun 2016, Yummy adalah sebuah multi-platform food-focused media digital yang membahas mengenai resep, tutorial, dan tips memasak. Yummy sendiri berada dibawah naungan IDN Media. 


Sejak awal, Yummy hadir dengan membawa tema #MasakituGampang . Oleh sebab itu, Yummy selalu menghadirkan format konten resep masakan mudah hanya dengan 5 langkah.


Yummy pun mendapat sambutan hangat dari pengguna internet negeri ini. Yummy sukses dengan konten di social media, baik di Facebook “Yummy Indonesia” dan Instagram @yummy.idn.


Nah, agar lebih dekat dengan para penikmat konten Yummy, maka pada tahun 2019, IDN Media meluncurkan Yummy App dengan membawa tema yang sama yakni #MasakituGampang . 


Review Yummy App.




Awalnya, dulu, tujuanku pakai Yummy App ini cuma buat cari resep masakan. Alasanku cari resep masakan di Yummy App ya karena lebih mudah. Tinggal tulis nama resep di kolom pencarian, klik, lalu muncul banyak pilihan deh. 


Selain itu juga, resep-resep masakan di yummy app ini anti gagal. Ini terlihat dari hasil recook yang sukses semua. Ditambah lagi, langkah-langkah atau tahapan-tahapan memasaknya dilengkapi dengan foto juga video. Jadi lebih detil dan jelas, gitu. 




Nah, seiring berjalannya waktu, Yummy App lebih dari tempat untuk mencari resep masakan. Sekarang, Yummy App membawa sejuta manfaat untuk penggunanya. Aku sendiri sudah merasakan manfaat dari Yummy App. 


Mau cari resep masakan di Yummy App? Ada, beragam banget. Ada resep masakan khas setiap daerah, juga ada resep makanan luar negeri salah satunya resep masakan Korea. 


Mau cari ide jualan? Ada juga, di kolom Resep Ide Jualan.



Mau cari resep masakan tapi sesuai dengan budget kita? Ada, bisa pakai filter resep budget



Mau cari resep masakan berdasarkan waktu? Ada filter durasi. 


Mau cari resep masakan berdasarkan porsi? Ada. 


Trus mau cari resep masakan tapi sesuai dengan bahan yang kita punya di kulkas? Juga ada, bisa pakai fitur masak pilih bahan. 



Dan banyak lagi kemudahan yang tersedia di yummy app.

Asyik, yak? Yup.


Yummy App, Bantu Survive di Masa Pandemi Covid-19 : Bantu Menghemat Pengeluaran Belanja Dapur


Begitu pandemi tiba disertai dengan menurunnya penghasilanku dan suami, aku menggunakan yummy app untuk membantuku juga keluargaku survive. Aku sering mampir ke kolom resep ide jualan. Kemudian juga memakai filter budget dan juga sering menggunakan fitur masak sesuai bahan.  


By the way, berkat filter budget ini, aku tak perlu bingung mencari ide masakan yang sesuai dengan budget belanjaku (yang cenderung pas-pas an). Ya karena kan resep yang sesuai budget sudah ada di yummy app. Aku tinggal menerapkan resep itu saja. Beres, deh.


Untuk resep masakan sesuai budget dimulai dari budget kurang dari Rp. 10.000 hingga lebih dari Rp. 100.000. Contoh beberapa resep masakan dengan budget kurang dari Rp. 10.000 yakni telur cabai masak kecap. 

Nah, selain menggunakan filter budget, aku juga sering pakai fitur masak trus pilih bahan. Karena membantuku mencari aneka ide masakan yang sesuai dengan bahan yang ada di rumah.


Adapun cara untuk mendapatkan banyak pilihan resep masakan yang sesuai dengan bahan masakan yang kita miliki yakni cukup dengan klik fitur masak lalu pilih bahan dan terakhir pilih tombol terapkan, beres deh. Tidak perlu menunggu lama, makjebret, pilihan resep sesuai bahan pun muncul seketika. 



