Monday, December 7, 2015

Ikhtiar (Usaha) Agar Punya Anak Berjenis Kelamin Laki-laki

"Biasanya kalau saat hari H pernikahan datang bulan, itu cepet hamil, aku dulu gitu mbak".

Begitu kata buk eko, tetangga rumahku, yang saat itu bantu bantu beberes rumah setelah dipakai buat acara pernikahanku.

Aku pun hanya manggut manggut saja menanggapi ucapan buk eko. Tidak sampai dipikirkan sih apalagi terngiang-ngiang. Soalnya, waktu itu, aku belum berencana cepet cepet punya anak, meskipun si ayah pengen banget. Aku pengen ngelakuin yang seperti di novel novel yang aku baca itu tuh, atau beberapa film yang pernah aku lihat, kayaknya seru, pacaran setelah nikah. Kece gitu *halah.

Namun ternyata apa yang dikatakan buk eko benar benar terjadi. 1 bulan setelah pernikahan aku positif hamil. Jreng jreng jreng. Entah harus seneng atau kaget. Bingung. Sedangkan si ayah senyam senyum bahagia.

Sayangnya, kehamilanku tersebut hanya berumur 3 bulan saja. Karena blighted ovum. Jadi harus dikuret.

Sedih ?. Pasti donk. Malah menyalahkan diri sendiri. Karena aku ngerasa, tidak benar benar menjaga kehamilanku. Aku pikir, dulu, hamil itu ya seperti biasa saja. Tidak ada bedanya dengan saat belum hamil. Hanya beda fisik saja yakni di bagian perut. Jadi saat itu aku benar benar cuek dengan kehamilanku. Dan begitulah akhirnya... aku dapat teguran dari Yang Maha Segalanya.

Ada yang bilang *yg jelas bukan tong sam chong*, bahwa pengalaman itu adalah guru terbaik. Oleh sebab itu sejak kejadian tersebut, aku berusaha untuk benar benar serius menjadi calon ibu. Aku mulai berburu informasi soal kehamilan. Mulai dari soal bagaimana cara memulihkan rahim setelah kuret, cara menyuburkan tanaman, eh, kandungan, hingga cara agar mendapat bayi berjenis kelamin laki-laki.

Segitunyaaa ?. iyak segitunya yak. Mbok ya ngalir gitu aja loh. Sedapetnya aja. Awalnya sih begitu. Dikasih amanah lagi aja sudah syukur alhamdulillah. Tapi nggak ada salahnya kan mencoba. Minongko usaha. Hasilnya ya tetap di tangan Allah Swt. Betul begitu ibukibuk ?. hehe.

Usaha yang pertama kali aku lakukan tentu saja nganu, halah, berusaha menyuburkan kandungan lagi. Agar nanti saat dikasih amanah lagi, rahim sudah membaik, kuat, aman dan nyaman buat janin.

Usaha yang ke-dua adalah kedua belah pihak, halah, aku juga si ayah harus mengkonsumsi makanan bergizi. Nah karena ikhtiar ingin mendapatkan bayi laki-laki, jadi aku harus mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori, seperti daging, ikan, telur, pisang, dan lain sebagainya.

Usaha ke-tiga adalah berhubungan suami istri tepat pada waktunya. Saat mendekati masa subur atau pada saat masa subur. Mengapa demikian ?. Kromosom Y (kromosom laki-laki) memiliki gerakan yang sangat cepat namun mudah mati saat berada di daerah asam. Sementara kromosom X lambat bergerak tapi mampu bertahan hidup di daerah asam. Jadi, jika melakukan hubungan suami istri jauh hari sebelum masa subur, kemungkinan kromosom Y dapat membuahi sel telur tidak terlalu besar.Maka sebaiknya hubungan suami istri dilakukan pada saat masa subur saja. La sebelum sebelumnya nggak boleh ?. Usahakan nggak dulu lah yah. 'Puasa' aja dulu hingga masa subur tiba. Karena begitu kromosom Y masuk maka ia bisa segera membuahi sel telur tanpa harus berlama lama di daerah asam untuk menunggu sel telur muncul.

Usaha ke-empat adalah posisi saat berhubungan suami istri dan setelahnya. Posisi yang dipakai adalah posisi klasik dan setelahnya harus miring ke kanan. Ditambah bantal juga boleh. Letakkan di bagian panggul. Hal ini beguna untuk mempermudah perjalanan kromosom Y menuju sel telur.

Usaha ke-lima adalah sedekah. Sudah sering mendengar tentang keajaiban sedekah kan ? yang salah satunya adalah sedekah dapat mewujudkan cita cita dan mimpi kita. Sudah donk yak ?. Sippp. Jadi perbanyak sedekah dan mudah mudahan dapat mengabulkan do'a.

Usaha ke-enam adalah do'a. Ikhtiar tanpa do'a atau do'a tanpa ikhtiar bagaikan sayur tanpa garam.

Usaha ke-tujuh adalah tawakal kepada-Nya. Ya, setelah berusaha semaksimal mungkin yang disertai dengan ibadah plus do'a, langkah selanjutnya adalah pasrahkan kepadaNya. Tawakkal. Apapun keputusanNya, adalah yang terbaik buat kita. setuju ibuk ibuk ?. :D

Jadi ya begitulah tahapan tahapan yang aku dan si ayah lakukan dalam ikhtiar/usaha untuk mendapatkan bayi berjenis kelamin laki-laki. Dan alhamdulillah dikabulkan olehNya.

Akhir kata, billahitaufiq wal hidayah, assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaaaaaatuh *malah ceramah*. Hehe. Semoga bermanfaat yak. Yuk cao.

***

Baca ini juga boleh. Boleh bangeeetttt. Yuhuuuu.