Jadi fitur masak di yummy app ini, benar-benar mempermudah usahaku dalam menghemat belanja dapur. Aku tak perlu pusing memikirkan mau masak apa dengan bahan yang itu-itu saja atau dengan budget yang pas-pas an sekalipun. Sebab ada yummy app yang menyediakan berbagai ide masakan sesuai budget dan bahan yang kita punya.


Yummy App, Bantu Survive di Masa Pandemi Covid-19 : Membuka Pintu Rezeki yang Baru.


Aku dan suami sepakat memilih usaha kuliner sebagai pintu rejeki kami yang baru. Keputusan ini didasari pengalaman suami yang pernah melakoni usaha kuliner. Kata suami, berkat usaha kuliner yang ia geluti dulu semasa kuliah, ia berhasil membiayai sendiri kuliahnya sampai lulus. 

Baca: Berkat Wirausaha Jadi Lulus Kuliah


Kesepakatan sudah diraih, selanjutnya apalagi kalau bukan memulai langkah di usaha yang baru dengan mencari ide mau jualan apa? 

Aku senang karena di yummy app ada kolom resep ide jualan. Jadi aku bisa lebih mudah mengumpulkan referensi ide jualan.  

Ada begitu banyak ide resep jualan di yummy app. 

Mau cari resep ide jualan croffle? Ada. 


Mau cari resep ide jualan roti susu Jepang? Ada. 


Mau cari resep ide jualan sambalado paru? Juga ada. Lengkap banget. 


Kalau aku memilih mempraktikkan resep bakso Aci yang ada di kolom resep ide jualan. Yup, aku memang mau jualan baso Aci. Secara kuliner yang satu itu, viralnya awet tahan lama. Selain itu juga, di daerah tempat tinggalku belum ada yang menjual baso aci fresh. Banyak yang jual baso aci frozen dan harganya pun lumayan mahal. 



Aku pun mencoba mempraktekkan resep baso aci yummy app ini. Alhamdulillah langsung berhasil donk. Rasanya dan teksturnya mirip banget sama baso aci yang Frozen. Ulala beibeh. Sekali mencoba langsung berhasil. Memang ya, resep-resep di yummy app ini anti gagal. 



Alhamdulillah, usahaku jualan baso aci secara online mendapat sambutan hangat di daerah tempat tinggalku. Pesanan baso aci cukup ramai dan hasil jualan baso Aci bisa aku gunakan untuk survive di masa pandemi begini.




Jadi seperti itulah peran penting yummy app bagi keluarga kecilku, terutama di masa pandemi covid-19 ini. Yummy App benar-benar membantu aku dan keluargaku untuk bisa survive di masa sulit begini. Terima kasih yummy app. 


Nah, buat kamu yang ingin mencari resep anti gagal, kamu bisa menemukannya di yummy app. 


Buat kamu yang punya budget pas-pas an dan sering dilanda bingung mau masak apa, saranku, coba kamu pakai yummy app, deh.

 

InsyaAllah ada banyak pilihan resep sesuai dengan budget yang kita miliki.


Buat kamu yang sering kehabisan ide mau masak apa dengan bahan masakan yang itu-itu saja, kamu pakai yummy app aja. InsyaAllah ada berbagai macam resep masakan dengan menggunakan bahan yang sama.


Buat kamu yang ingin usaha kuliner, bolehlah cari-cari referensi resep masakan di kolom resep ide jualan yang ada di yummy app.  


Buat kamu yang tengah survive di masa pandemi covid-19 ini, coba deh kamu pakai yummy app. InsyaAllah, yummy app bisa membantu atau mempermudah kamu survive di masa pandemi ini. 


Nah, dengan segambreng manfaat yang ada  Yummy App, jadi tak ada alasan lagi atau menunda-nunda lagi untuk download Yummy App. Jadi, kuylah, segera didownload Yummy App di google play store. Biar lebih mudah, silakan klik tulisan Yummy App .  



Akhir kata, semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat yak. Kalaupun sekarang sedang sakit, semoga segera sembuh dan pulih.  Jaga selalu kesehatan kita dan orang-orang sekitar kita. Jangan lupa menerapkan protokol kesehatan. Satu lagi, jangan berhenti untuk berdo'a semoga pandemi covid-19 ini segera sirna, dan segala kesulitan yang menyertai pandemi juga turut pergi. Aamiin aamiin ya robbal'alamiin. 