Hamil dan Asma
Menghitung Gerakan Janin Saat Trimester Ketiga
Membaca Ayat-ayat Al Quran Saat Hamil
Overdosis Rumput Siti Fatimah
Cara Mudah Mengetahui Masa Subur 
Tips Cepat Hamil Setelah Kuret

28 comments:

  1. Ikhtiar obat mujarab ya Mbak selain itu harus berusaha juga ^^

    ReplyDelete
  2. Duh...
    Mau komen apa yaa?
    Bahasan orang yang udah menikah ini....

    ReplyDelete
  3. Kalau saya pengennya dapat anak perempuan nih.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sama kayak aku, anak udah cowok semua, kalau dikasih lagi kan pengennya perempuan *eh lagi?

      Delete
  4. Smangat mbaa, anak adalah titipan yang akan datang saat kita siap menurut Nya

    ReplyDelete
  5. anakku juga laki-laki, kalo misalnya hamil lagi saya pengen anak perempuan biar sepasang gitu, hihihi :D
    tapi kalo misal laki-laki laki tetap disyukuri kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. smoga nanti dikasih amanah anak perempuan ya mak..
      amiinnnn

      Delete
  6. Waaah menarik nih infonyaaa. Alhamdulillah anak aku sudah sepasang.. Tapi ternyata bisa juga ya punya anak laki-laki kl kita bener-benar ber-ikhtiar.. Tapi semuanya memang kembali lagi ke sang Maha Segalanya ya Mak. Hehehe

    ReplyDelete
  7. :oooooohhh: panjang..(dicatet dulu)

    ReplyDelete
  8. anakku cowo mba.. kayanya lagi musim cowo mba.. temen-temenku anaknya cowo semua.. hihi..
    *teori yang aneh*

    ReplyDelete
  9. aku mah sekasihnya deh, makanya waktu hamil anak kedua, mau dikasih anak laki atau perempuan gak apa deh. Jadi nyiapin nama perempuan dan laki-laki. Dulu jaman saya belum ada USG

    ReplyDelete
  10. wa'alaikum salam warahmatullahi wabarokatuh*jawab salam. di keluarga suamiku, cucunya 7 cewek semua. dan itu jadi beban buatku untuk bikin anak laki2. hah bikin???

    ReplyDelete
  11. Salam kenal mba. Aku lg hamil kedua nih.. Berharap sih punya anak cowok hehe. Tp kalo dikasih Allah cewek lg ya gpp.. Wkt itu ada bbrp usaha yg dilakukan sih, seperti makan yg berkalori tinggi. Kalo kata temen yg makan kalori tinggi si suami, bukan yg wanitanya. Tapi entahlah hihi.. Kita lihat saja nanti hasilnya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiinnn, smoga keinginan mbk lenin diijabah sm Allah ya mbak, amiin lg..
      smoga kehamilannya dilancarkan dan dimudahkan pkus diberi kesehatan oleh Allah hingga proses lahiran nnti, amiiin :)

      Delete
  12. hihii kayak nasihat ibuku, mbok sedapetnya aja hihii

    ReplyDelete
  13. Share INFO:
    Yuk kembangkan kemampuan dan tuangkan kreatifitas serta waktu luangnya diisi hal yang bermanfaat dengan mengikuti

    "LOMBA MENULIS ARTIKEL"

    Dengan Rincian Hadiah :

    1 Pemenang Berhadiah Uang Rp : 225.000-, *
    1 Pemenang Berhadiah Rp. 75.000-, **
    2 Pemenang Berhadiah @Rp. 25.000-, ***


    - Periode Lomba Menulis Artikel Dimulai Dari Tanggal 17 Januari 2016 sampai 27 Februari 2016
    - Pengumuman Pemenang Pada Tanggal 05 Maret 2016


    Syarat dan Ketentuan Lomba Menulis Artikel :

    - Peserta Lomba Menulis Artikel Diharapkan Menambahkan Akun MEDIA ADMIN *
    - Klik Tambahkan atau Ikuti Facebook Admin : http://facebook.com/ojifaojinakkampoenktea
    - Wajib Gabung Group Facebook : https://facebook.com/groups/549351388448816
    - Klik Like Panpage Facebook Jejak Pena : http://facebook.com/zyiecianakkampoenk

    * untuk mengetahui Update dan Info dari Admin Tentang Seputar Lomba Menulis Artikel

    - JUDUL dan ISI ARTIKEL bebas ditentukan oleh Peserta Lomba Menulis Artikel yang penting Sopan dan baik (tidak Mengangadung unsur syara dan Konten Dewasa/Vulgar).

    * Contoh Seperti : Berita Tentang Tempat Wisata, Berita Seputar Daerah Peserta, Cerita, Puisi dan lainnya
    * Minimal jumlah kata per Artikel 350 kata dan Maksimal tidak di batasi.

    - Usahakan Para Peserta Lomba Menulis Artikel Menyertakan Minimal 1 buah Photo atau Gambar untuk setiap Artikelnya. (Jika tidak menyertakan tidak dipermasahkan

    Artikel dikirimkan ke : ojifaoji05@gmail.com (cantumkan Nama dan Link Facebook nya agar bisa di tag di group ) Bagi tidak bisa mengirimkan via email Maka diperkenankan lewat INBOK FACEBOK ADMIN dan Pertanyaan Via Contak Admin SMS/WA: 0899662576396 atau PIN 56BE7E70

    Untuk lebih Detail lihat Syarat & Ketentuannya Disini ==>
    http://www.jejaksatupena.com/2016/01/lomba-menulis-artikel.html?m=1

    ReplyDelete
  14. Ikhtiar diiringi dengan do'a, selanjutnya Tawwakal

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)