See yaaaa



16 comments:

  1. Semoga lancar ya bisnis baso aci nya, dan bisa nyobain resep2 lainnya dari yummy app

    ReplyDelete
  2. Yummy App ini sangat membantu sekali ya. Selain bisa mendapatkan resep masakan yang kita inginkan, di sana juga bisa mencari resep dengan menyesuaikan budget yang kita punya. Aplikasi yang praktis dan memudahkan penggunanya.

    ReplyDelete
  3. Whoalaah konon bisnis itu jodoh-jodohan, kita tidak tau dari mana kesuksesan itu didapat misalnya seperti mbak Inda ini mencoba resep bakso aci trus dipraktekkan lalu jadi ide jualan, eh laku. Semoga makin laris ya mbak yang penting kuncinya konsisten dan jangan ngurang2i takaran resep biar kualitas rasa gak berubah

    ReplyDelete
  4. Masya Allah. Keren banget usahanya, Mbak! Semoga baso acinya makin laris manis, yaa. Nanti bisa dikembangkan lagi tuh, Mbak. Nyari ide menu barunya tentu di Yummy App.

    ReplyDelete
  5. Subhanallah. Beruntung punya suami pekerja keras. Semoga usahanya sukses. Aamin. Unik juga ya aplikasinya, bisa cek budget. Biasanya cuma resep aja.

    ReplyDelete
  6. Aku betah banget pakai Yummy App, ad filter harga jadi bisa masak sesuai budget blum lgi ad resep ntuk jualan, pokonya emang membantu di masa pandemi

    ReplyDelete
  7. Fiturnya oke nih, jadi pengin nyobain juga. Siapa tahu bisa jadi jago masak, biar ada variasi masak ga itu2 aja.

    ReplyDelete
  8. oke nih resepnya banyak banget dan kayaknya masih bisa di buat karena nggak terlalu rumit hehehee

    ReplyDelete
  9. Lengkap banget ya mbak aplikasi Yummy App ini. Pandemi ini memang mengajarkan banyak hal. Terutama kita harus berhemat demi mencukupi kebutuhan hidup. Di Yummy App semua resep tersedia lengkap tinggal kita pilih sesuai selera. Waaah bisa jualan bakso aci, alhamdulillah ya mbak bisa nambah penghasilan.

    ReplyDelete
  10. Masyaallah, Aplikasi Yummy memang yammiii ya bukan kaleng-kaleng. Segera instal aplikasi ini saya mau cari resep yang tidak pake lama, terutama resep masakan untuk sarapan sebab ini tuh yang paling merepotkan buat saya. Pagi-pagi mau kerja, mau ke sekolah dan beres-beres, eh mesti disibukkan dulu dengan menyiapkan sarapan pagi. Heuu..serasa berlomba dengan wajan dan printilannya deh.

    ReplyDelete
  11. Bisa jadi panduan masak nih ya Mbak. Hepi banget ada yummy app ini ak juga pengen download jadinya

    ReplyDelete
  12. Aku juga sudah pasang nih banyak memberi inspirasi masak apa hari ini buat aku mah hehe...sukaaa....

    ReplyDelete
  13. sepertinya saya harus download yummy app juga deh biar selalu ada ide untuk masak

    ReplyDelete
  14. wah lengkap banget ya Yummy App ini. Menu sesuai budget juga ada ya. Jadinya praktis banget ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan di rumah dan ada bahannya yaa. makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  15. aku udah sempat intip juga mba dan memang okee yaaa aplikasinya karena lengkap dan friendly bangeet

    ReplyDelete
  16. Wow banget yaa..
    Mau cari menu macam apa aja, ada di Yummy apps.
    Lengkap dan detil pula..sampai durasi memasak dan biaya yang dikeluarkan. Hebat sekali...Yummy apps.

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Beli Tas di Eiger Adventure Jombang Dapat Bonus Plus Plus

  Beberapa waktu lalu, sebelum balik ke Bali, aku dan suami menyempatkan diri pergi ke Eiger Adventure Jombang. Mengunjungi Eiger Jombang ma...